Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Cerahkan Kulit Ketiak dengan 7 Bahan Alami Ini!

Warna ketiak yang hitam tentu akan membuat penampilan Anda kurang maksimal. Terlebih untuk wanita, masalah ini akan membuat Anda kurang percaya diri menggunakan baju tanpa lengan. Tapi jangan sedih, kini Anda bisa menyingkirkan masalah tersebut dengan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit. 

Cerahkan Kulit Ketiak dengan 7 Bahan Alami Ini!

SETIAP wanita tentu ingin mengekspresikan diri melalui gaya berpakaian yang sesuai dengan karakter mereka yang sesungguhnya. Sayangnya, masalah kulit ketiak yang hitam membuat banyak wanita jadi kurang percaya diri dalam menggunakan baju tidak berlengan.

Meskipun bulu ketiak sudah tidak ada, namun kulit ketiak yang hitam akan membuat penampilan Anda kurang sedap dipandang. Tapi tenang saja, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa mencoba 7 cara untuk mencerahkan kulit ketiak secara alami.

Apa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

1. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel merupakan cairan yang didapatkan dari fermentasi buah apel selama beberapa minggu. Selain menggunakan deodorant pemutih, Anda dapat menggunakan bahan alami ini untuk mengatasi kulit ketiak yang gelap. Bahan yang Anda butuhkan adalah 2 sendok teh cuka sari apel dan 2 sendok teh baking soda.

Cara menggunakannya adalah dengan cara mencampurkan kedua bahan alami tersebut sampai muncul gelembung. Setelah gelembung hilang, oleskan campuran tersebut ke area ketiak, dan biarkan sampai kering lalu cuci dengan air hingga bersih. Ulangi 3 kali seminggu sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Lidah Buaya

Aloesin yang berada di lidah buaya merupakan penghambat tirosinase, sebuah enzim yang bertanggung jawab untuk pigmentasi kulit. Lidah buaya dapat menghambat aktivitas enzim ini, dan membuat ketiak bersih dan cerah. Lidah buaya juga bersifat akti bakteri sehingga dapat meringankan iritasi pada kulit ketiak.

Cara menggunakannya adalah dengan memotong lidah buaya dan ambil jelinya, lalu gunakan jeli ini ke ketiak dan diamkan selama 10-15 menit kemudian bersihkan dengan air. Gunakan bahan alami ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dapatkan Veet Normal Lotus Milk and Jasmine - 60gr dengan harga Rp 27.000,- Beli di sini

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bergizi bagi kulit dan dapat melembabkan kulit. Bahan alami ini juga kaya akan antioksidan. Untuk memanfaatkan minyak zaitun, Anda membutuhkan 2 sendok teh minyak zaitun dan 2 sendok teh gula jawa.

Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dan gula jawa lalu usapkan ke ketiak selama satu menit lalu diamkan selama lima menit dan bilas dengan air. Kandungan gula jawa berfungsi sebagai exfoliant yang menghilangkan kulit mati dan membuat ketiak jadi hitam.

4. Kunyit

Kunyit biasanya digunakan sebagai masker untuk membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan black spots, oleh karena itu kunyit pun bisa digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak. Campurkan 1 sendok teh bubuk kunyit dengan 1 sendok teh susu dan 1 sendok teh madu. Kemudian gunakan pada ketiak lalu diamkan sampai kering dan cuci dengan air. Kandungan asam laktat pada susu akan membantu proses pemutihan ketiak. Ulangi langkah tersebut dua kali seminggu. Jangan gunakan cara ini bila Anda memiliki alergi terhadap susu dan produk olahan susu.

Baca juga: Cara Menarik Perhatian Wanita dengan Deodorant!

5. Minyak Jarak

Minyak jarak berguna untuk menyerap kotoran pada kulit ketiak dan membersihkan pori-pori kulit. Semua kotoran dan sel-sel kulit mati akan hilang dan ini merupakan cara mencerahkan ketiak hitam yang aman untuk kuit.

Kandungan alami ini juga berguna sebagai pelembab alami kulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak jarak ke kulit ketiak selama lima menit dan mandilah seperti biasa. Gunakan bahan alami ini setiap hari untuk hasil memuaskan.

6. Minyak dari Pohon Teh

Minyak dari pohon teh tidak hanya dapat mencerahkan ketiak tapi juga menghilangkan bau di area ketiak. Antioksidan yang merupakan kandungan esensial minyak dari pohon teh juga akan senantiasa menjaga kesehatan kulit. Tidak hanya itu, sifat anti mikroba yang dimiliki bahan ini dapat menghilangkan bau tidak sedap.

Cara menggunakannya, campurkan 4 sampai 5 tetes minyak dari daun teh dalam segelas air, lalu semprotkan pada ketiak menggunakan botol semprot dan diamkan sampai mengering secara alami.

Mengingat minyak dari pohon teh merupakan minyak esensial maka mungkin bahan ini dapat memicu reaksi tertentu untuk sebagian orang. Oleh karena itu ada baiknya Anda mencobanya terlebih dahulu untuk melihat apakah bahan ini memberikan reaksi tertentu pada kulit.

Dapatkan Nike Woman Pink Roll On - 60 ml dengan harga Rp 48.400,- Beli di sini

7. Minyak Almond

Almond mengandung phytochemicals yang dapat mencerahkan kulit ketiak yang hitam hanya dengan beberapa kali pemakaian. Bahan alami ini adalah bahan pemutih herbal yang juga mengandung vitamin E untuk memanjakan kulit Anda. Cara menggunakan minyak almond agar kulit ketiak cerah adalah, pijat kulit ketiak menggunakan beberapa tetes minyak almond selama 5-10 menit dan lakukan setiap hari sampai terlhat hasilnya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi