Advertisement
Advertisement

Ladies, Ini Dia 5 Cara Mencukur Jenggot Pria

Dalam bercukur biasanya pria memang melakukannya sendiri, atau meminta bantuan dari salon. Tapi kali ini bagiamana jika Anda pasangannya yang mencoba mencukur kumis dan jenggot pasangan? Terdengar menarik bukan? 

Ladies, Ini Dia 5 Cara Mencukur Jenggot Pria

LADIES, pernahkah terpikir dalam benak Anda untuk mencukur jenggot pria seperti salah satu scene di film Skyfall, di mana MoneyPenny mencukur jenggot James Bond?

Atau Anda ingin memberikan perlakuan romantis yang seksi kepada pasangan seperti Anastasia Steel mencukur jenggot Christian Grey dalam film Fifty Shades Freed?

Pertama-tama, Anda harus mengetahui cara mencukur jenggot pria terlebih dahulu. Setelah itu, baru Anda menawarkan pasangan untuk mencukur jenggotnya.

Mencukur jenggot adalah salah satu cara tampil maskulin bagi pria. Jika Dia terbiasa mencukur jenggot sendiri, kali ini cobalah bersikap romantis untuk mencukurkan jenggotnya. Berikut adalah 5 cara mencukur jenggot pria yang perlu Anda ketahui:

1. Tentukan Bagian yang Dicukur

Pria memiliki kumis, jenggot, dan jambang pada wajahnya. Anda tidak bisa asal mencukur begitu saja. Siapa tahu Dia ingin mempertahankan kumisnya karena menganggap bahwa itu adalah cara tampil maskulin.

Tentukan bagian mana yang akan dicukur dan bagian yang tidak ingin dicukur. Untuk menentukan hal ini, Anda memang harus meminta persetujuan dari pasangan.

Joy Kit Ganteng High Definition, Rp 149.000,- ; Beli di sini

2. Dapatkan Suasana yang Tenang dan Nyaman

Cara mencukur jenggot pria yang benar adalah Anda dan pasangan harus menemukan tempat yang nyaman, entah itu di kamar mandi atau di dekat wastafel. Pastikan pasangan dan Anda sama-sama memiliki posisi yang nyaman.

Jangan lupa siapkan pisau cukur, krim pencukur, handuk, dan aftershave. Lakukan saja dengan tenang dan perlahan. Jangan terburu-buru agar cukuran Anda terlihat rapi.

3. Langkah Pertama Sebelum Mencukur

Mandi adalah langkah terbaik yang harus dilakukan sebelum mencukur. Pasalnya, uap dan air panas yang dipakai untuk mandi akan membuka pori-porinya.

Namun, jika tidak ingin mandi Anda bisa membasahi handuk dengan air hangat, lalu tutupi wajah pasangan dengan handuk tersebut. Sambil menunggu agar pori-pori wajahnya terbuka, berikan pijatan pada pundak si Dia.

Setelah tubuhnya lebih rileks, lanjutkan dengan mengoleskan krim pencukur secara perlahan ke bagian wajah yang akan dicukur.

Baca juga: Guys Ini Dia Perawatan Jenggot yang Harus Kamu Ketahui

4. Bercukur

Arahkan pisau cukur ke bagian rambut yang akan dicukur. Sapukan pisau cukur Anda dengan gerakan yang panjang. Kemudian, bilas pisau cukur untuk menghilangkan rambut yang menempel pada mata pisaunya.

Mulailah dengan bagian pipi, lalu bergerak ke bawah dagu dan berakhir di atas leher. Apabila masih ada sisa-sisa rambut, oleskan kembali krim pencukur dan ulangi cara mencukur jenggot pria  di atas.

Gillette Foam Lemon Lime, Rp 34.000,- ; Beli di sini

5. Setelah Bercukur

Jika bercukur sudah selesai, jangan lupa usapkan produk aftershave ke bagian kulit wajah yang baru saja dicukur. Jika kulit pasangan Anda berminyak, sebaiknya usapkan toner bebas alkohol.

Namun, bila kulit pasangan kering sebaiknya usapkan pelembab saja ya. Sementara jika ada kulit yang tidak sengaja luka, segera bersihkan dan obati. 

 


Lakukan treatment mencukur jenggot pasangan ini sesering mungkin. Selain membuat pasangan jadi ganteng maksimal, hal ini juga bisa menambah keintiman pada hubungan Anda dan pasangan, lho. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi