FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Begini Lho Cara Membersihkan Sex Toys Kesayangan Anda!

Sex toys atau alat bantu seks menjadi produk favorit sejumlah orang karena penggunaan yang mudah dan praktis untuk mencapai orgasme instan. Baik lajang maupun yang sudah berpasangan, banyak yang menggunakan sex toys untuk menambah gairah di atas ranjang.

TIDAK peduli apakah Anda memakai vibrator atau sex toys untuk masturbasi atau berhubungan seks, sangat penting menjaga kebersihan alat bantu seks ini dengan tepat. Jika tidak, sex toys dapat menyebabkan IMS (Infeksi Menular Seksual), lho!

Jadi, agar lebih aman, mari kita simak beberapa tips cara membersihkan sex toys dengan benar berikut ini.

1. Ketahui Bahan Sex Toys

Menurut Women's Health, cara membersihkan sex toys sangat tergantung pada bahan dan materialnya. Misalnya sex toys yang terbuat dari silikon, teksturnya halus, lembut, tidak berpori dan umumnya tidak mengiritasi kulit yang sensitif.

Untuk mengetahui terbuat dari bahan apa mainan seks, baca petunjuk atau instruksi di kotak kemasan. Jika mainan seks terlihat atau bertekstur seperti kulit asli yang lembut dan berpori, gunakan sedikit sabun dan air hangat untuk membersihkannya.

Sedangkan mainan seks yang terbuat dari cyberskin, jelly rubber, atau plastik keras, maka tidak bisa dibersihkan dan lebih baik hanya dipakai satu kali. Bungkus dengan kondom jika akan dipakai pasangan.

Baca juga: Mitos & Fakta Seputar Alat Bantu Seks

2. Gunakan Sabun Lembut dan Bebas Pewangi

Jangan membuat kesalahan dengan berpikir memakai sabun yang berformula keras atau yang mengandung banyak busa. Sebenarnya, hal ini dapat merusak sex toys yang terbuat dari bahan lembut seperti cyberskin.

Pilihlah sabun berformula ringan yang bebas wewangian untuk membersihkan vibrator atau sex toys, terutama yang berpori. Hal ini dapat mencegah gangguan iritasi atau luka pada vagina.

Semprotan pembersih sex toys dan tisu basah juga bisa menjadi pilihan yang perlu diingat, karena produk-produk tersebut diformulasikan secara khusus untuk membersihkan mainan seks tanpa merusaknya

3. Jangan Merendam Sex Toys

Jika alat bantu seks memiliki elemen elektronik di dalamnya seperti baterai atau kabel listrik, sebaiknya hindari merendamnya di dalam larutan sabun. Jangan pernah merendam di dalam air karena akan merusaknya.

Sebagai alternatif, bersihkan seks toys dengan meneteskan sabun lembut lalu lap dengan kain lembab atau tisu basah.

4. Rebus Dengan Air Panas Mendidih

Untuk membersihkan vibrator atau sex toys yang terbuat dari bahan seperti silikon, pyrex, stainless steel, atau bahan lainnya dan tidak memiliki elemen elektronik di dalamnya, maka Anda bisa merendamnya di dalam air panas yang mendidih selama beberapa menit.

Tujuannya untuk membunuh bakteri atau kuman yang mungkin masih bersarang di permukaan mainan seks. Tapi, pastikan untuk membaca instruksi pembersihan mengenai suhu air yang direkomendasikan.

5. Lap Dengan Handuk Bersih

Sangat penting untuk memakai handuk super bersih atau kertas toilet baru untuk mengeringkan mainan seks Anda. Jangan mengelap sex toys dengan handuk mandi biasa, kecuali Anda tinggal sendiri, atau handuk tersebut tidak pernah dipakai orang lain.

Bukan tidak mungkin handuk menjadi sarang bakteri. Jadi, apapun yang Anda gunakan untuk mengeringkan sex toys, pastikan untuk mengeringkannya sepenuhnya sebelum disimpan.

Terlepas dari seberapa bersih ruang penyimpanan sex toys ini, alat bantu seks yang sedikit basah bisa rentan dijadikan sarang oleh jamur dan bakteri. Tentunya, Anda tidak ingin hal ini terjadi.

Baca juga: 10 Alasan Menggunakan Alat Bantu Seks Dengan Pasangan

6. Cuci Sex Toys Sebelum & Setelah Dipakai

Saat hasrat memuncak dan tubuh Anda merasa sensual, mencuci sex toys sebelum dipakai mungkin terdengar repot dan menunda waktu. Tapi percayalah, tubuh Anda akan sangat berterima kasih karena terhindar dari risiko infeksi bakteri.

Selanjutnya, yang tidak kalah penting adalah simpan sex toys dalam kantung sanitasi atau kemasan yang menyertainya. Membersihkan sex toys sebelum dan sesudah dipakai, kemudian disimpan dalam tempat yang tepat tidak membutuhkan waktu lama kok!

Yuk, praktikkan beberapa tips di atas untuk menjaga kebersihan seks toys Anda ya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi