FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Guys, Kenali Morning Wood atau Ereksi Pagi

Informasi kategori pria ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Atika Nurmalitasari - Dokter Umum.

Bagi sebagian pria, penis akan terangsang saat tubuh merasa bergairah atau memikirkan hal-hal yang berbau seksual. Namun apa jadinya jika Mr.P selalu terangsang setiap pagi padahal Anda sedang tidak sedang bergairah? Apakah itu normal? 

Guys, Kenali Morning Wood atau Ejakulasi Pagi

MORNING wood atau ereksi di pagi hari yang dalam istilah ilmiahnya disebut Nocturnal Penile Tumescence (NTP) merupakan kejadian umum yang terjadi pada pria usia muda. Dalam kondisi ini biasanya pria akan terbangun di pagi hari dengan kondisi penis mengalami ereksi. 

Joseph Alukal, M.D., asisten profesor Urologi dan Obstetri dan Ginekologi di NYU Langone Medical Center, menjelaskan bahwa morning wood tidak secara langsung disebabkan oleh akibat menahan buang air kecil semalaman.

Selain itu, morning wood juga tidak terjadi karena Anda sedang merasa bergairah atau karena sedang memikirkan hal-hal yang berbau seksual. Lantas mengapa hal tersebut bisa terjadi? Apakah kondisi ini normal?

Mengapa morning wood terjadi?

Morning wood terjadi akibat saat Anda tidur, otak akan melepaskan zat kimia yang disebut noradrenalin. Zat tersebut berfungsi untuk menahan ereksi secara spontan sehingga ketika bangun Anda baru akan merasakan Mr.P tegang. 

Menurut sebuah studi oleh Society for Endocrinology, sebenarnya morning wood bisa juga terjadi karena beberapa bagian otak dimatikan selama fase tidur Rapid Eye Movement (REM) sehingga otak tidak lagi memantau penis.

Padahal biasanya otak bertugas mengatur penis dan memastikan ereksi hanya terjadi bila diperlukan. Namun ketika Anda tidur, tidak ada lagi yang mengatur ereksi Mr.P sehingga ia akan mengeras dan tegang dengan sendirinya.

Prostano, Rp 73.000,- ; Beli di sini

Apakah ereksi pagi hari baik untuk kesehatan gairah seksual?

Memiliki ereksi secara konsisten saat Anda tidur menunjukkan bahwa aliran darah ke penis sehat. Bisa mengalami morning wood juga menunjukan bahwa Anda dapat merasa ereksi ketika sedang bergairah.

Tapi jika Anda sulit mengalami ereksi saat melakukan hubungan intim namun mengalami morning wood, maka kemungkinan hal tersebut diakibatkan oleh masalah kesehatan psikis seperti stres, cemas atau depresi.

Di sisi lain untuk kehidupan ranjang Anda, morning wood ternyata sangat bermanfaat. Sebab mengalami ereksi setiap pagi akan melatih penis Anda untuk menampung darah yang membuatnya mampu berdiri tegak sehingga ketika ereksi akibat hubungan intim, Mr.P dapat bertahan lama. 

Manfaat morning wood

Sekilas ereksi di pagi hari atau morning wood nampak seperti sesuatu yang alami dan tidak memiliki manfaat apapun. Namun nyatanya, morning wood memiliki fungsi untuk memelihara Mr.P Anda agar selalu siap saat dibutuhkan untuk melakukan hubungan intim. 

Selain itu, ereksi beberapa kali dalam satu malam akan menjaga agar jaringan penis Anda tetap lembut dan elastis. Hal tersebut juga akan mendorong otot lemas di penis untuk rileks, yang memungkinkan darah masuk dan membuat anda ereksi.

Jadi, penting bagi seorang pria untuk mengalami morning wood setiap pagi agar peregangan penis tidak berkurang akibat otot halus yang berkontraksi terlalu lama. Peregangan tersebut penting agar penis Anda terlatih untuk berubah ukuran saat ereksi. 

Bagaimana jika Anda tidak mengalami ereksi pagi?

Jika beberapa kali Anda merasa ereksi di pagi hari sedikit menurun, jangan khawatir. Ereksi masih mungkin terjadi pada malam hari dan hal itu tidak akan membangunkan Anda.

Namun waspadalah jika morning wood tidak terjadi selama beberapa bulan . Segera kunjungi dokter karena hal itu bisa menjadi tanda depresi, stres kronis, atau masalah kesehatan yang mendasar seperti penyakit jantung. Tidak hanya itu, sulit mengalami ereksi di oagi hari juga bisa menjadi tanda awal testosteron rendah

Untuk mengobatinya, dokter biasanya akan memberikan statin untuk membersihkan pembuluh darah yang tersumbat kolesterol atau terapi penggantian testosteron untuk orang-orang dengan kadar testoteronnya rendah untuk memperbaiki ereksi.

Jadi jangan ragu untuk berkonsultasi jika Anda menyadari perubahan atau bahkan berhenti mengalami ereksi pagi sama sekali dalam waktu yang cukup lama.

Madu SP Subur Pria, Rp 60.000,- ; Beli di sini

Ereksi pagi bukan karena menahan buang air kecil

Beberapa pria beranggapan ereksi di pagi hari terjadi akibat menahan buang air kecil di malam hari. Padahal hal tersebut tidak benar, sebab sampai saat ini hanya ada sedikit bukti ilmiah untuk mendukung teori tersebut.

Sebagian pria mungkin pernah mengalami buang air kecil yang terasa kurang menyenangkan di pagi hari dan menganggapnya sebagai cara tubuh untuk mencegah Anda mengompol.

Tapi hal tersebut tidak benar sebab ginjal memiliki mekanisme sendiri untuk menahan buang air kecil sehingga tidak berkaitan dengan morning wood. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi