FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Seberapa Penting Menggunakan Kaos Dalam Pria?

Meskipun sering melihat ataupun mengenakannya, Anda mungkin masih bertanya-tanya seberapa besar fungsi dari kaos dalam pria yang sebenarnya. Mengapa penting mengenakan kaos dalam? 

Seberapa Penting Menggunakan Kaos Dalam Pria

PADA awalnya kaos dalam pria zaman dahulu dibuat untuk melindungi pakaian luar mereka agar tidak rusak atau terhindar bau badan tak sedap.

Namun pada saat yang sama ternyata kaos dalam juga dianggap mampu melindungi mereka dari baju luar yang terasa gatal karena bahan dekorasi pada pakaian aristokrat.

Tapi kini pada masa modern, kaos dalam pria memiliki fungsinya tersendiri. Apa saja fungsi dan seberapa penting memakai kaos dalam pria? ikuti penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Memberikan kenyamanan dan estetika pada pemakainya

Kaos dalam walaupun di pakai di dalam baju luar juga memberikan fungsi estetika bagi pemakainya, lho. Khususnya ketika Anda sedang memakai setelan kemeja formal atau kemeja kasual pada umumnya.

Memakai kaos dalam akan menyembunyikan bayangan kulit dari luar dan berfungsi untuk menyerap keringat. Bayangkan jika Anda berkeringat dan bercak basah keringat muncul di kemeja, tentunya hal ini menjadi tidak sedap dipandang.

Tips memilih warna kaos dalam adalah dengan memilih warna yang mendekati kulit Anda. Hindari kaos dalam berwarna putih atau hitam karena malah akan membuat kaos dalam berbayang dari luar. Pilih warna cokelat muda atau cokelat gelap atau abu-abu, mana saja yang mengkomplimen warna kulit Anda.

 

 Zac & Ferrero V Neck T-Shirt, Rp 59.200,- ; Beli di sini

Menghindari dari bau badan tak sedap

Siapapun tentu tidak ingin memiliki bau badan tak sedap. Karena itu salah satu cara mencegah dari bau badan tak sedap yang mengganggu adalah dengan memakai kaos dalam.

Kaos dalam berfungsi menyerap keringat dan kelembaban pada tubuh. Sebab tubuh yang berkeringat dan tercampur bakteri akan membuat badan menjadi bau. Dengan menjaga tubuh tetap kering tentunya Anda akan terhindar dari bau badan tak sedap.

Walaupun pada sekali waktu Anda pasti pernah mengalami hari dimana badan bau, setidaknya jika memakai kaos dalam bau badan tidak langsung tembus ke pakaian luar sehingga tidak membuatnya jadi semakin buruk.

Pastikan Anda memakai kaos dalam untuk pergi ke acara yang penting seperti business meeting, undangan pernikahan atau acara resmi lainnya yang mengharuskan memakai kemeja setelan formal.

Mencegah baju dari noda deodorant pria

Deodorant pria  bekerja dengan sangat kuat dan baik dalam menjaga ketiak dari bau badan serta menjaganya tetap kering. Namun, dari fungsinya tersebut , ada harga yang harus Anda bayar.

Seringkali, deodorant meninggalkan noda kuning atau noda putih pada pakaian. Pakaian yang terkena noda deodorant pada bagian ketiak tentunya tidak enak dilihat terlebih jika pada baju kemeja formal. Hal ini akan membuat Anda malu jika nodanya terekspos.

Karena itu kaos dalam pria dapat menjaga kemeja terkena noda kuning atau noda putih dari produk deodoran. Jadi akan lebih baik jika Anda memakai kaos dalam untuk melindungi pakaian luar dari noda yang disebabkan oleh endapan deodoran pada ketiak.

Tips untuk mencegah noda kuning pada ketiak, sebaiknya ketika memakai deodoran tunggu hingga deodoran kering sempurna pada ketiak baru Anda mengenakan pakaian.

Adidas Climacool Deo Body Spray, Rp 42.000,- ; Beli di sini 

 

Sekarang anda sudah tahu seberapa penting memakai kaos dalam pria, ternyata fungsinya sangat membantu anda menunjang dan menyempurnakan penampilan anda sehari-hari dalam kegiatan kasual maupun formal. Jangan lupa siapkan kaos dalam anda dalam jumlah yang cukup ya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi