FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
[Promo 12.12]Bayar pakai OVO, dapatkan 30% cashback, max 10rb!
Advertisement
Advertisement

Hey Bunda, Ini Dia yang Perlu Anda Ketahui Tentang Korset Pasca Melahirkan

Sepertinya ini adalah masalah bagi semua wanita setelah melahirkan. Tidak hanya memiliki kesibukan baru sebagai ibu, namun bentuk tubuh yang tidak lagi ramping dan seksi seringkali menjadi momok dan tidak sedikit wanita yang merasa depresi akan hal itu.

TIDAK boleh diet dan olahraga keras membuat wanita semakin nelangsa setelah melahirkan. Nah, salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan selain dengan diet dan olahraga keras adalah dengan menggunakan korset

Korset postpartum atau juga dikenal sebagai korset setelah melahirkan dapat menekan perut, punggung dan pinggul Anda. Alat ini akan membantu Anda mendapatkan kembali penampilan indah Anda setelah melahirkan. Anda dapat membentuk tubuh Anda kembal seperti sedia kala dengan korset ini.

Manfaat menggunakan korset pasca melahirkan

1. Meningkatkan kepercayaan diri

Adalah hal yang wajar bagi ibu baru untuk merasa sedih karena perubahan bentuk tubuh. Namun, lemak membutuhkan waktu untuk terbakar, begitu pula dengan otot dan kulit. Korset postpartum akan membuat Anda merasa lebih percaya diri ketika bentuk tubuh Anda sedang dalam proses kembali normal.

2. Memulihkan otot

Perut setelah melahirkan memang akan mengempis, namun perlu waktu lama bagi otot untuk berkontraksi dan kulit untuk mendapatkan kembali sifatnya yang fleksibel. Korset akan membantu mempercepat pengencangan otot-otot dan kulit pada posisi yang tepat sehingga meningkatkan postur tubuh.

3. Menjaga bagian perut

Korset akan membantu mencegah pergerakan kulit yang tidak nyaman di bagian perut Anda. Gerakan kulit tidak hanya akan membuat Anda merasa tidak nyaman, namun juga dapat menyebabkan stretch mark.

Oleh karena itu, mencegah pergerakan kulit yang longgar akan membantu pemulihan yang cepat dan kembali ke bentuk semula.

4. Pemulihan pasca Caesar

Mengenakan korset postpartum membantu mengurangi pembengkakan di area perut dan membatasi gerakan jaringan yang menyakitkan. Hal ini juga akan menghilangkan rasa takut untuk tertawa, bersin, batuk dan lainnya.

Aktivitas yang menimbulkan tekanan pada perut akan tertahan korset, karena korset akan menahan jahitan di perut setelah melahirkan. Dengan demikian, hal ini akan mencegah renggangnya jahitan sekaligus membantu menyembuhkan jahitan lebih cepat.

5. Mendukung tulang belakang

Kondisi seperti skoliosis, tulang belakang bengkok dan radikulitis akan menjadi lebih buruk setelah kehamilan. Hal ini disebabkan oleh tekanan tambahan pada punggung yang berkembang selama kehamilan dan pasca melahirkan.

Korset akan membantu menahan bagian tulang belakang dan membuat Anda lebih nyaman.

Jenis korset postpartum terbaik

Satu jenis korset tidak selalu cocok untuk semua orang. Ada berbagai macam korset postpartum, pilihlah yang tepat untuk Anda.

1. Korset model zipper

Korset ini memiliki ritsleting yang ada di bagian depan atau samping. Jika Anda melahirkan dengan cara Caesar, maka pilihlah ritsleting di bagian depan karena lebih mudah dipakai dan dilepaskan.

Namun jika Anda melahirkan dengan cara normal, maka menggunakan ritsleting di samping pun tidak masalah selama Anda nyaman.

2. Korset model girdle

Korset ini memiliki penutup model kaitan yang umumnya terbuat dari bahan berkelas medis. Model ini akan semakin higenis dan cocok di kulit Anda. Korset ini menawarkan Anda topangan maksimum yang diperlukan untuk pemulihan pasca kehamilan.

3. Korset model pull-up

Banyak orang menyukai korset ini karena sangat berguna dalam memberikan topangan seperti pakaian dalam model highwaist. Jika Anda memilih untuk menggunakan ini, Anda mungkin harus menunggu sampai dua minggu setelah melahirkan.

Anda juga disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu. Korset jenis ini tidak cukup ideal bagi wanita yang melahirkan dengan cara Caesar karena akan menganggu pemulihan perut.

4. Korset model wrapping

Nah, korset yang satu ini sepertinya lebih konvensional dan cukup efektif sebagai cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Anda pasti tahu karena korset model ini adalah yang paling banyak digunakan sejak dahulu.

Korset wrapping, seperti namanya, digunakan dengan cara membungkus perut dan mengikatnya di bagian belakang. Umumnya, korset sudah disediakan dengan perekat yang cukup kuat untuk menahan gerakan di perut.

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih korset postpartum

1. Efektivitas

Pastikan apakah korset memiliki keunggulan seperti dibuat dengan bahan yang baik? Apakah korset mampu membantu mengatasi sakit pinggang? Apakah aman digunakan oleh wanita yang melahirkan dengan cara Caesar atau normal?

2. Durabilitas

Bagaimana kualitas bahannya? Apakah korset bisa melar dan kembali ke bentuk semula meskipun sudah dibentangkan cukup lebar?

3. Kenyamanan

Apakah korset fleksibel? Apakah korset aman untuk kulit Anda? Apakah Anda tetap dapat menggunakannya ketika beraktivitas?

4. Pemakaian

Apakah korset dapat digunakan sepanjang hari? Apakah bisa digunakan sebagai pakaian dalam?

5. Bahan

Apakah terbuat dari lateks, katun, nilon? Apakah kulit bisa bernafas? Apakah dapat menyebabkan iritasi atau alergi? Apakah dokter merekomendasikannya atau tidak?

6. Harga

Apakah harga yang ditawarkan sebanding dengan kualitasnya?

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi