Advertisement
Advertisement

Manfaat Menggunakan Pomade bagi Kesehatan Rambut

Di era modern seperti sekarang, kaum Adam tidak mau kalah dari wanita dari segi penampilan. Banyak pria yang menggunakan minyak pomade terbaik atau minyak rambut terkenal dari luar negeri meski harganya cukup menguras dompet.

SEBENARNYA apa itu pomade? Menurut pengertian secara bebas, pomade merupakan produk untuk menata rambut yang lebih sering digunakan bagi pria.

Pomade konon sudah dikenal sejak ratusan tahun silam mulai era 1900-an. Bahkan, presiden Amerika Serikat menyukai penggunaan pomade ini dengan merek sesuai namanya, Barrack Obama.

- Manfaat Menggunakan Pomade

Pomade dibuat dari bahan minyak kelapa, lanolin, lilin dan parfum atau wewangian yang membuatnya menjadi licin dan rambut lebih mudah diatur dan terjaga penampilannya sepanjang hari.

Beberapa pomade rambut ada yang berbasis air sementara yang lain berbasis minyak. Perbedaan utama antara pomade dan gel rambut adalah komposisi produk yang mengarah pada hasil yang berbeda setelah produk dioleskan ke rambut.

Biasanya, pomade jauh lebih baik dan rambut akan senantiasa terlihat rapi, bercahaya dan halus.

Berikut ini adalah beberapa manfaat pomade untuk menunjang penampilan kaum Adam:

1. Merapikan Rambut

Kaum pria modern selalu ingin terlihat rapi dan percaya diri. Terutama ketika berada di luar rumah untuk menunjang performa saat bekerja.

Sebagai contoh, saat presentasi atau bekerja dan bertemu dengan banyak orang, penampilan yang terjaga rapi dan bersih sangat penting.

Jika Anda sering tampil di depan umum, rambut yang terlihat licin dan apik akan mendukung kepercayaan diri dan respek dari klien atau rekan kerja. Dengan pomade, rambut Anda akan terlihat basah, lembut dan berkilau secara alami.

2. Mempertahankan Gaya Rambut

Alasan mengapa banyak pria menggunakan pomade salah satunya adalah ingin mempertahankan gaya rambut.

Tak peduli banyak aktivitas atau kegiatan, rambut yang rapi akan senantiasa menjaga kepercayaan diri sehingga tidak perlu repot ke kamar mandi untuk merapikan atau membasahi rambut yang terlihat kusut atau berantakan.

Murray's Pomade Superior, Rp.60,000; Beli di sini

Terlebih lagi, bagi kaum laki–laki yang senang naik motor atau touring, rambut yang rapi juga membuat penampilan lebih sedap dipandang.

Tidak perlu takut, rambut berantakan saat memakai helm, karena pomade akan mempertahankan gaya rambut yang licin dan rapi hingga 3 hari jika Anda belum sempat mencuci rambut.

3.Menciptakan Gaya Baru

Menerapkan pomade pada permukaan rambut juga membuat Anda dengan mudah menciptakan gaya baru yang cepat dan praktis.

 

Baca Juga : 4 Teknik Mencukur Kumis dan Jenggot untuk Anda yang Ingin Tampil Kece!

 

- Tips Menggunakan Pomade yang Benar

Karena berbeda dengan gel rambut, ikuti beberapa tips menggunakan pomade yang benar sebagai berikut:

1. Sisir Bergigi Rapat

Sebaiknya pakailah sisir yang bergigi rapat agar hasilnya tampak lebih rapi dan cepat.

2. Pakai Secukupnya

Efek licin pada pomade masih bisa bertahan hingga 3 hari jika Anda belum sempat mencuci rambut.

Oleh karena itu, tidak perlu terlalu banyak memakai pomade dan tidak perlu setiap hari untuk mencegah kerontokan atau warna pigmentasi rambut memudar.

3. Jangan Lupa untuk Mencuci Muka

Sebelum tidur atau sehabis ke luar rumah, jangan lupa untuk mencuci muka dengan sabun khusus wajah. Hal ini untuk menghindari minyak berlebih dari pomade rambut yang terkadang bisa menetes ke area wajah Anda.

Tanpa disadari, minyak berlebihan di wajah yang terkontaminasi bakteri atau kuman bisa menyebabkan jerawat. Ketika suhu tubuh naik, perlahan–lahan minyak bisa menyebar ke dahi atau pipi, terutama saat berkeringat.

4. Rajin Keramas

Meski rambut terlihat rapi dengan pomade, tetapi jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan rambut dengan keramas 2x seminggu.

Minyak berlebihan pada kulit kepala bisa menyebabkan ketombe dan memengaruhi kepekaan kulit kepala terhadap formulasi atau komposisi bahan produk perawatan rambut.

5. Gunakan 2x Seminggu

Lebih baik pakai pomade rambut setiap 2x seminggu atau ketika ada acara penting yang istimewa.

Seperti presentasi, konser musik, pesta atau acara formal lainnya. Bila pomade dipakai secara berlebihan atau setiap hari tentu bisa menimbulkan efek karena memang terbuat dari bahan kimia.

 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi