FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

Oh No, 5 Kebiasaan Makan Ini Bisa Kacaukan Kehidupan Seks Pria!

Banyak hal yang bisa mengurangi gairah kehidupan seks Anda. Mulai dari kesehatan jantung yang memburuk, merokok, obat-obatan tertentu, bahkan makanan dapat menjadi penyebab masalah dalam hubungan intim.

Oh No, 5 Kebiasaan Makan Ini Bisa Kacaukan Kehidupan Seks Anda!

TAK hanya itu, masalah lain yang kerap menurunkan libido adalah diet yang buruk. Makanan yang Anda makan, seberapa banyak, dan seberapa sering Anda makan ternyata dapat mengacaukan kehidupan seks.

Hal ini berkaitan dengan energi, hormon, dan aliran darah yang semuanya memegang peranan penting untuk meningkatkan gairah bercinta. Ada banyak makanan yang bisa meningkatkan gairah dan menjaga sperma tetap sehat. Tetapi, ada pula kebiasaan makan yang mengganggu kenikmatan hubungan intim.

Jadi, berikut adalah beberapa cara diet yang bisa meningkatkan gairah kehidupan seks dan apa yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankannya.

1. Makanan tinggi lemak dan gula

"Jantung yang sehat sama dengan seks yang sehat," kata Jamin Brahmbhatt, M.D., ahli urologi di Orlando Health. Sama seperti olahraga lainnya, sesi kamar tidur membutuhkan kekuatan, stamina, dan daya tahan. Dengan kata lain, kebiasaan makan apa pun yang buruk untuk olahraga juga buruk untuk kehidupan seks Anda.

Makan makanan tinggi lemak tidak sehat dan tambahan gula dapat memperburuk masalah jantung yang berdampak pada kehidupan seksual. "Sudah umum diketahui bahwa pria gemuk memiliki kadar testosteron yang lebih rendah," jelas Dr. Brahmbhatt.

Untuk mengatasinya? Makanlah padat nutrisi dan berolahraga setidaknya 150 menit per minggu, kata Dr. Brahmbhatt.

2. Decaf (kopi tanpa kafein)

Kopi harian memainkan peran penting dalam kehidupan seksual tanpa disadari. Ini karena asupan kafein dapat mempengaruhi sirkulasi peredaran darah.

Dalam sebuah studi, American Heart Association, orang yang minum kopi mengandung 100 miligram kafein mengalami peningkatan aliran darah sebesar 30% selama 75 menit ketimbang minum kopi decaf (tanpa kafein).

Para peneliti berteori bahwa kafein dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah kecil dan mengurangi peradangan, keduanya pertanda baik bagi jantung Anda, sekaligus membantu Mr P untuk ereksi yang lebih lama.

Baca juga: 6 Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Pria

3. Alkohol

Alkohol adalah depresan, sehingga dapat mematikan sensasi rangsangan seksual dan mengubah aliran darah masuk dan keluar dari penis Anda.

Minum alkohol berlebihan dapat mengurangi produksi testosteron Anda, sehingga mengurangi gairah seksual. Hubungan intim menjadi lebih sulit karena kesulitan ereksi atau mencapai orgasme.

4. Porsi makan berlebihan

Mengonsumsi makanan terlalu banyak dapat menurunkan daya tahan energi di atas ranjang. Jika mengonsumsi makan berlebihan, terutama karbohidrat dan gula, Anda mungkin merasa mudah lelah untuk melakukan apapun selain berbaring di sofa atau tempat tidur.

Selain merasa lemas, makanan berkarbohidrat olahan (roti putih dan sereal manis) dapat meningkatkan gula darah secara signifikan. Tubuh Anda akan mencoba melawan dengan memompa lebih banyak insulin, membuat Anda merasa lebih lelah.

5. Vegan

Pola makan vegan dapat memiliki beberapa konsekuensi yang tidak diinginkan di tubuh area bawah. Meskipun banyak manfaat dari makan lebih banyak buah dan sayuran, memotong produk hewani sepenuhnya berarti Anda lebih mungkin untuk mengalami kekurangan vitamin D, yang dapat menjadi berita buruk bagi Mr P.

Faktanya, kekurangan vitamin D adalah salah satu hal pertama yang dipertimbangkan oleh dokter ketika menghadapi pasien yang mengalami disfungsi ereksi.

Mengapa? Kurangnya vitamin D dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine. Ketika tidak mendapatkan cukup vitamin D, tubuh Anda mungkin tidak menghasilkan nitric oxide yang cukup, suatu senyawa yang dibutuhkan pembuluh darah Anda untuk berfungsi sebaik-baiknya.

Untungnya,  Anda masih bisa meningkatkan asupan nutrisi. National Institutes of Health merekomendasikan untuk menargetkan setidaknya 600 IU vitamin D per hari, tetapi banyak organisasi kesehatan menyarankan lebih dari itu. Untuk kesehatan penis yang optimal, “sebagian besar pasien mungkin harus mengonsumsi vitamin D3 sebanyak 2000 hingga 5000 IU.

Baca juga: Cepat Loyo Di Ranjang? Coba 9 Cara Ini untuk Mengatasinya!

Selain mengonsumsi obat-obatan atau suplemen kesehatan, vitamin D dapat diperoleh dari sinar matahari dan beberapa makanan. Contohnya ikan berlemak seperti salmon dan tuna, serta telur, susu, dan keju..

Bila Anda mengalami masalah kekurangan vitamin D, sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk memastikan kondisinya. Dokter akan memberikan dosis yang sesuai  kebutuhan Anda dan meresepkan suplemen vitamin D.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi