FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

Ini Lho Pentingnya Menjaga Kebersihan Diri agar Tak Mudah Sakit

Perubahan musim dewasa ini kadang tak menentu. Akibatnya, banyak penyakit yang mudah datang. Agar terhindar dari serangan penyakit yang suka muncul tiba-tiba, ada baiknya Anda menjaga kebersihan diri dan rumah. Soalnya, tubuh serta lingkungan yang bersih akan menyulitkan bakteri jahat bekerja. Kok bisa? Bisa dong. Begini mekanismenya.

Ini Lho Pentingnya Menjaga Kebersihan Diri agar Tak Mudah Sakit

SEJAK kecil, Anda sudah pasti sering mendengar imbauan untuk mandi sehari dua kali, yakni sebelum beraktivitas di pagi hari dan setelah beraktivitas di sore hari. Imbauan ini bukan omong kosong belaka. Dengan rajin menjaga kebersihan diri, bukan hanya tubuh dan pikiran yang akan terasa segar. Lebih dari itu, Anda tidak akan mudah terserang penyakit.

Nah, rupanya menjaga kebersihan diri saja tidak cukup. Supaya anggota keluarga juga ikut sehat, Anda juga perlu mengetahui cara menjaga kebersihan rumah. Dengan tubuh dan rumah yang bersih, penyakit akan sulit datang menyerang.

Tidak Sekadar Bersih

Menjaga kebersihan diri tidak boleh dilakukan asal-asalan. Bersih bukan semata persoalan visual. Hanya karena Anda tidak terlihat kotor atau kucel, belum pasti Anda sudah bersih. Oleh karena itu, membersihkan diri tidak cukup hanya dengan air.

Untuk membersihkan diri secara sempurna, Anda membutuhkan sabun yang bekerja secara paripurna. Dettol Body Wash dan Dettol Antibacterial Soap adalah dua contoh sabun yang bisa Anda andalkan untuk menjaga kehigienisan tubuh saat mandi.

Dettol Body Wash Refill Reenergize - 410 mL, Rp 26.100; beli di sini

Dettol Body Wash adalah sabun yang mengandung formula pH-Balanced yang membantu melindungi tubuh dari kuman. Sabun ini mampu memberikan kesegaran setiap saat dan membantu menjaga kelembapan kulit dari aktivitas Anda setiap saat dengan kandungan gliserin yang terbukti mampu menghaluskan dan melembutkan kulit Anda.

Jika Anda lebih suka memakai sabun batangan, Dettol juga memiliki Dettol Antibacterial Soap. Dalam bentuk sabun batangan, Dettol Antibacterial Soap adalah sabun batang dengan perlindungan terbaik dari kuman-kuman berbahaya. Sabun ini juga memiliki sensasi aroma citrus yang menyegarkan dan memberi ketenangan.

Dettol Bar Soap Fresh - 105 gr, Rp 5.800; beli di sini

Perhatikan Pula Kebiasaan Kecil

Mandi dengan sabun yang mampu membersihkan kuman memang bisa menghindarkan Anda dari penyakit. Namun, kebiasaan baik ini bisa jadi percuma jika Anda mengabaikan hal-hal sepele, seperti lupa mencuci tangan sebelum makan.

Tahukah Anda? Beberapa penyakit masuk lewat tangan yang kotor ketika makan loh. Toxoplasma gondii misalnya. Virus toxo bisa ditularkan lewat kotoran hewan.

Jika Anda memelihara kucing di rumah, Anda pasti membersihkan kotorannya setiap hari. Bisa jadi, sebagian dari kotoran ini menempel di tangan. Jika sebelum makan Anda tidak mencuci tangan, kotoran yang menempel tadi berpotensi masuk ke dalam tubuh loh.

Maka dari itu, pastikan mencuci tangan sebelum makan. Gunakan Dettol Hand Wash supaya hasilnya optimal. Dettol Handwash mampu melindungi tangan dari kuman dan bakteri sampai sepuluh kali lebih efektif dibandingkan sabun cuci tangan biasa.

Dettol Handwash Skincare Bottle - 225 mL, Rp 16.600; beli di sini

Tak perlu khawatir kulit tangan akan kering, soalnya Dettol Handwash Skincare mengandung ekstra pelembap yang mampu menjaga kelembapan kulit tangan.

Jaga Kebersihan Rumah

Menjaga kebersihan diri saja tak cukup untuk tetap sehat, Anda juga perlu menjaga kebersihan lingkungan tempat Anda beraktivitas. Rumah adalah salah satunya.

Untuk menjaga kebersihan rumah dan menyingkirkan bakteri, Anda bisa menggunakan Dettol Floor Cleaner yang mampu mengenyahkan bakteri E. coli serta kotoran secara menyeluruh.

Supaya pembersihan lebih optimal, bersihkan pula perkakas Anda dengan cairan khusus dari Dettol, yakni Dettol Antiseptic Liquid. Dettol Antiseptic Liquid sangat efektif dalam melindungi penyakit yang timbul karena kuman. Produk ini juga dapat digunakan untuk membunuh kuman penyebab penyakit di air, perabotan, dan pakaian kotor Anda.

Dettol Antiseptic Liquid - 500 mL, Rp 52.200; beli di sini

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi