We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

Pembalut Laurier vs Pembalut Avail, Mana yang Lebih Baik?

Selain pembalut biasa, kini beredar juga pembalut herbal yang diklaim lebih baik dan aman. Benarkah demikian? Apa yang sebenarnya membedakan pembalut biasa seperti Laurier dan pembalut herbal seperti Avail?

 Pembalut Laurier vs Pembalut Avail, Mana yang Lebih Baik

DEMI menjaga kenyamanan dan kepraktisan saat datang bulan, wanita wajib menggunakan pembalut untuk lebih mudah bergerak dan beraktivitas tanpa takut tembus atau bocor.

Ada berbagai jenis dan merek pembalut di pasaran. Dua di antaranya yang termasuk populer di seluruh nusantara adalah pembalut Laurier dan pembalut Avail. Keduanya memang memiliki spesifikasi dan kelebihan tersendiri.

Namun, manakah yang lebih baik antara pembalut Laurier dan pembalut Avail? Yuk, simak dulu infonya berikut:

Pembalut Laurier

Dikenal sebagai pembalut terlaris wanita Indonesia, laurier hadir menjadi solusi permasalahan saat haid pada sekitar era 1990-an. Laurier dikenal dengan bahan yang elastis dan bisa mengikuti bentuk tubuh.

Di samping itu, untuk penggunaan sehari-hari juga sangat nyaman karena berdaya serap tinggi. Bahkan, ada beberapa pilihan pembalut yaitu untuk siang hari, malam hari, serta pra dan pasca menstruasi. Di samping itu, juga ada pembalut khusus untuk ibu setelah melahirkan.

Di samping itu yang membuat pembalut ini laris manis di pasaran adalah harganya yang begitu murah dan sangat terjangkaiu oleh para wanita di Indonesia.

Laurier Relax Night Wing 35cm, Rp 16.000,- ; Beli di sini

Pembalut Avail

Mendengar merek pembalut Avail, banyak wanita Indonesia yang akan segera teringat dengan logo hijau yang identik dengan bahan herbal.

Itulah ciri khas pembalut avail yang gencar mempromosikan sebagai pembalut berbahan alami atau herbal terbaik di Indonesia.

Pembalut avail sangat mendukung perawatan Miss V yang baik karena bisa mengurangi rasa gatal akibat kuman atau bakteri yang muncul pada area kewanitaan.

Bahkan, pembalut ini juga bisa membantu perawatan Miss V ketika nyeri haid melanda. Rasa nyeri disertai bau yang kurang sedap bisa diminimalisir dengan pembalut ini karena Avail memiliki aroma wangi yang menyegarkan dengan sensasi dingin yang menambah rasa percaya diri ketika haid.

Ciri pembalut yang baik

Diketahui pemerintah Indonesia melalui Badan Standar Nasional Indonesia (SNI) dengan nomor 16-6363-2000, ada beberapa kriteria ciri pembalut yang baik. Berikut di antaranya:

1. Kebersihan

Selain produk harus steril dan bersih dari kontaminasi kotoran atau zat asing, pembalut sudah seharusnya terjaga dari berbagai efek yang berbahaya pada kulit.

Di samping itu, pembalut harus lembut dan tidak melepaskan serat atau serabut saat dipakai atau berbau. Dari sisi warna, SNI menyebutkan semua pembalut harus berwarna putih. Warna – warna selain putih diperbolehkan asalkan tidak menyentuh bagian tubuh secara langsung.

2. Berdaya serap tinggi

Selanjutnya, mengenai daya serap pembalut juga tidak boleh kurang dari 10 x bobot pembalut. Serta tidak mudah tembus, bocor, rembes atau robek. Sedangkan, menurut FDA (Badan SNI Amerika), ciri pembalut yang baik seharusnya tidak boleh mengandung kontaminasi klorin.

Baca juga: 10 Tips Kebersihan saat Menstruasi yang Harus Anda Ketahui

Cara perawatan Miss V saat menstruasi

Selama masa haid, perawatan Miss V sangat penting karena ada banyak kuman dan bakteri yang membuat area kewanitaan tidak nyaman. Ikuti tips merawat miss v saat haid berikut ya:

1. Mengganti pembalut 3 – 5 kali per hari

Terlebih saat darah haid sedang deras – derasnya, disarankan untuk sering mengganti pembalut 3 – 5 kali dalam satu hari. Selain mencegah terjadinya kebocoran atau rembes, wanita dapat menghindari kuman dan bakteri yang menyebabkan iritasi atau alergi kulit.

Jika tidak sering mengganti pembalut, dikhawatirkan area kewanitaan mudah ditumbuhi jamur yang bisa naik ke rahim atau indung telur.

2. Rajin membersihkan organ kewanitaan sebelum memakai pembalut

Saat mengganti pembalut, pastikan untuk membersihkan area kewanitaan dengan sabun khusus pembersih vagina yang berformula herbal seperti daun sirih. Bersihkan juga bagian kulit yang terkena darah haid untuk menjaga kenyamanan dan mengurangi aroma yang kurang sedap.

Avail Comfort Sanitary Pad Night Use, Rp 34.000,- ; Beli di sini

3. Rajin mencuci tangan

Sebelum menggunakan pembalut atau setelah membuang pembalut, wajib untuk mencuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk menghindari kontaminasi kuman atau bakteri.

4. Mengganti celana dalam

Agar kulit selalu nyaman dan terhindar dari iritasi, ganti celana dalam secara teratur. Pilih jenis kain celana dalam dari katun yang berpori dan bersirkulasi udara baik. Sehingga organ intim tidak terlalu sesak atau ketat yang menyebabkan bekas dan tidak nyaman.


Jadi, manakah yang lebih baik antara pembalut Laurier dan pembalut Avail menurut Anda?

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi