FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Istri Tak Nyaman Pakai Kondom? Ini yang Harus Dilakukan Agar Tetap Aman

Jika bicara tentang alat kontrasepsi, kondom dapat dikatakan sebagai opsi yang paling aman, murah, dan mudah didapatkan. Namun ternyata, tidak semua orang nyaman menggunakannya.

Istri Tak Nyaman Pakai Kondom? Ini yang Harus Dilakukan Agar Tetap Aman

BANYAK yang mengira dalam kehidupan pasutri, suamilah yang sering enggan memakai kondom. Namun ternyata, tak sedikit kasus mengatakan bahwa sang istrilah yang tak nyaman pakai kondom dalam berhubungan intim.

Untuk wanita yang hanya menggunakan kondom untuk mencegah kehamilan, dan bukannya untuk penyakit menular seksual, akan lebih memilih alat kontrasepsi lainnya seperti pil KB, IUD atau spiral, dan lain-lain. Alasan umum lainnya adalah rasa tidak nyaman, atau bahkan rasa sakit yang dirasakan selama berhubungan seksual ketika pasangannya memakai kondom.

Selain itu, alergi lateks atau zat lainnya pada kondom, serta kurangnya lubrikasi dapat menyebabkan istri tak nyaman pakai kondom. Hal-hal tersebut menyebabkan adanya iritasi yang membuat tidak nyaman, atau bahkan bisa memiliki efek lebih berbahaya seperti infeksi saluran kemih, jamur, dan bakteri di area vagina. Untungnya, semua masalah ini dapat diatasi dengan mudah.

Jika istri tak nyaman pakai kondom, berikut empat cara yang dapat dicoba agar hubungan intim Anda dan pasangan tetap aman dan memuaskan.

1. Gunakan Kondom Tanpa Lubricant

Kondom tanpa lubricant bisa mengurangi ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan wanita. Jika memerlukan pelumas tambahan, gunakan lubricant yang berbasis air (water-based) atau silikon (silicone based).

Pelumas buatan dapat mengurangi gesekan dan rasa sakit selama penetrasi dan akan membuat hubungan seksual nyaman bagi Anda dan pasangan. Pastikan juga lubricant yang anda gunakan tidak mengandung nonoxynol-9 (bahan dasar spermisida) yang dapat menyebabkan alergi ataupun iritasi, terutama pada yang memiliki kulit sensitif.

2. Coba Berbagai Merk Kondom 

Cobalah ganti kondom lateks yang biasa Anda pakai dengan merk lain. Ini karena tiap merk kondom cenderung mengandung zat kandungan yang berbeda.

Biasanya, zat inilah yang dapat mengiritasi kulit orang orang yang memiliki alergi pada lateks, meski tidak menutupi kemungkinan kalau sang wanita memang alergi pada lateks itu sendiri. 

3. Gunakan Kondom Polyurethane (PU)

Kondom ini bebas lateks dan juga melindungi diri dari penyakit menular seksual. Anda juga dapat menggunakannya dengan lubricant berbasis minyak (oil based).

Kondom polyurethane memang lebih mahal dan lebih mudah rusak, namun cocok jika Anda atau pasangan memiliki alergi terhadap lateks.

4. Gunakan Kondom Polyisoprene

Istri tak nyaman pakai kondom karena punya alergi lateks juga dapat diatasi denagn pemakaian kondom polyiosprene. Kondom jenis ini terbuat dari lateks sintesis yang mengurangi kemungkinan adanya reaksi pada kulit. Sensasi dari kondom ini juga lebih mirip dengan kondom lateks biasa.

Di luar alasan ketidaknyamanan atau alergi, beberapa wanita memang lebih menyukai sensasi seks tanpa pengaman. Namun, saat rencana menunda kehamilan menjadi hal yang penting dan alat kontrasepsi lainnya bukan pilihan, kompromi haruslah dilakukan.

Perlu diingat juga bahwa ada banyak cara untuk membuat seks menyenangkan meski menggunakan alat kontrasepsi. Menggunakan kondom dapat membuat seks lebih menggairahkan, dibanding mengganggu prosesnya.

Lakukan komunikasi yang terbuka dengan pasangan untuk mengeksplor imajinasi dan keinginan untuk melakukan hal baru demi kenikmatan berdua.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi