FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Cara Pakai dan Buang Kondom Pria

Anda pasti sudah mengetahui apa itu kondom. Kondom memang telah menjadi salah satu alat kontrasepsi paling populer saat ini. Tetapi, di antara kepopuleran kondom, ternyata masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara memakai kondom dengan baik dan benar!

Cara Pakai dan Buang Kondom Pria

HASRAT bercinta boleh menggebu-gebu, tapi untuk urusan memakai kondom ada baiknya Anda meluangkan sedikit waktu untuk memeriksa apakah Anda sudah menggunakan kondom dengan benar?

Karena seperti yang kita ketahui, efektifitas alat kontrasepsi salah satunya tergantung pada cara pakai yang benar. Agar tidak terjadi hal-hal seperti kehamilan yang tidak diinginkan, dan yang paling parah tertular virus HIV atau penyakit seksual lainnya.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, ikuti panduan cara memakai kondom bagi pemula seperti berikut:

Cara memasang kondom yang paling mendasar dan tidak boleh dilupakan, selalu gunakan kondom baru saat berhubungan intim, dan jangan sekali-kali berpikiran untuk menggunakan kembali kondom bekas. Selain jorok dan tidak elegan, kondom bekas tidak melindungi Anda dari apapun.

    1. Buka Bungkus Kondom

    jual kondom murah dan lengkap

    Cara pakai kondom yang pertama, selalu buka kondom dengan tangan kosong, karena setiap bungkus kondom pasti memiliki gerigi yang akan memudahkan Anda membukanya. Jangan membuka kondom dengan menggunakan gigi, silet, gunting, golok, kapak, katana, light saber, atau benda tajam lainnya, karena akan berpotensi merusak kondom.

      2. Periksa Arah Kondom

      jual kondom pasutri lengkap

      Periksa arah kondom dengan menggunakan jari telunjuk Anda (walaupun jempol juga tidak dilarang), dengan cara memasukkan jari ke kondom dan menariknya perlahan ke bawah seperti pada gambar kondom di atas. Apabila kondom memanjang, berarti arah kondom sudah benar. Dan jangan lupa posisikan kondom seperti semula, agar mudah digunakan.

        3. Pastikan Penis Ereksi

        jual kondom termurah hanya di AsmaraKu

        Pastikan gunakan kondom ketika penis sudah dalam keadaan ereksi penuh. Apabila penis belum ereksi penuh, silakan lanjutkan foreplay Anda. Namun apabila penis tidak kunjung ereksi, bisa jadi obat kuat akan menjadi sahabat baik Anda.

        Penis harus ereksi karena kondom harus terposisikan secara sempurna dan terlihat ketat di penis namun tetap nyaman, dan hal ini untuk mencegah kebocoran dan sperma menetes keluar.

        Bonus:

        Bagi Anda yang tidak disunat, cara pakai kondom dengan tarik kulit kulup terlebih dahulu sebelum menggunakan kondom. Menggunakan beberapa tetes lubricant akan semakin memudahkan dalam menggunakan kondom bagi penis yang belum disunat.

        4. Cubit Bagian Ujung Kondom

        jual kondom lengkap dan murah

        Cubit bagian ujung kondom dengan menggunakan telunjuk dan ibu jari. Hal ini berfungsi agar udara tidak terlalu banyak terbentuk di dalam kondom, dan bagian ujung dari kondom akan berfungsi sebagai kantung sperma ketika ejakulasi.

        5. Tarik Kondom ke Arah Pangkal Penis

        jual kondom termurah dan terlengkap

        Tarik kondom ke arah pangkal penis secara perlahan. Sebagai catatan, apabila Anda menggunakan kondom dengan posisi terbalik, segera buang kondom Anda dan ambil kondom baru.

        Karena penis yang sudah ereksi terdapat cairan pre-cum yang kemungkinan sudah terdapat sperma. Yang mana selain dapat menyebabkan kehamilan, cairan sperma juga dapat menularkan penyakit atau virus bagi mereka yang mengidapnya.

        6. Lubricant akan Sangat Membantu

        jual lubricant lengkap hanya di AsmaraKu

        Gunakan pelumas apabila perlu, karena lubricant akan mengurangi gesekan kondom terhadap vagina. Yang mana selain memberikan sensasi yang berbeda, juga melindungi kondom dari kerusakan seperti sobek. Tapi bagi yang menggunakan kondom berbahan dasar lateks, hindari lubricant berbahan dasar minyak. Karena akan merusak kondom, dan efektivitas kondom akan berkurang.

        7. Stop, Cek Kondom Anda Sekarang

        jual kondom terlengkap hanya di AsmaraKu

        Mungkin sekarang Anda sedang berada di puncak birahi, namun ada baiknya Anda kembali melihat posisi kondom Anda. Apakah kendor, terlepas, atau bahkan paling parah tertinggal di dalam vagina.

        Apabila kondom Anda longgar, segera ganti dengan yang baru. Menyisihkan 5 detik untuk cek kondisi kondom di tengah sesi bercinta akan sangat menolong, dibandingkan dengan 9 bulan kehamilan atau terinfeksi penyakit menular seksual. 

        8. Ejakulasi

        jual kondom termurah di AsmaraKu

        Ada baiknya menjelang ejakulasi, tarik penis dari vagina, lepas kondom dan keluarkan sperma dimanapun yang Anda mau, kecuali di area sekitar vagina tentunya. Dan itu jauh lebih aman daripada mengeluarkan sperma di dalam kondom.

        Namun bagi yang sudah kelepasan, lepas kondom dengan menarik ujung kondom, namun dengan menahan bagian bawah kondom agar sperma tidak menetes keluar.

        Melepas kondom dari Mr. P dan Miss V harus dilakukan dengan ekstra hati-hati. Karena jika gegabah, cairan di dalam kondom dapat tumpah dan menyebabkan risiko kehamilan atau infeksi penyakit menjadi lebih tinggi. 

        Tentu Anda tidak ingin menghabiskan waktu sebanyak 20 menit untuk membersihkan cairan yang tumpah itu, bukan?

        Oleh karena itu, Anda harus melepas kondom dengan benar. Caranya, untuk kondom pria jauhkan Mr. P dari dalam Miss V, pegang cincin dan ujung bagian bawah kondom, selanjutnya tarik bagian bawah kondom secara perlahan.

        Sementara itu, kondom wanita dilepas dengan cara memeras dan memutar cincin luar sehingga cairan tidak bocor, tarik kondom keluar dengan lembut sementara cincin bagian dalam kondom menahan cairan.

        Cara Membuang Kondom Bekas Pakai

        jual kondom aneka merek terlengkap dan termurah

        Ketika membuang kondom, buat simpul pada bagian belakang kondom. Cara ingin mencegah cairan di dalam kondom tumpah dan menyebarkan bau yang tidak sedap. Kemudian, bungkus dengan koran atau tissue, dan buang di tempat sampah.

        • Jangan pernah membuang kondom di toilet! Beberapa orang ingin menghilangkan jejak dengan membuang kondom bekas di dalam toilet, cara ini salah karena kondom bekas dapat mengakibatkan toilet menjadi tersumbat.
        • Jangan membuang kondom di luar rumah! Apalagi jika Anda tidak membungkusnya terlebih dahulu. Hewan mungkin akan mencoba untuk memakannya dan hewan tersebut bisa saja mengalami masalah kesehatan. Anda  tak mau kan anjing atau binatang tetangga sakit gara-gara Anda? 
        • Hindari rencana untuk mendaur ulang kondom, karena sampai saat ini belum ditemukan cara untuk mendaur ulang bungkus kondom atau kondom bekas pakai, maupun cara menggunakan kondom bekas pakai.

        Apa kata orang nanti bila Anda membuang kondom sembarangan?

        Sekian tips cara pakai kondom. Jangan khawatir, tips ini bisa diaplikasikan untuk berbagai kondom, termasuk untuk merek kondom lokal seperti cara memakai sutra yang benar.

        Jangan lupa juga untuk selalu sedia kondom setiap saat, karena Anda tidak akan pernah tahu kapan akan membutuhkannya.

         

        Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

        12 komentar

        • saya kira kondom hp

          ziggi zagga on
        • Kalo misal tertinggal d dlm Miss. V itu gmna yah ?
          Bahaya atau tidak ?

          Umi on
        • Di mana belinya

          Pebri on
        • Pake kondom emang aman tapi lebih nikmat lagi kalo gak pake

          pegor on
        • Wahh enak tu kayak nya…

          Kondom on

        Tinggalkan komentar

        Artikel Terkait

        Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
        Download sekarang:

        Logo Google Play Logo Google Play
        icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
        Keranjang Belanja
        Halaman Privasi
        Gambar Halaman Privasi