Advertisement
Advertisement

Guys, 7 Kebiasaan Ini Bisa Menyakiti Mr.P Lho

Siapa sangka kebiasaan sederhana seperti kurang tidur dapat menyakiti penis Anda? Tidak hanya kurang tidur, beberapa kebiasaan yang sering disepelekan ternyata juga bisa membuat penis Anda sakit. 

Guys, 7 Kebiasaan Ini Bisa Menyakiti Mr.P Lho

DALAM hubungan intim, penis pria merupakan organ yang sangat penting untuk dapat melakukan penetrasi. Untuk itu kesehatan penis sangat penting agar selalu dijaga dengan baik. 

Selain dengan menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat, sebagai cara mendapatkan penis yang sehat, menghindari beberapa kebiasaan berikut juga perlu dilakukan. 

Beberapa kebiasaan berikut ini memang nampak sederhana dan tidak membahayakan penis Anda. Namun siapa sangka dibalik kebiasaan tersebut ternyata bisa menyakiti Mr.P lho. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini: 

1. Tidak cukup melakukan olahraga

Pria yang aktif secara fisik memiliki kualitas ereksi dan kemampuan seksual yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Cedars-Sinai Medical Center, ada empat kategori pria yang dibagi menjadi tidak aktif, sedikit aktif, aktif dan sangat aktif.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine ini menemukan bahwa pria yang rajin berolahraga memiliki skor performa seksual yang lebih tinggi.

Ini artinya, semakin aktif pria melakukan kegiatan fisik, maka akan semakin tinggi performanya dalam hubungan intim dan Anda akan mempunyai libido atau gairah bercinta yang lebih tinggi.

2. Terlalu banyak merokok

Jargon pada media populer bahwa rokok menunjukkan sisi kejantanan seorang pria. Namun sayang, faktanya justru menunjukkan sebaliknya. Tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, kebiasan merokok rupanya juga memberikan dampak buruk bagi Mr.P Anda.

Hal itu dibuktikan pada sebuah studi di Inggris yang melakukan percobaan pada pria perokok. Dari semua peserta uji tersebut, sebelum mereka mengikuti percobaan berhenti merokok, sebanyak 25% dari pria tersebut mengakui memiliki masalah disfungsi ereksi.

Setelah mengikuti percobaan, pria yang sebelumnya memiliki disfungsi ereksi, melaporkan bahwa sesudah berhenti merokok mereka mendapatkan ereksi yang lebih baik dan juga memiliki kepuasan seksual yang meningkat. Sementara pria yang tidak merokok dilaporkan memiliki kualitas sperma yang lebih baik. 

Madu SP Subur Pria, Rp 60.000,- ; Beli di sini

3. Kurang melakukan hubungan seksual

Semakin anda melakukan hubungan seksual, semakin kecil resiko anda mengalami disfungsi ereksi. Pria yang melakukan hubungan seks kurang dari satu kali dalam seminggu akan lebih sulit membuat penisnya ereksi dibandingkan pria yang melakukan hubungan seks seminggu sekali. Jika anda ingin mengoptilmalkan kemampuan ereksi, lakukan hubungan seksual setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk membantu anda melatih kemampuan ereksi.

4. Kurang tidur

Tidur merupakan kegiatan yang penting karena pada saat inilah tubuh beristirahat dan mengeluarkan racun. Sayang, banyaknya tugas kerja kadang membuat Anda kurang tidur dan akhirnya begadang.

Kebiasaan ini mungkin terkesan sepele, namun tanpa disadari kurang tidur dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan Mr.P. Kurang tidur dapat membuat level testosteron dan hormon pada pria menurun.

Jika dibiarkan hal itu akan membuat Anda para pria kehilangan semangat dan tenaga untuk melakukan sesi bercinta dengan pasangan. Jadi mulai sekarang, atur jadwal tidur yang cukup sebagai cara menjaga kesehatan Mr.P Anda.

Baca juga: 5 Perubahan pada Penis Seiring Bertambahnya Usia

5. Banyak makan junk food

Sekali lagi, apa pun yang buruk bagi kesehatan tubuh juga pasti buruk bagi kesehatan organ reproduksi Anda. Dan salah satu kebiasaan yang bisa mempengaruhi penis Anda adalah kebiasaan makan makanan cepat saji atau junk food. 

Pria yang banyak mengkonsumsi junk food seperti makanan cepat saji, keripik kentang, makanan yang digoreng dan banyak mengandung pengawet akan memiliki kualtas sperma yang lebih buruk dibandingkan pria yang memiliki pola makan yang lebih sehat.

Jika Anda ingin kualitas sperma yang baik, makanlah makanan sehat seperti gandum utuh, ikan dan sayur-sayuran. Serta jangan lupa olahraga yang cukup supaya badan tetap bugar. 

6. Kesehatan mulut yang buruk

Bau mulut bukan hanya sekadar masalah yang sepele. Faktanya kesehatan gigi dan gusi dapat mempengaruhi tubuh Anda, termasuk organ reproduksi. hal itu terjadi karena bakteri yang menginfeksi gusi bisa masuk ke dalam tubuh bagian lain dan mempengaruhi kinerjanya.

Bakteri yang masuk ke dalam tubuh ini dapat sampai ke organ kelamin dan membuatnya radang serta merusak pembuluh darah yang ada pada penis Anda.

Jagalah baik-baik kesehatan mulut secara keseluruhan termasuk gigi dan mulut jika tidak ingin organ lain pada tubuh Anda dan penis menjadi korbannya.

Semen Count, Rp 205.000,- ; Beli di sini

7. Tidak minum kopi

Kopi memiliki manfaat yang baik bagi tubuh manusia dan juga pada fungsi seksual pria. Bukan tak berdasar, pernyataan tersebut didukung oleh sebuah penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of Texas Health Science Center.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti menemukan fakta bahwa sebanyak 42% pria yang minum kopi dua sampai tiga cangkir dalam sehari lebih jarang mengalami disfungsi ereksi.

Studi ini membuktikan bahwa kafein pada kopi membantu membuat arteri Anda menjadi lebih rileks dan melenturkan otot yang terdapat di dalam penis sehingga akan meningkatkan peredaran darah yang tentunya membuat ereksi menjadi lebih mulus dan tidak terkendala.

 

Nah, jadi bagaimanakah kebiasaan anda sehari-hari? Apakah anda melakukan kebiasaan tersebut secara tidak sadar? Jika ya, Anda mungkin harus mengubah kebiasaan tersebut agar fungsi dan kesehatan organ seksual lebih baik dan tentunya membuat hubungan tetap harmonis.

Gantilah kebiasaan tersebut dengan pola hidup dan pola makan yang lebih sehat agar tubuh terhindar dari segalam macam penyakit. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi