FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Relax Ladies, Ini Dia 9 Tips Malam Pertama Anti Sakit

Informasi kategori wanita ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Atika Nurmalitasari - Dokter Umum.

Malam pertama tentu menjadi malam yang sangat dinantikan oleh setiap pasangan yang baru saja mengikat janji pernikahan. Malam yang sakral ini juga biasanya menjadi kesempatan bagi pengantin baru untuk melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya.

Relax Ladies, Ini Dia 9 Tips Malam Pertama Anti Sakit

MOMEN istimewa seperti malam pertama tentu harus dipersiapkan secara matang untuk memberikan yang terbaik untuk pasangan Anda. Jika ini akan jadi momen pertama kalinya melakukan hubungan intim bersama pasangan, malam pertama sudah sepatutnya jadi indah dan menyenangkan.

Namun, ternyata banyak juga loh yang mengatakan berhubungan intim pertama kali bisa menimbulkan rasa sakit. Hal ini, seringkali membuat wanita khususnya, takut malam pertama terasa menyakitkan.

Tidak sedikit memang yang merasa ragu ketika akan melakukan hubungan intim bersama pasangan lantaran rasa takut. Kemudian timbullah pertanyaan di benak Anda, bagaimana persiapan agar malam pertama tidak sakit? 

Nah, bagi Anda yang masih takut malam pertama Anda nggak jelas karena rasa cemas, kali ini AsmaraKu akan berbagi beberapa tips malam pertama tidak sakit dan perih supaya malam pertama berjalan mulus tanpa hambatan dan menyenangkan. Simak ulasannya berikut ini!

1. Siapkan Pelumas

    Kurangnya cairan lubrikasi alami (pelumas) yang diproduksi oleh vagina menyebabkan wanita merasa sakit saat melakukan hubungan intim. Penyebab utama kurangnya cairan lubrikasi yakni kurangnya pemanasan pada saat hubungan intim atau yang biasa disebut dengan foreplay.

    Apabila cairan lubrikasi alami tidak bias membantu meredakan sakit, cobalah untuk menggunakan pelumas buatan atau lubricant. Anda juga bisa konsultasikan pada dokter mengenai produk yang aman digunakan.

    2. Melakukan Foreplay Lebih Lama

      Langkah awal untuk mencegah rasa sakit akibat penetrasi adalah menikmati foreplay. Semakin lama foreplay berlangsung, vagina akan terangsang dan memproduksi cairan lubrikasi (pelumas).

      Tanpa atau kurangnya cairan lubrikasi, baik vagina maupun Mr.P bisa saja lecet loh. Jadi, sebaiknya lakukan foreplay lebih lama agar cairan lubrikasi terproduksi lebih banyak. Dari sinilah Anda kemudian bisa masuk ke babak selanjutnya.

      3. Tak perlu buru-buru

        Salah satu tips malam pertama tidak sakit dan perih, pastikan untuk menunjukkan pada pasangan bahwa Anda tidak ingin terburu-buru. Bersabarlah satu sama lain. Itu sebabnya setiap pasangan suami istri membutuhkan komunikasi sebelum melakukan hubungan intim.

        Jika pasangan Anda tidak bisa melakukannya dengan perlahan, Anda bisa membantunya dengan memutar musik dengan irama yang slow. Berhubungan intim harus menyenangkan untuk kedua belah pihak, tidak hanya salah satu pihak ya, ladies.

        4. Siapkan diri Anda

          Selain ranjang yang perlu disiapkan, diri Anda pun harus siap secara baik dan matang. Tapi, terkadang  kecemasan bisa saja melanda di malam pertama yang sudah Anda siapkan.

          Cobalah untuk berpikir positif dan meyakinkan diri sendiri bahwa malam pertama tidak akan sakit. Nah, dengan mengurangi kecemasan yang ada, tentu diri Anda pun menjadi lebih tenang.

          5. Cari posisi yang nyaman

            Jangan takut untuk bereksperimen dengan posisi tubuh Anda. Jika Anda tidak merasa nyaman pada satu posisi bukan berarti semua posisi menjadi tidak nyaman. Temukan posisi yang paling menyenangkan bagi Anda dan pasangan. Sebaiknya jangan terlalu panik akan rasa sakit, karena tubuh Anda akan segera menyesuaikannya.

            6. Jujur pada pasangan

              Kejujuran sangat diperlukan dalam hubungan intim, karena dapat menjadikan seks lebih nikmat dan menyenangkan. Misalnya saja jika ada gerakan yang Anda suka, tak perlu malu mengatakan padanya. Maupun sebaliknya, jika ada gerakan yang menyebabkan sakit, Anda juga harus berani bilang padanya.

              7. Menikmati setiap gerakan

                Yap! Menikmati setiap gerakan ketika berhubungan intim adalah salah satu cara untuk mengatasi rasa sakit saat malam pertama. Menikmati setiap sentuhan pasangan akan membuat Anda menjadi lebih rileks dan melupakan rasa sakit yang ada.

                8. Pilihlah tempat yang aman

                  Tempat yang nyaman juga sangat berpengaruh loh untuk mengatasi rasa sakit saat malam pertama. Rasa aman akan mempengaruhi psikologis Anda yang membantu produksi cairan lubrikasi pada vagina.

                  Jika tak ingin mengambil risiko, Anda bisa melakukan malam pertama ketika honeymoon sehingga tidak ada rasa sungkan seperti jika melakukannya di rumah orang tua.

                  9. Mencari informasi

                    Mendapatkan informasi seputar malam pertama sangat membantu Anda dalam mempersiapkan malam pengantin yang indah tanpa rasa sakit. Cobalah untuk mencari informasi sebanyak mungkin dari berbagai sumber, dan memperhatikan tips malam pertama tidak sakit dan perih di atas.

                    Dengan begitu, pengetahuan Anda seputar malam pertama menjadi lebih luas dan malam pengantin menjadi momen spesial yang tak terlupakan.

                    Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


                    Sumber

                    Tinggalkan komentar

                    Artikel Terkait

                    Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
                    Download sekarang:

                    Logo Google Play Logo Google Play
                    icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
                    Keranjang Belanja
                    Halaman Privasi
                    Gambar Halaman Privasi