We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

Berapa Lama Parfum Dapat Disimpan?

Untuk membuat tubuh wangi dan segar sepanjang hari, parfum memang menjadi senjata ampuh bagi pria dan wanita. Tidak jarang untuk selalu memastikan tubuh terhindar dari bau badan, seseorang bisa membeli beberapa parfum sekaligus dan menyimpannya. Sayang, parfum-parfum tersebut seringkali tersimpan begitu saja di tas atau meja Anda dalam waktu yang cukup lama. Bagaimana jika parfum jadi kadaluwarsa? Berapa lama ia bisa disimpan?

Berapa Lama Parfum Dapat Disimpan?

HIDUP di era modern dengan berbagai kesibukan tentu menuntut Anda untuk selalu tampil prima. Terlebih bagi Anda yang bekerja di ibukota dengan mobilitas tinggi, penampilan harus selalu dijaga agar tetap maksimal saat bertemu orang lain.

Agar penampilan selalu prima dan terlihat baik, berpakaian yang rapi dan bersih tidaklah cukup. Anda juga harus tampil wangi dan segar sepanjang hari. Bukan tanpa alasan, sebuah penampilan yang baik bisa saja rusak karena bau badan tak sedap. 

Untuk itu, selalu siap sedia parfum di tas Anda adalah tindakan yang bijak. Parfum akan membantu Anda terhindar dari situasi kurang menyenangkan dan membuat tubuh selalu segar.

Guess Dare Women EDT, Rp 340.000,- ; Beli di sini

Tidak jarang, beberapa orang bahkan membeli beberapa parfum sekaligus dan menyimpannya sebagai cadangan. Sayang, karena terlalu banyak membeli parfum kadang tanpa disadari Anda bisa menyimpan parfum hingga bertahun-tahun. Jika sudah begitu, apakah parfum masih bisa digunakan? 

Pada dasarnya, sebuah parfum bisa disimpan selama 3 sampai 5 tahun. Namun tidak disimpan sembarangan begitu saja, agar parfum awet bertahun-tahun, Anda harus menyimpannya dengan benar seperti berikut ini: 

Cara Menyimpan parfum yang Benar :

  1. Pertama ingatlah untuk selalu menyimpan parfum wanita Anda di tempat yang sejuk dan kering. Hindarkan parfum dari cahaya matahari langsung atau suhu yang panas
  2. Menyimpan parfum mewah di refrigerator juga dapat menjadi pilihan Anda tapi ingat jangan letakkan parfum didekat makanan yang dapat menyerap aroma parfum seperti butter
  3. Jangan sekali-sekali menyimpan parfum di kamar mandi. Keadaan lembab dan suhu yang tak menentu dapat membuat aroma parfum mewah Anda akan hilang
  4. Simpan parfum Anda dalam kemasan botol kecil untuk menghindari evaporasi yang bisa mengubah keseimbangan komposisi dari parfum.

Original Source Body Mist Vanilla & Raspberry, Rp 30.500,- ; Beli di sini

Setelah mengetahui bagaimana cara menyimpan yang benar, ada baiknya Anda juga mengetahui kapan aroma parfum sudah tak maksimal lagi. Indikator pertama adalah lihat warna cairan parfum.

Jika warnanya  sudah berubah dari yang semula biru menjadi agak kehitaman, maka jangan gunakan lagi parfum tersebut. Kedua, jika wangi parfum sudah didominasi oleh aroma alkohol yang menyengat, sebaiknya segera buang parfum tersebut.

Pakailah parfum yang masih layak pakai agar aromanya dapat membuat tubuh wangi dan segar sepanjang hari. Selamat mencoba. 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi