We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

Cara Styling Rambut Ikal Pria untuk Gaya Keren Sehari-hari

Punya rambut ikal? Berarti Anda adalah pria yang beruntung! Pasalnya, menata rambut jenis ini tak sesulit yang dikira banyak orang. Apalagi, sekarang ini, banyak sekali tutorial untuk membuat gaya rambut ikal yang terlihat natural. 

Cara Styling Rambut Ikal Pria untuk Gaya Keren Sehari-hari

GAYA model rambut pria yang keren layaknya para artis Hollywood kini cukup populer dan menjadi inspirasi kaum adam untuk tampilan sehari-hari. Namun, sama seperti rambut wanita, cara menata rambut ikal pria juga bukan hal yang dapat dikatakan mudah. Meski rambut Anda sudah ikal secara natural, rambut pun tetap harus dirawat dan diatur agar terlihat sehat serta stylish.

Ada tiga hal penting untuk memiliki rambut ikal yang sehat dan bagus. Mulai dari perawatan rambut, potongan rambut, serta gaya rambut.

A. Perawatan Rambut

1. Sampo

Rambut ikal memiliki karakteristik mudah keriting dan mengembang, apalagi saat kering. Menggunakan sampo terlalu sering dapat membuat rambut Anda terdehidrasi dan terlihat tidak sehat.

Jika Anda memiliki rambut yang tebal, keramaslah setiap tiga hari. Namun, jika rambut Anda termasuk yang tipis, keramaslah dengan lebih sering, yaitu setiap dua hari.

Gunakan sampo dengan pelembap agar kelembapan rambut tetap terjaga. Dengan itu, rambut Anda akan terlihat lebih ‘lemas’ dan lebih mudah diatur sesuai gaya model rambut pria yang diinginkan. 

2. Conditioner

Sama seperti pelembap, conditioner dapat menjaga kelembutan rambut. Jadi, biasakanlah menggunakannya tiap kali Anda keramas.

Namun, jangan hanya mengusap conditioner dan langsung membasuhnya dengan air seperti shampoo. Setelah mengusapnya di rambut, berikan beberapa menit agar conditioner dapat meresap ke lapisan dalam rambut.

Saat mengeringkan rambut, ingat juga untuk tidak mengusap terlalu keras karena akan membuat permukaan rambut menjadi kasar. Sebagai gantinya, tekan perlahan rambut dengan handuk untuk mengurangi sisa-sisa air.

3. Sisir

Sebagai tahap pertama dalam cara menata rambut ikal pria, pertama, pastikan rambut Anda tidak kusut. Dengan sisir bergigi jarang, sisir rambut saat masih basah. Sisir dengan gigi yang rapat akan merobek folikel rambut yang malah dapat membuat rambut kusut saat kering nanti.

    B. Pilih Potongan Rambut Yang Sesuai

    Tanpa potongan rambut yang sesuai, gaya model rambut pria malah akan membuat rambut Anda terlihat berantakan. Potongan rambut yang sesuai akan mempermudah Anda dalam menghasilkan tatanan rambut yang cocok dengan bentuk wajah.

    1. Pendek

      Keuntungan memiliki rambut pendek adalah durasi menata rambut yang lebih singkat. Katakan pada penata rambut untuk point cut yang nantinya akan memberi tekstur pada rambut Anda.

      Dengan panjang rambut ini, Anda dapat menata rambut dengan gaya spiky atau kasual. Jika rambut Anda tebal, tipiskan rambut terlebih dahulu untuk mengurangi berat rambut sehingga mudah di tata.

      Gaya rambut yang dapat Anda miliki dengan panjang rambut pendek adalah wavy undercut di mana bagian kanan dan kiri sangat pendek, dengan rambut yang cukup tebal di bagian atas. Untuk menjaga rambut tetap rapi, Anda juga dapat menggunakan pomade secukupnya. 

      2. Panjang

      Rambut panjang pada pria kini juga makin menjadi gaya rambut yang populer. Untuk bentuk yang stylish, Anda dapat meminta penata rambut untuk memberikan potongan layer. Mungkin terdengar berantakan, namun dengan potongan ini, rambut Anda akan memiliki efek seakan tertiup angin tapi tetap keren. 

      C. Gaya Rambut

      Ada berbagai cara menata rambut ikal pria tergantung ketebalan dan panjangnya. Jika Anda memiliki rambut yang tipis dan ingin adanya volume dan tekstur, gunakan spray rambut sea salt.

      Sedangkan untuk Anda dengan rambut tebal dan ingin gaya natural yang tetap rapi sepanjang hari, gunakanlah pomade. Tidak ada tips pemakaian pomade tersendiri untuk gaya rambut ini.

      Cara pakai pomade pada dasarnya selalu aplikasikan pada rambut setengah kering dan mulai dengan jumlah yang sedikit, lalu terus ditambah jika dirasa perlu.

      Selamat mencoba!

      Tinggalkan komentar

      Artikel Terkait

      icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
      Keranjang Belanja
      Halaman Privasi
      Kembali —

      Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
      ketika berbelanja di Asmaraku.com

      Gambar Halaman Privasi