Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

World AIDS Day! Beli kondom, 3 Jam Delivery langsung sampai! Pesan Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Begini Lho, Cara Membersihkan Miss V Yang Benar

Sebagai seorang wanita, tentunya merawat vagina adalah sesuatu yang sangat penting dan tidak boleh diremehkan. Namun meski demikian, masih banyak dari wanita terutama di Indonesia yang belum mengetahui cara menjaga kesehatan Miss V dan cara merawat Miss V dengan benar.

Begini Lho, Cara Membersihkan Miss V Yang Benar

PADA hakikatnya, Anda tidak memerlukan perawatan termasuk membersihkan Miss V yang intensif, karena vagina memiliki kemampuan untuk membersihkan sendiri. Kandungan bakteri baik yang hidup di dalamnya, lebih mampu dibandingkan sabun pembersih untuk membunuh bakteri jahat dan penyebab lainnya yang dapat mengganggu kesehatan Miss V, termasuk salah satunya mengatasi keputihan.

Lantas, mengapa banyak sekali tersedia produk untuk merawat Miss V dan berbagai cara menghilangkan keputihan? Hal ini sangatlah normal, tentunya wanita ingin yang terbaik demi kesehatan organ intim satu-satunya. Namun apakah cara menjaga kesehatan Miss v dan cara merawat Miss V yang Anda lakukan sudah benar?

Berikut ini adalah cara membersihkan vagina yang benar agar terhindar dari berbagai masalah, seperti Miss V gatal.

Baca juga: Pil KB Sebabkan Vagina Gatal?

 

jual produk perawatan vagina lengkap dan murah

Langkah pertama : Basuh dengan air hangat

Siramlah seluruh bagian Miss V dengan air hangat. Pastikan air membasuh seluruh kulit vagina termasuk lipatan dan bagian dalam vulva. Hindari air masuk ke bagian dalam liang Miss V karena hanya akan menimbulkan lebih banyak masalah ketimbang membersihkannya.


Langkah kedua : Cuci dengan sabun khusus Miss V

Sebelum Anda melakukannya, pastikan dahulu bahwa sabun khusus vagina yang Anda miliki tidak terlalu keras dan tidak mengandung pewangi buatan. Kulit vagina sangatlah sensitif terhadap bahan-bahan kimia dan dapat menyebabkan iritasi dan Miss V gatal.

Anda dapat mencoba pembersih Miss V seperti Dr Boyke Wish Intimate Hygiene dengan aroma Majakani dan Floral. Selain dapat menjaga kesehatan vagina, Dr Boyke Wish Intimate Hygiene dapat mencegah aroma tak sedap.


Langkah ketiga : Keringkan miss V menggunakan bahan lembut

Setelah mencucinya dengan bersih, tentunya hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah mengeringkannya. Jangan sampai Anda lupa untuk mengeringkannya karena kulit Miss V cenderung lembap dan sulit kering dengan sendirinya. Hal ini juga dapat menyebabkan infeksi jamur pada vagina.

Baca juga: Penyebab Keputihan dan Ciri-cirinya!

Gunakan handuk berbahan dasar lembut dan usapkan perlahan hingga seluruh lipatan vagina Jangan menggunakan handuk berbahan kasar karena dapat menyebabkan lecet dan iritasi kulit Miss V.

 

jual pembersih kewanitaan lengkap hanya di AsmaraKu

Hal lain yang perlu diketahui untuk menjaga kesehatan Miss V

Kini Anda telah mengetahui cara membersihkan Miss V dengan baik dan benar. Namun jangan berhenti sampai situ saja, di bawah ini adalah hal yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kesehatan vagina dengan maksimal.

  • Jika Anda mudah berkeringat, maka ada baiknya Anda menggunakan bedak di area sekitar Miss V. Gunakanlah bedak murni, jangan menggunakan talc powder karena kurang baik untuk kulit vagina mengingat area ini sangatlah sensitif.
  • Usai buang air besar, bersihkanlah Miss V sesuai dengan tata cara di atas. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari masalah yang mungkin timbul akibat kotoran, melihat letak vagina dengan anus yang bersebelahan.
  • Gunakan celana dalam berbahan tipis agar udara mudah masuk sehingga kelembaban area Miss V dapat berkurang.
  • Gantilah celana dalam Anda secara berkala. Hal ini untuk menghindari infeksi jamur akibat celana dalam yang lembab.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi