FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Psstt, Ini Dia 5 Hal yang Tidak Diketahui Pria Tentang Mencukur

Aktivitas cukur rambut seolah terlihat mudah dan biasa. Tinggal ambil krim pencukur dan alat cukur, sudah deh. Itu cukur rambut yang biasa. Mau yang luar biasa? Ini rahasianya.

PERSOALAN cukur rambut baik itu pada wajah atau bagian tubuh manapun identik dengan dua hal, yakni pisau cukur dan krim cukur rambut.

Tidak salah, memang. Itulah persisnya yang dibutuhkan untuk aktivitas cukuran rambut mendasar alias sederhana. 

Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya, ada hal lainkah yang bisa dilakukan untuk hasil cukuran rambut yang lebih sempurna? Jawabannya, ada.

Untuk hasil cukuran rambut yang lebih memesona, Anda memerlukan lebih banyak usaha dan keahlian. Usaha dan keahlian seperti apa yang Anda butuhkan untuk “sekadar” cukur rambut? Ini jawabannya.

Waktu adalah Kunci

Kunci utama cukur rambut adalah jangan terburu-buru. Daripada terburu-buru lantas terluka atau hasilnya tidak maksimal, lebih baik sisihkan waktu sebaik mungkin untuk mempersiapkan wajah Anda untuk dicukur.

Mulailah dengan mencuci muka. Pasalnya, sabun cuci muka memegang peranan penting dengan membantu melembutkan rambut-rambut di wajah yang hendak dicukur.

Agar lebih mudah dalam mencukur, biarkan sabun di muka Anda sekitar satu menit sebelum dibilas. Lalu, aplikasikan krim atau gel pencukur di wajah. Biarkan selama dua menit. Langkah ini akan membuat rambut wajah lebih lembut dan lunak sehingga lebih mudah dicukur.

Manfaatkan Sikat

Jangan mengandalkan tangan Anda untuk mengaplikasikan krim pencukur. Sebaiknya, gunakan sikat atau sisir saat mengaplikasikannya.

Sikat atau sisir dapat menekan krim masuk ke permukaan wajah sehingga rambut jauh lebih mudah dicukur. Untuk pisau cukurnya sendiri, pisau cukur bermata satu ataupun dua sama baiknya.

Yang jelas, pastikan pisau cukur Anda tajam maksimal. Ganti pisau cukur jika Anda melihat karat di permukaannya. Bila Anda sering bercukur, gantilah pisau cukur setiap seminggu atau dua minggu sekali.

Panas dan Dingin

Cara lain mencukur dengan baik yaitu menjaga wajah Anda tetap hangat dan lembut. Pastikan wajah dalam keadaan hangat dan lembut saat Anda mulai mencukur.

Kalau bisa, cukurlah wajah saat Anda masih berada di bawah shower air hangat atau sesaat setelah keluar dari shower. Anda juga bisa menggunakan handuk hangat untuk membasuh muka.

Temperatur hangat di bagian wajah akan membantu rambut-rambut wajah tetap lunak sehingga mudah dicukur. Setelah mencukur, basuh muka dengan air dingin. Ini membantu menghindari peradangan di wajah.

Cukur Searah Tumbuhnya Rambut

Ini adalah teknik yang tak kalah penting. Mencukur searah dengan tumbuhnya rambut akan membuat proses mencukur jadi jauh lebih mudah. Langkah ini penting dilakukan terutama bagi Anda yang memiliki rambut atau bulu tebal.

Mencukur searah dengan tumbuhnya rambut juga membuat proses ini jadi jauh lebih cepat sehingga iritasi bisa dihindari. Karena semakin lama Anda mencukur di satu area, semakin mudah iritasi datang.

Terkadang, Biarkan Orang Lain yang Melakukannya

Terkadang, Anda perlu membiarkan yang ahli mencukur rambut Anda. Misalnya, saat Anda akan pergi ke acara penting dan tak yakin dengan kemampuan mencukur Anda, mintalah bantuan profesional.

Anda hanya perlu berbaring dengan santai untuk mendapatkan pengalaman mencukur yang sempurna sepanjang 15-25 menit. Beberapa jasa cukur bahkan juga memberikan pijatan di wajah, loh.

Itulah rahasia cukur rambut yang perlu Anda ketahui. Aplikasikan dan niscaya Anda akan mendapat hasil cukuran rambut yang sempurna.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

4 komentar

  • rnfXuzGi

    fkvQIeAjR on
  • OPEqHcGKDy

    KBqHZoJcaQSOlx on
  • jigkGOzI

    wzNthgqKXuxfnHc on
  • sBYhRUSMloOr

    gsUVrTibjF on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi