Keranjang Belanja
Advertisement
Advertisement

Gugup Saat Berhubungan Intim? Ini Cara Mengatasinya!

Bagi para pengantin baru, salah satu masalah yang mereka hadapi adalah rasa gugup saat berhubungan intim. Ingin mengatasinya? Ikuti cara mengatasi gugup saat berhubungan intim berikut ini!

Gugup Saat Berhubungan Intim? Ini Cara Mengatasinya!

SESUDAH selesai acara resepsi pernikahan, biasanya pasangan pengantin baru akan pergi bulan madu. Bulan madu yang seharusnya menjadi momen intim dan romantis tiba-tiba tidak sesuai harapan karena adanya perasaan canggung atau gugup.

Ssstt... tenang saja, bulan madu Anda tidak harus menjadi bencana dengan mengikuti beberapa cara mengatasi gugup saat berhubungan intim di bawah ini.

Anggap normal rasa gugup Anda

Ya, perasaan gugup sangatlah normal untuk dirasakan, terlebih lagi dalam hubungan intim pertama kali bahkan di kali kesempatan berikutnya.

Jangan menghukum diri Anda sendiri karena merasa gugup dan bertingkah canggung karena pasangan Anda pun juga pasti merasakan hal yang sama.

Cobalah untuk relaks dan jangan salahkan diri sendiri karena merasa gugup atau bertingkah canggung. Mulailah dengan bersikap santai, bahkan jika Anda merasa janggal atau takut melakukan kesalahan.

Latih rasa gugup di luar ranjang

Bagi sebagian orang, mungkin rasa gugup mereka sudah mencapai tahap yang sulit dikendalikan lagi. Jika memang begitu, lakukan beberapa hal di luar aktivitas hubungan intim yang dapat membantu mengurangi rasa gugup.

Anda dapat mencoba berolahraga, melakukan latihan pernapasan, tidur malam yang cukup, dan melakukan meditasi.

Apabila semua cara di atas telah dilakukan namun tetap merasa gugup yang berlebihan, mungkin Anda harus konsultasi dengan ahlinya dan melakukan psikoterapi atau terapi seks dengan seksolog.

Baca juga: Cara Meningkatkan Percaya Diri di Atas Ranjang

Jangan terburu-buru

Banyak pria melakukan kesalahan ini. Mereka ingin cepat-cepat melakukan hubungan seks bersama dengan pasangannya karena merasa harus segera selesai atau harus segera melakukan hubungan intim.

Di sisi lain, wanita membutuhkan pendekatan serta foreplay, dan di sinilah terjadi kecanggungan yang mengakibatkan pria menjadi gugup.

Komunikasikan dengan pasangan soal langkah-langkah hubungan intim yang membuat Anda berdua nyaman dan tentunya saling menikmati momen tersebut.

Fokus terhadap foreplay

Gugup Saat Berhubungan Intim? Ini Cara Mengatasinya!

Dapatkan Durex Play Massage 2-in-1 Bottle Lubricant dengan harga sekitar Rp 95.080Beli di sini.

Tidak terburu-buru bukan berarti harus merasa bosan. Nikmati waktu untuk melakukan foreplay bersama pasangan. Dengan melakukan foreplay, Anda dan pasangan tentu akan semakin tahu tentang kesukaan masing-masing dan semakin mengetahui bagaimana cara memuaskan pasangan.

Terlebih bagi pasangan baru, foreplay merupakan momen di mana Anda berdua bisa saling mengeksplor tubuh masing-masing pasangan dan tentunya akan dapat mencapai hubungan intim yang memuaskan.

Anggap serius soal performa di ranjang

Beberapa pria merasa performanya kurang memuaskan di satu sisi dan membuat mereka menjadi gugup. Namun di sisi lain, mereka merasa baik-baik saja dengan performa mereka.

Pakar seks menyarankan Anda untuk ambil waktu sejenak dan cari tahu apa yang disukai dari pasangan. Ketika sudah tahu, nanti pria akan bisa memilih di mana dia bisa melakukan performa ekstra dan tentunya semakin merasa percaya diri.

Baca juga: Pijat Erotis Untuk Panaskan Si Dia

Telaah kembali ekspektasi Anda

Banyak pria memiliki ekspektasi bahwa mereka harus melakukan performa layaknya mesin dan yang banyak terlihat di video seks dewasa. Tentunya seringkali ekspektasi ini kurang realistis dan membuat pria merasa gagal, bahkan menciptakan kecemasan yang sebetulnya tidak diperlukan.

Dari sisi wanita, mereka lebih mengutamakan adanya koneksi yang terjalin di antara kalian berdua. Wanita juga ingin pria lebih memerhatikan kepuasan mereka.

Jadi, sebaiknya lihat kembali ekspektasi Anda dan lebih terbuka dalam mengomunikasikan masalah ranjang dengan pasangan sehingga rasa gugup menjadi jauh berkurang.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal