Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Belanja sekarang, 3 JAM langsung sampai (area terbatas)! 3-hour instant delivery, Order Now

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Cegah Disfungsi Ereksi dengan 10 Cara Ini

Gairah bercinta pasangan memang bisa anjlok drastis begitu mengetahui kalau Anda mengalami disfungsi ereksi. Karenanya, mari kita pelajari bersama bagaimana cara mencegah disfungsi ereksi.

Cegah Disfungsi Ereksi dengan 10 Cara Ini

MENURUT Charles Walker, M.D., salah satu pendiri klinik Cardiovascular and Sexual Health di Universitas Yale, kebanyakan pria tahu kalau gaya hidupnya berbahaya bagi kesehatan. Beberapa gaya hidup yang salah, bisa berpengaruh untuk kehidupan ranjang seperti disfungsi ereksi misalnya. 

Sayangnya, kebanyakan pria cenderung mengabaikan fakta tersebut, dan biasanya baru peduli ketika hal itu mulai menganggu kehidupan percintaan mereka. Jika sudah terjadi maka hanya penyesalan yang datang kemudian. 

Tapi tenang, beruntung ada kabar gembira untuk Anda yang ingin terhindar dari disfungsi ereksi dan tetap bisa memuaskan istri di ranjang. Melansir Mens Health, berikut 10 cara mencegah disfungsi ereksi. 

1. Jauhi obat-obatan tertentu

Sudah bukan rahasia lagi kalau beberapa jenis obat seperti antidepresan, tekanan darah, pereda rasa sakit (yang mengandung narkotika), dan antihistamin bisa menimbulkan efek samping disfungsi ereksi.

Namun bukan hanya itu saja, obat alergi dan demam yang dibeli dari apotekpun juga bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Alasannya, “obat yang bertindak seperti epinefrin (adrenalin) ini bisa membunuh kemampuan ereksi”, terang Harry Fisch, M.D., penulis Size Matters.

Oleh karenanya sebelum minum obat, ketahui lebih dulu efek sampingnya. Jika obat tertentu membuat Anda susah ereksi, maka jangan segan mengonsultasikan alternatif lainnya dengan dokter.

2. Kecilkan perut

Cara mencegah disfungsi ereksi berikutnya adalah dengan menurunkan berat badan. Pria yang lingkar pinggang 99cm atau lebih berisiko 2 kali lipat mengalami disfungsi ereksi dibanding pemilik lingkar pinggang 88-89cm.

Walau hanya selisih 10cm, namun perbedaan itu sudah mengindikasikan tingginya lemak visceral yang berbahaya. Lemak perut ini diduga berkaitan erat dengan rendahnya jumlah testosteron dan risiko inflamasi, 2 kondisi yang bisa mengganggu kesehatan penis.

Joy Kit Disayang Istri, Rp 99.000,- ; Beli di sini

3. Berhenti merokok

“Semua tahu kalau kebiasaan merokok buruk bagi kesehatan. Tapi tak banyak yang menyadari efek langsung merokok terhadap kemampuan berereksi,” ujar Dr. Walker.

Merokok dapat merusak lapisan pembuluh darah, yang mana ini berpengaruh pada otot halus di penis dan menghalangi sirkulasi darah. Fakta dari China mengatakan, pria perokok memiliki risiko 51% lebih besar mengalami disfungsi ereksi dibanding yang tidak.

Lantas bila berhenti sekarang, apakah ‘kerusakan’ itu dapat diputarbalikkan? Ya, setahun setelah berhenti merokok, 25% mantan perokok mendapati kemampuan ereksinya membaik. Jadi kalau ingin tetap bisa memuaskan istri di ranjang secara maksimal, segera hentikan kebiasaan buruk ini.

4. Jangan gila kerja

“Pekerjaan yang menyebabkan stres dapat mengganggu fungsi seksual. Saya sudah melihat ini dialami oleh pria usia 40-50an yang sukses yang juga merasakan stres tinggi dalam pekerjaan. Kebanyakan dari mereka mengalami disfungsi ereksi,” papar Dr. Walker.

Penjelasan tersebut bukan tanpa sebab, pria yang gila kerja biasanya akan membawa pulang pekerjaannya sehingga mereka terus-menerus stres sepanjang hari. Belum lagi jika pekerjaan tersebut juga mengganggu kualitas tidur dan olahraga, maka risiko disfungsi ereksi akan lebih besar lagi.

 Baca juga: Awas Obesitas Bisa Sebabkan Difungsi Ereksi

5.Cukup tidur

“Tidur tak hanya memengaruhi testosteron namun juga keseimbangan hormon otak (dopamin dan serotonin) dimana semua ini erat kaitannya dengan hasrat, fungsi seksual, dan kemampuan berereksi. Karenanya tidur cukup – sedikitnya 6 jam, meski idealnya adalah 7-8 jam - sangat disarankan untuk pria, khususnya usia muda yang mengalami disfungsi ereksi.

6.Gosok gigi

Cara mencegah disfungsi ereksi satu ini memang agak aneh. Apa coba hubungan antara kebiasaan menyikat gigi dan ereksi? Ternyata hasil studi dari Turki mendapati kalau penderita disfungsi ereksi umumnya mengalami gangguan gusi 3 kali lebih besar ketimbang yang fungsi seksualnya tidak bermasalah.

Pernyataan ini didukung oleh The British Dental Health Foundation yang melaporkan kalau 4 dari 5 pria penderita disfungsi ereksi mengalami masalah gusi.

Ketika kesehatan mulut menurun, maka sistem imun akan menyerang patogen di dalamnya. Ini membuat bakteri masuk dalam pembuluh darah sehingga menyebabkan kerusakan dan mengganggu kelancaran sirkulasinya. Untungnya hal ini dapat dicegah dengan sikat gigi dan flossing secara rutin (2 kali sehari).

 Madu Eury-X Pasak Bumi, Rp 52.900,- ; Beli di sini

7. Batasi konsumsi alkohol

Hasil studi dari Universitas Washington menyatakan kalau pria peminum butuh usaha ekstra untuk ereksi ketimbang yang tidak. Masih banyak lagi penelitian lain yang menyuarakan pendapat serupa, yaitu kebanyakan alkohol membuat pria mengalami disfungsi ereksi.

Di samping itu, alkohol juga bersifat depresan sehingga gairah bercinta tak hanya turun karenanya, namun Anda juga jadi lebih mudah lelah. Oleh sebab itu jika Anda memang suka minum, batasi konsumsi alkohol hanya 2 gelas saja per harinya.

8. Olahraga rutin

Anda mungkin sudah tahu kalau olahraga penting untuk kemampuan ereksi, namun ternyata berlari santai setiap pagi tidaklah cukup. Anda harus menambah intensitasnya agar risiko inflamasi berkurang dan sirkulasi darah lebih efisien.

Baca juga: Atasi Disfungsi Ereksi dengan Makanan Tinggi Flavonoid

9. Hindari stres dan emosi merusak lainnya

Tidak hanya mempengaruhi mood, emosi negatif lain seperti amarah, rasa bersalah, kecewa dan sebagainya ternyata dapat membuat Anda para pria mengalami disfungsi ereksi.

Misalnya saja ketika Anda memendam rasa bersalah, maka hal itu akan berubah menjadi kecemasan. Kegelisahan inilah yang merangsang perubahan zat kimia dalam otak sehingga memengaruhi kemampuan ereksi.

Jika sudah demikian, maka stres tinggi bisa membuat saraf tegang sehingga Anda sulit terangsang dan ereksi.

10. Jangan pernah memangku laptop

Laptop menghasilkan suhu panas, dan semua hal yang membuat testikel hangat bisa menurunkan jumlah sperma serta kadar testosteron. Alasannya karena sel di testikel yang memproduksi sperma dan juga hormon, keduanya sangat sensitif terhadap suhu tinggi. Oleh karenanya, jangan pernah bekerja sambil memangku laptop ya.


Itulah 10 cara mencegah disfungsi ereksi yang harus Anda coba. Semoga berhasil!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi