Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Buket Bunga Kering? Ini Solusinya!

Siapa yang tak senang mendapatkan hadiah bunga dari seseorang? Di balik hadiah bunga, tersimpan makna yang begitu mendalam bagi pemberi maupun penerima. Apalagi jika hadiah bunga ini diberikan oleh seorang pria kepada wanita.

Buket Bunga Kering? Ini Solusinya!

RANGKAIAN bunga hadir dalam berbagai macam bentuk yang telah disajikan oleh toko bunga, mulai dari setangkai, Hand bouquet, atau dengan box. Namun, kebanyakan orang lebih memilih hand bouquet untuk dijadikan sebagai hadiah bunga.

Karena bentuknya yang simple dan sederhana tapi tak menghilangkan unsur makna dari bunga tersebut. Beberapa orang yang mendapatkan hadiah bunga, menginginkannya untuk menyimpan bunga tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama atau kalau bisa, untuk seumur hidup.

Di sisi lain, bunga memiliki batas waktu mekar kurang lebih 1 minggu, yang di mana setelah itu bunga akan layu atau mengering. Karena itulah sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan bunga sintetis dalam buket bunganya agar dapat disimpan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Baca juga : Cara Menyimpan Buket Bunga Agar Tetap Segar

Namun, alangkah baiknya apabila bunga yang diberikan adalah bunga segar yang asli, karena makna dari bunga asli dan sintetis memiliki arti yang cukup jauh berbeda.

Sebelum Anda memberikan hadiah bunga, pilihlah bunga segar yang berada di toko bunga atau petiklah bunga pada pagi atau malam hari di halaman belakang rumah Anda.

Tujuannya agar penerima bunga dapat menikmati keindahannya lebih lama. Jika Anda tak ingin membuangnya dan tetap ingin melihat keindahannya atau ingin menyimpannya dalam waktu yang sangat lama, sangatlah bisa.

Solusi yang paling mudah dan sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah adalah dengan mengeringkan rangkaian bunga dengan beberapa metode atau teknik yang digunakan seperti berikut ini :

1. Menggunakan Microwave

Bunga kering dapat terjadi dalam hitungan menit bukan mingguan dengan menggunakan microwave. Pilihlah bunga yang ingin Anda keringkan.

Satu per satu, tempatkan bunga itu di wadah seperti mangkuk yang ukurannya medium (lumayan besar). Keringkan di dalam microwave selama 2-3 menit, lalu keluarkan bunga kering dan sikat secara perlahan.

Bunga kering ini bisa Anda jadikan sebagai dekorasi bunga untuk menambahkan hiasan rumah Anda.

2. Menggunakan Silica Gel

Jika Anda ingin bunga Anda terlihat seperti yang Anda lihat di kebun Anda atau toko bunga, cobalah dengan menggunakan gel silika. Bahan gel silika seperti pasir, Anda bisa menemukannya di toko kerajinan.

Metode ini paling cocok dengan bunga yang kokoh seperti zinnia atau bunga mawar. Mengubur Bunga mekar Anda dalam wadah besar bersama gel silika.

Diamkan selama beberapa hari sampai kurang lebih 1 minggu, dengan begitu Anda akan mendapatkan bunga yang terawetkan dalam jangka lama.

Dapatkan Modern Pink Lily and Pink Rose Hand Bouquet dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

  • 3. Menggunakan Beban untuk Teknik Tekan atau Pressing

  • Untuk menggunakan bunga kering lebih dari sekedar hiasan rumah, Anda bisa menggunakan metode teknik tekan atau pressing. Gunakan beban berat untuk menekannya, seperti buku telepon, ensiklopedia, kamus, atau buku berat lainnya.

    Selipkan bunga pada halaman buku dengan menggunakan kertas lilin dan aturlah bunga menghadap ke bawah sehingga tidak tumpuk tindih. Lalu, tutup bukunya dan biarkan selama 7-10 hari.

    Setelah semua kelembapan pada bunga hilang, bunga-bunga tersebut akan memiliki tekstur seperti kertas atau papery. Anda bisa jadikan bunga ini sebagai pembatas buku atau mengisi bingkai foto untuk dekorasi bunga di dinding yang cantik.

    Baca  juga : 8 Bahan Ini Bisa Buat Rangkaian Bunga Mawar Tahan Lama!

  • 4. Menggantung Buket Bunga

  • Menggantung buket bunga dengan terbalik adalah teknik yang paling tradisional untuk mengeringkan sebuah buket bunga. Sebelumnya Anda harus mengencangkan batang buket bunga dengan karet gelang atau serat kayu.

    Gantunglah buket bunga dengan terbalik di area yang berventilasi baik namun tidak terpapar sinar matahari langsung, misalnya di lemari kosong.

    Perhatikan kelopak bunga mengecil dan berubah warna dan dalam beberapa minggu Anda akan memiliki bunga kering yang indah dengan warna-warna tua yang tetap memesona.

    Dapatkan 2 Dozen of Pink Roses dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

  • 5. Menggunakan Vas Bunga

  • Mengeringkan bunga dalam vas adalah salah satu usaha. Tempatkan air beberapa inci dari tangkai bunga, kemudian tinggalkan bunga-bunga itu.

    Setelah semua air diuapkan oleh bunga, bunga tidak boleh layu walau mengering. Bunga Hortensia adalah pilihan bunga yang baik untuk diterapkan metode ini.

    Cukup gunakan vas bunga dan keringkan bunga di vas tersebut. Hasilnya dapat dijadikan sebagai hiasan rumah di meja ruang tamu Anda.

    Apabila Anda menginginkan bunga segar sebagai hadiah bunga untuk momen spesial Anda, Anda bisa kunjungi laman toko bunga AsmaraKu. Di sana juga tersedia berbagai macam bunga dengan bentuk yang menarik.

    Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

    Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait

    Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
    Download sekarang:

    Logo Google Play Logo Google Play
    icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
    Halaman Privasi
    Gambar Halaman Privasi