FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Cara Mencegah 6 Kecelakaan Umum ketika Memakai Kondom

Memakai kondom selama berhubungan seksual sangat penting untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan atau penyakit menular seksual. Sayangnya, masih banyak pasangan yang tidak menyadari bahwa kondom hanya bisa berfungsi jika pemakaiannya tepat.

CARA memakai kondom yang tepat sangat penting karena berkaitan dengan kenyamanan dan keamanan saat melakukan penetrasi tanpa khawatir kondom sobek atau bahkan terlepas.

Sebaliknya, jika ukuran kondom tidak tepat, kondom akan mudah koyak dan lepas atau selip.

Kemungkinan yang paling buruk, kondom yang tidak dipakai dengan benar berisiko rusak, lepas dan tersangkut di dalam Ms. V, hingga kondom bocor.

Nah, untuk membantu Anda menerapkan cara memakai kondom dengan benar, berikut adalah saran yang bisa Anda simak.

1. Mencegah Kondom Sobek

  • Ukuran

Jika Anda berulang kali memiliki pengalaman kondom sering sobek, rusak, terlepas atau kondom bocor, kemungkinan berarti ukuran kondom yang Anda pakai terlalu kecil.

Tapi, bukan berarti seorang pria selalu membutuhkan kondom yang besar. Hanya saja, ukuran kondom yang tepat akan lebih fungsional.

  • Pelumas

Memakai pelumas bisa membuat pemakaian kondom jauh lebih nyaman dan menyenangkan. Oleskan sedikit pelumas pada Mr. P, baru kemudian oleskan sedikit pada kondom.

Jangan khawatir kondom terlepas, karena apabila ukuran kondom yang dipakai pas, maka seharusnya kondom tidak akan mudah lepas.

Baca juga: Begini Cara Pakai Kondom Plus Lubricant Agar Hubungan Intim Makin Asyik

  • Kemasan

Penting untuk memastikan Anda membuka kemasa kondom dengan hati-hati, karena sudah banyak kasus di mana kondom tidak sengaja tersobek ketika seseorang membukanya dengan terburu-buru menggunakan gigi atau jari.

  • Cara memakai kondom

Untuk memastikan cara memakai kondom dengan benar, cobalah untuk mencubit sedikit di bagian ujung kondom saat menggulungnya. Hal ini untuk menyisakan sedikit ruang di bagian ujung untuk menampung cairan.

2. Mencegah Kondom Bocor

Jika Anda melihat cairan sperma tumpah berceceran keluar kondom ketika berhubungan seks atau setelahnya, sudah waktunya untuk mengambil langkah ekstra agar mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

Pastikan untuk memilih ukuran kondom yang tepat, karena jika kondom bocor dari pangkalnya, kemungkinan karena ukuran kondom tersebut terlalu besar.

Sekitar 35% pria membutuhkan ukuran kondom yang lebih kecil dari standar. Jika Anda menggunakan kondom standar, cobalah yang kecil. Jika Anda menggunakan kondom besar, cobalah ukuran standar.

Baca juga: Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Kondom Bocor?

3. Kondom Jatuh dan Tersangkut

Apabila kondom jatuh atau tersangkut di dalam organ intim wanita, tidak perlu panik. Wanita hanya perlu berbaring, rileks dan masukkan satu atau dua jari ke dalam organ intim. Kemudian, coba tarik keluar.

Jangan panik jika kesulitan mengeluarkan kondom, karena justru akan mengeluarkan kondom dari vagina semakin sulit karena otot vagina yang menegang. Sebaliknya, dengan tetap santai dan rileks, kondom akan lebih mudah dikeluarkan.

4. Kondom Tidak Nyaman

Sekali lagi, pastikan untuk memilih ukuran kondom yang tepat. Bahkan, jika Anda sudah memakai ukuran kondom yang sesuai, terkadang masih ada sesuatu dari kondom yang membuat Anda tidak merasa nyaman.

Cara terbaik untuk mencegah hal ini adalah mencoba berbagai jenis kondom. Mintalah sampel atau contoh jika toko atau marketplace pilihan Anda menyediakannya. Ini bisa membuat Anda merasa lebih yakin dengan ukuran kondom yang tepat.

5. Alergi Terhadap Kondom

Jika setelah pemakaian kondom kulit terasa gatal dan iritasi, ini mungkin reaksi alergi bahan kondom yang dipakai. Segera lepaskan kondom dan segeralah berkonsultasi dengan dokter.

Selain itu, apabila Anda alergi terhadap bahan lateks, masih ada banyak alternatif bahan kondom yang aman, misalnya kondom dari kulit domba atau kondom non-lateks.

6. Berhubungan Seks Mendadak dan Lupa Memakai Kondom

Tidak ada yang bisa menyalahkan orang yang lupa, terutama jika Anda dan pasangan sudah ingin memulai permainan dan tidak bisa menemukan kondom di mana pun.

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan ikhlas menunda permainan untuk membeli kondom, atau mencegah sebelum hal itu terjadi.

Pastikan Anda membawa beberapa kondom di dalam dompet, tas, saku atau laci meja kamar. Ingat-ingat tanggal kadaluwarsanya dan hindari untuk menyimpan kondom terlalu lama di dalam dompet, saku atau tas yang sering terpapar suhu ekstrim di luar ruangan.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi