Musk, Aroma Parfum Pria yang Membuat Wanita Tergila-gila

Aroma musk selain menjadi favorit banyak kaum adam, ternyata juga menjadi favorit produsen parfum. Tidak sedikit produsen yang menggunakan aroma musk sebagai salah satu kandungan parfum andalannya. Bukan tanpa alasan, musk yang dikenal memiliki karakteristik aroma yang lembut dan manis, telah lama jadi pilihan aroma parfum pria yang sensual. 

Musk, Aroma Parfum Pria yang Membuat Wanita Tergila-Gila

MUNGKIN Anda masih bingung, aroma musk itu yang seperti apa sih? Perlu diketahui, dulunya musk diambil dari kelenjar hewan rusa yang mengakibatkan banyaknya pembunuhan hewan tersebut.

Namun kini, wewangian musk diambil dari ekstrak tanaman dan diberi nama white musk. Aroma white musk sangat segar karena diambil dari bunga dan kini dipakai oleh berbagai merek parfum kelas dunia.

White musk telah digunakan sejak tahun 1800-an. Jenis white musk yang cukup terkenal dalam dunia parfum berasal dari Arab dan Mesir. Ada tiga jenis aroma musk putih yang harus anda ketahui yaitu nitro musk, polycyclic musk, dan macrocyclic musk. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

1. Nitro Musk

Nitro musk pertama kali diproduksi oleh Bauer. Menurut sejarah, ia menemukannya secara tidak sengaja ketika mencoba untuk mengembangkan bentuk lebih efektif dari trinitrotoluene.

Setelah nitro musk atau musk Bauer pertama ditemukan, nitro musk serupa juga diciptakan termasuk musk keton, musk xylene, musk ambrette, dan moskene.

2. Polycyclic Musk

Polycyclic musk adalah musk yang memiliki lebih dari satu cincin dalam struktur molekulnya. Musk jenis ini menjadi populer setelah Perang Dunia II.

Polycyclic musk sering digunakan untuk mengharumkan deterjen dengan nama-nama kimia seperti galaxolide, tonalide, phantolide, celestolide, dan traesolide. Namun pada 1990-an, ditemukan bahwa polycyclic musk berpotensi berbahaya karena bisa mengganggu metabolisme sel.

3. Macrocyclic musk

Macrocyclic musk berasal dari ekstrak tanaman. Leopold Ruzicka pertama kali menemukan senyawa tersebut dalam jumlah yang kecil pada tahun 1926, tetapi macrocyclic musk tidak langsung diproduksi secara komersial hingga akhir 1990-an, karena proses pembuatannya yang cukup sulit. Kebanyakan orang bahkan tidak bisa mencium aroma macrocyclic musk.

Aroma musk juga digunakan sebagai basis pewangi untuk banyak aroma parfum pria lainnya. Musk membantu wewangian lain yang tidak begitu kuat sehingga aromanya lebih tahan lama. Beberapa campuran terbaik untuk aroma parfum pria ini di antaranya adalah aroma oriental, bunga-bunga, dan scented oil.

**

Jika Anda sedang mencari parfum  musk untuk pria yang punya wangi menyegarkan dan tahan lama, cobalah 4 rekomendasi parfum untuk pria beraroma musk dari AsmaraKu ini.

1. CK One by Calvin Klein

Parfum CK One dari Calvin Klein diciptakan khusus sebagai parfum unisex yang dapat digunakan baik oleh pria maupun wanita. Parfum dengan aroma fruity yang segar cocok untuk keseharian pribadi yang aktif dan energik. Aroma parfum ini sangat khas dengan perpaduan jeruk mandarin, pepaya, akar orris, lily of the valley, cendana, dan musk.

Calvin Klein EDT - 200 mL, Rp.490,000; beli di sini

2. Sahara Noir by Tom Ford

Parfum dari Tom Ford ini kaya akan aroma Timur Tengah yang khas, mewah, dan misterius. Paduan antara musk, jeruk, dan kayu manis membuat parfum ini sangat segar dengan sentuhan manis dalam waktu yang sama.

3. Artisan by John Varvatos

Wewangian dari parfum ini punya aroma jeruk dan thyme yang segar pada fase pertama, diikuti dengan aroma jahe, jasmine, dan lavender pada fase kedua, lalu aroma amber serta musk pada fase terakhir. Dengan aroma yang unik, parfum pria paling enak ini cocok untuk menjadi teman Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

4. Burberry Brit Men

Parfum keluaran Burberry dengan aroma segar ini sangat lembut dan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Terdiri dari perpaduan wewangian seperti jahe, kapulaga, wild rose, cedar, dan gray musk yang segar dan tahan lama. Keharuman parfum pria paling enak ini akan menambah kepercayaan diri Anda dalam beraktivitas.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait