FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Pomade vs Gel Rambut: Mana yang Terbaik untuk Rambut Anda?

Pilihan produk perawatan rambut untuk pria ternyata tidak sesederhana yang terlihat. Jika Anda belum tahu masing-masing kelebihannya dan mana yang terbaik untuk Anda, yuk simak ulasannya.

DILEMA memilih produk perawatan tidak hanya terjadi di kalangan wanita. Di kalangan pria, hal ini juga terjadi. Pria juga memperlakukan rambutnya sebagai mahkota, lho.

Maka dari itu, tak heran bila untuk mempertahankan gaya rambut pria kebanggaannya, pria juga sibuk memilih produk perawatan rambut, seperti gel rambut atau pomade rambut.

Dua produk itu adalah incaran para pria untuk mempertahankan gaya rambut pria terbaik miliknya. Namun, manakah di antara gel rambut atau pomade rambut yang terbaik untuk Anda?

Jika Anda belum tahu jawabannya, simak ulasan fitur masing-masing produk berikut ini.

Gel Rambut

Gel rambut bisa dibilang adalah pilihan klasik untuk menjaga gaya rambut pria. Produk satu ini berfungsi untuk mengeraskan rambut pria dan membuatnya tampak terlihat basah.

Efek gel rambut juga sangat kuat dan tahan lama. Sekali menggunakan gel, gaya rambut pria andalan Anda bisa bertahan seharian.

Siapa yang bisa menggunakannya?

Ada beberapa gaya rambut yang lebih baik bila menggunakan gel daripada pomade, seperti spikes. Gaya spikes cukup rumit sehingga butuh dipertahankan dengan produk rambut yang kuat seperti gel

Gel juga cocok bagi pria yang memiliki rambut tipis, karena gel memberikan tesktur yang membuat rambut Anda terlihat lebih tebal.

Namun, Anda perlu ingat bahwa semakin tipis rambut Anda, semakin sedikit gel yang bisa Anda gunakan agar gel tidak membebani rambut Anda, alih-alih mempertahankan gaya rambut Anda.

Bagi pria yang memiliki kulit sensitif dan gampang berjerawat, gel juga lebih cocok. Pasalnya, gel berbahan dasar air sehingga lebih mudah dibalas dan tak akan menyumbat pori ketika tak sengaja turun ke wajah.

Kekurangan Gel

Gel terkenal mudah menimbulkan serpihan seperti ketombe. Ini mungkin bisa membuat Anda tidak pede. Namun, jangan khawatir, ada cara mudah untuk mengatasinya.

Pertama, cuci tangan sebelum menggunakan gel. Lalu, gunakan gel sedikit saja. Ketiga, jangan pilih gel berbahan alkohol karena lebih mudah kering hingga menimbulkan serpihan-serpihan.

Beberapa pria juga tidak menyukai gel karena membuat rambut kaku dan sekali diaplikasikan pada rambut, Anda tidak bisa berganti gaya.

Bagaimana cara menggunakannya?

Aplikasikan gel tepat setelah mandi saat rambut masih basah. Atau, bila sedang terburu-buru dan tak sempat mandi, basahkan saja rambut dengan percikan air lalu aplikasikan gel.

Pomade

Tidak seperti gel, pomade tidak menimbulkan serpihan. Produk ini hadir dalam dua pilihan, yakni berbahan dasar air dan berbahan dasar minyak. Pomade berbahan dasar air berarti lebih mudah dibilas dengan air.

Namun, jika Anda ingin tampilan rambut yang lebih berminyak, pilihlah pomade berbahan dasar minyak. Pomade juga tidak mengeringkan dan mengeraskan rambut seperti gel. Jadi, Anda bisa mengubah gaya rambut sepanjang hari.

Siapa yang bisa menggunakannya?

Pomade cocok dengan hampir semua gaya rambut. Namun, pomade paling cocok dengan pria yang memiliki rambut tebal karena tidak hanya dapat membentuk gaya, tapi juga memberikan kesan rambut yang sehat.

Kekurangan pomade

Pomade berbahan dasar minyak sangat sulit dihilangkan dari rambut. Bahkan, beberapa pomade membutuhkan berkali-kali keramas hingga minyak dapat seluruhnya hilang.

Pomade berbahan dasar minyak juga tidak disarankan bila Anda termasuk pria yang mudah berjerawat, karena produk satu ini dapat menyumbat pori dan folikel rambut Anda, sehingga menimbulkan jerawat di jidat maupun di kepala.

Bagaimana cara menggunakannya?

Persiapkan pomade di tangan Anda sedikit saja, kemudian, aplikasikan pada rambut dan mulailah menata rambut. Untuk tampilan yang lebih berkilau dan tidak terlalu kaku, aplikasikan saat rambut masih lembap.

Sebaliknya, untuk tampilan yang tidak terlalu berkilau dan lebih kaku, aplikasikan saat rambut masih kering. Jangan lupa pilih pomade terbaik untuk rambut Anda, ya.

Itulah serba-serbi mengenai gel dan pomade. Selamat memilih produk terbaik untuk rambut Anda!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi