Advertisement
Advertisement

Awas, 5 Kebiasaan Ini Buat Kulit Kering!

Sebagai bagian tubuh yang paling terlihat, kesehatan kulit harus betul-betul dijaga. Bukan tanpa tujuan, kulit yang sehat dan segar akan membuat penampilan Anda terlihat lebih prima. Sayang, meskipun telah melakukan berbagai perawatan kulit, tanpa disadari beberapa kebiasaan yang sering Anda lakukan di rumah ternyata justru membuat kulit kering.

Awas, 5 Kebiasaan Ini Buat Kulit Kering

KULIT kering adalah salah satu masalah kulit yang sering kali dialami oleh banyak orang. Terkesan sepele, banyak orang sering mengabaikan masalah ini. Padahal jika terus dibiarkan kulit kering bisa jadi lebih parah dan bersisik

Selain itu tanpa banyak diketahui, kulit kering dapat menjadi salah satu penyebab utama terjadinya penuaan dini seperti keriput.

Untuk meminimalisir terjadinya masalah kulit kering dan bersisik ada baiknya Anda mengetahui penyebabnya. Namun ternyata, tidak selalu disebabkan oleh faktor lingkungan, kulit kering bisa terjadi karena kebiasaan Anda sehari-hari. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.  

1. Facial Foam yang Salah

Kebiasaan pertama yang sering kali tidak disadari membuat kulit kering adalah menggunakan facial foam yang salah. Sejatinya facial foam berfungsi sebagai pembersih wajah dari kotoran dan debu tanpa menghilangkan minyak alami di wajah.

Sayang, beberapa produk facial foam justru menangkap minyak alami pada kulit sehingga wajah menjadi kering. Oleh karena itu Anda perlu berhati-hati pada saat akan memilih facial foam, apalagi jika memiliki tipe kulit kering.

Di sisi lain, tidak hanya facial foam beberapa produk perawatan wajah yang harus Anda teliti sebelum membeli adalah skin care acne fighter baik seperti toner dan masker. 

 

 Clean and Clear Clear Fairness, Rp 23.000,- ; Beli di sini

2. Mandi dengan Air hangat

Meskipun kebiasaan mandi dengan air hangat dapat merelaksasi dan membuat pikiran tenang, kebiasaan ini rupanya salah satu penyebab kulit menjadi kering. terlalu sering mandi dengan air hangat akan membuat minyak alami dari kulit Anda menjadi hilang. Untuk itu, bagi Anda memiliki kulit kering, sebaiknya hindari kebiasaan mandi air hangat atau kulit akan semakin kering.

3. Menggunakan Skin Care dengan Urutan yang Salah

Menggunakan skin care seperti body lotion adalah salah satu senjata melawan masalah kulit kering. Anda bisa menggunakan body lotion yang memang diformulasikan untuk kulit kering di seluruh tubuh, sementara untuk wajah Anda bisa menggunakan pelembab.

Tapi perlu diingat, khusus pada wajah Anda tak boleh menggunakan pelembab secara asal-alasan. Anda harus menggunakan skin care dengan urutan yang benar mulai dari facial foam, lalu gunakan toner dan terakhir pelembab.

Dengan menggunakan pelembab pada urutan yang benar akan membantu kulit Anda tetap terhidrasi dalam jangka waktu yang lebih lama. Jadi jangan coba-coba salah urutan dalam pemakaian skin care wajah ya, ladies

Acerola Jin Moisture Vital Softner, Rp 238.000,- ; Beli di sini

4. Menggunakan Scrubbing Exfoliants

Produk scrubbing exfoliants memang dianjurkan sebagai salah satu item wajib pada produk skin care karena mampu mengelupas sel-sel mati pada kulit. Tapi jika digunakan terlalu sering dan komposisinya tidak disesuaikan dengan jenis kulit, produk tersebut justru bisa menjadi salah satu membuat kulit kering.

Untuk itu para ahli menganjurkan menggunakan produk exfoliants dengan kandungan alpha hydroxy acids pada tubuh. Sedangkan untuk wajah gunakan produk exfoliants dengan kandungan glycolic atau AHA yang sangat baik untuk kulit kering.

5. Skin Care dengan Kandungan Alkohol

Tidak dipungkiri kandungan alkohol banyak terdapat pada beberapa produk skin care utamanya toner. Namun perlu Anda ingat alkohol adalah salah satu kandungan kimia pada produk skin care yang buruk digunakan pada kulit sensitif dan kulit kering.

Kandungan alkohol adalah salah satu komposisi yang bisa menarik minyak alami pada kulit yang otomatis akan membuat kulit Anda menjadi kering. Untuk itu sebelum membeli produk perawatan kulit, lihat bagian komposisi dan pastikan tidak ada kandungan alkohol. 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi