FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Menyemprotkan Parfum ke Rambut, Bolehkah?

Untuk membuat tubuh wangi dan segar sepanjang hari, menyemprotkan parfum ke badan rasanya tidak cukup. Beberapa orang bahkan menyemprotkan parfum ke rambut agar wangi. Namun sebenarnya bolehkah hal tersebut dilakukan? 

Menyemprotkan Parfum ke Rambut, Bolehkah

BELAKANGAN ini muncul sebuah tips kecantikan di sosial media dan situs berbagi video YouTube yang menampilkan penggunaan parfum di rambut supaya selalu wangi sepanjang hari.

Dampaknya banyak wanita akhirnya mencoba tips tersebut karena dirasa lebih praktis dibandingkan harus keramas setiap hari. Tapi apakah benar menggunakan parfum di rambut aman atau justru dapat merusak rambut?

Faktanya, sebagian besar parfum mengandung sekitar 60 hingga 70 persen alkohol yang merupakan zat netral yang mudah menguap sehingga dapat melarutkan minyak esensial di dalam kulit.

Jadi ketika parfum diaplikasikan pada rambut sebenarnya yang terjadi adalah minyak alami di kulit kepala akan membentuk konsentrat parfum dan dengan cepat menguap, yang berarti dapat mengganggu lapisan hidrolipidic pada kulit rambut Anda.

Original Source Body Mist Vanilla and Raspberry, Rp 30.500,- ; Beli di sini

Padahal, lapisan tersebut merupakan penghalang alami yang mengisolasi dan melindungi kulit dan rambut dari lingkungan luar. Oleh karena itu, jika terkena parfum kulit kepala Anda hanya akan tersisa konsentrat parfum dan tentu saja ini akan membuat kulit dan rambut kering.

Jadi sampai di sini mungkin Anda sudah memahami bahwa menyemprotkan parfum pada rambut bukanlah hal baik serta tidak membuat rambut wangi dan segar seperti yang Anda inginkan.

Sebaliknya kemungkinan alkohol yang meresap ke dalam kulit dan membuat kulit kering yang akhirnya akan berujung pada timbulnya ketombe dan gatal pada rambut Anda.

Sementara itu meskipun menggunakan parfum pada rambut tidak membuat munculnya rambut putih seperti kabar burung yang beredar, akan tetapi molekul aroma parfum dapat berinteraksi dengan zat pewarna rambut.

Jadi bagi Anda yang menggunakan pewarna rambut harap hati-hati ya.

Apakah tidak ada toleransi? Nah, ini biasanya yang menjadi banyak pertanyaan wanita karena kepraktisan dari semprotan parfum pada rambut membuat mereka tetap ingin menggunakan parfum.

Hal ini sebenarnya wajar karena menggunakan sampo dan pelembab setiap hari cukup menyita waktu dan mungkin karena parfum aroma buah dan floral lebih harum ketimbang sampo.

Calvin Klein One EDT, Rp 450.000,- ; Beli di sini

Sebenarnya Anda masih boleh menyemprotkan parfum pada rambut jika tidak terlalu banyak cukup satu semprotan saja. Selain itu pastikan parfum tidak menyentuh kulit rambut.

Tidak perlu khawatir sebab hal tersebut juga biasanya dilakukan para penata rambut profesional. Tapi ingat, semprot parfum dengan hati-hati pada jarak 30cm hingga 40 cm dari rambut Anda.

Namun jika Anda ingin aman sepenuhnya maka ada dua pilihan, tidak usah menyemprotkan parfum pada rambut atau menggunakan parfum yang tidak beralkohol.

Biasanya parfum yang tidak beralkohol memiliki wangi yang ringan dan lembut. Pilihan lainnya Anda bisa menggunakan parfum yang dibuat khusus untuk rambut dengan pilihan seperti parfum aroma buah dan lainnya. .

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi