Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Belanja sekarang, 3 JAM langsung sampai (area terbatas)! 3-hour instant delivery, Order Now

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Lakukan Ini Agar Kulit Tetap Bercahaya Walau Cuaca Panas

Di musim panas, Anda harus memberikan perawatan kulit yang ekstra. Pasalnya, cuaca panas bisa membuat kulit jadi lebih berminyak dan terlihat kusam. Jadi, bukan hanya saat musim hujan saja Anda harus merawat kulit, tetapi di musim panas pun Anda harus rutin menjaga kesehatan kulit dengan melakukan sejumlah perawatan.

ADAKAH cara-cara merawat kulit di musim panas untuk memelihara kesehatan kulit? Tentu saja ada. Lakukan beberapa perawatan berikut ini untuk memperoleh kulit cerah bercahaya, yuk!

Gunakan tabir surya meskipun cuaca mendung

Banyak orang yang malas menggunakan krim tabir surya (sunblock) pada saat cuaca mendung. Padahal, sunblock wajib digunakan pada musim panas, pada saat cuaca cerah maupun mendung. Penggunaan sunblock ini sangat bermanfaat untuk melindungi kulit agar tidak terbakar sinar matahari. Ketika memilih tabir surya, usahakan untuk memilih yang mengandung SPF minimal 30. Tak perlu tergoda untuk membeli sunblock dengan SPF yang lebih tinggi, seperti 50 atau 100. Pasalnya, tabir surya yang mengandung SPF terlalu tinggi hanya memblokir sengatan sinar matahari sebanyak 1-2% dari produk yang mengandung SPF 30. Gunakan sunblock yang water-resistant bila Anda hendak berenang dan oleskan kembali setiap 90 menit sekali.

Hindari tanning-beds

Beberapa klinik kecantikan menawarkan perawatan untuk membuat kulit nampak lebih gelap (tanned) dengan tanning-beds. Ini merupakan sebuah alat, di mana kita akan berbaring di dalamnya untuk membuat kulit jadi lebih coklat. Namun, perawatan ini berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Bahkan, tanning-beds dapat meningkatkan risiko kanker karena tubuh kita akan terpapar sinar UV dengan radiasi tinggi. Jika ingin kulit yang lebih gelap, Anda bisa melakukan perawatan kulit dengan self-tanning towel and lotion.

Lakukan eksfoliasi setidaknya seminggu sekali

 

Tahukah Anda bahwa sel-sel kulit mati di permukaan kulit akan membuat kulit nampak kusam, kasar, dan kering? Eksfoliasi atau pengelupasan adalah perawatan kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar kulit cerah dan bercahaya. Pengelupasan akan membuat regenerasi sel-sel kulit menjadi lebih cepat. Pilih produk exfoliator dari bahan-bahan alami yang tidak berbahaya agar kulit Anda tidak mengalami iritasi.


Jaga kelembaban kulit

Musim panas membuat kita menjadi lebih sering berkeringat dan tekstur kulit pun jadi lebih berminyak. Namun, jangan jadikan hal tersebut untuk tidak menjaga kelembaban alami kulit Anda. Selalu gunakan pelembab atau lotion yang bisa menjaga kelembaban alami kulit Anda agar tidak terlalu greasy atau terlalu kering. Pelembab atau lotion yang mengandung ekstrak lidah buaya adalah pilihan terbaik saat cuaca panas. Karena lidah buaya dapat menghidrasi kulit yang terbakar dengan sangat cepat.

Peroleh waktu tidur yang cukup

Saat musim panas, Anda tentu ingin melakukan banyak hal, seperti berpesta atau hangout sampai larut malam. Akan tetapi, Anda harus tetap menjaga kesehatan kulit dengan memperoleh waktu tidur yang cukup, yakni minimal 7 jam setiap malam. Kurang tidur dapat meningkatkan kadar hormon stres sehingga akan menghambat produksi kolagen di dalam kulit. Ketika kulit berhenti memproduksi kolagen, maka kulit akan kehilangan elastisitasnya dan menjadi tampak kusam.

Minum lebih banyak air

Manfaat air memang sangat banyak untuk tubuh manusia. Air akan memberi hidrasi ke tubuh untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Pasalnya, racun yang mengendap di dalam tubuh akan membuat ginjal bekerja dengan tidak efisien. Hal tersebut akan berdampak langsung pada kulit Anda. Minumlah sekurang-kurangnya 8 gelas air minum setiap hari. Hidrasi dari air minum ini juga akan membuat kulit terhindar dari kekeringan.

Nah, melalui tips sederhana ini Anda bisa tetap menjaga kesehatan kulit meskipun sedang musim panas. Perawatan kulit yang baik tidak selalu mahal dan bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi