FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Awas, 4 Kebiasan Ini Bikin Wajah Cepat Keriput!

Memiliki wajah yang senantiasa awet muda adalah impian banyak wanita. Guna mewujudkannya, tak sedikit wanita akhirnya merogoh kocek dalam untuk membeli berbagai krim anti-aging. Padahal selain faktor usia, beberapa kebiasaan Anda juga menjadi dalang di balik timbulnya keriput lho. 

Awas, 4 Kebiasan Ini Bikin Wajah Cepat Keriput

INGIN selalu terlihat awet muda merupakan impian semua orang terlebih wanita. Sayang, seiring bertambahnya usia berbagai perubahan pada kulit akan mulai tampak, salah satunya keriput. 

Untuk memperlambat penuaan, berbagai cara seperti melakukan perawatan wajah intensif akhirnya diambil meskipun menghabiskan biaya yang mahal. Sebagian berpikir bahwa perawatan-perawatan tersebut mampu menghambat timbulnya keriput. 

Namun, pernahkah Anda menyadari selain faktor usia ada beberapa kebiasaan yang juga dapat menjadi penyebab wajah keriput? Meskipun terlihat sepele, 4 kebiasaan berikut ternyata bisa membuat garis halus di wajah bertambah.

Apa saja? Temukan jawaban lengkapnya di sini!

1. Tidur Tengkurap dengan Wajah Terbenam di Bantal

Bagi sebagian orang, tidur dengan posisi tengkurap merupakan hal yang sangat nyaman. Namun tahukah Anda jika hal tersebut rupanya jadi salah satu penyebab timbulnya keriput pada wajah?

Posisi tidur tengkurap dapat menyebabkan bagian bawah mata Anda membengkak. Jika terus dipertahankan, bukan tidak mungkin kulit wajah jadi kendur dan kolagen pun lama kelamaan akan berkurang sehingga penuaan dini lebih cepat terjadi.

Nah, bagi Anda yang tidak ingin cepat keriput, sebaiknya perlahan-lahan mulai ganti posisi tidur ya. 

Pond's Age Miracle Wrinkle Corrector Day Cream, Rp 110.000,- ; Beli di sini

2. Tidak Minum Air yang Cukup

Sudah tahu manfaat air bagi tubuh, bukan? Ternyata air tidak hanya mengurangi risiko dehidrasi, tetapi juga menjadi komponen penting dari kulit. Bukan tanpa alasan, 80 persen tubuh Anda terdiri dari air sehingga kandungan air yang kurang akan sangat mempengaruhi. 

Selain itu, ketika dehidrasi karena tidak mengonsumsi air secara cukup, kulit akan kering, mata menjadi cekung, dan muncul garis-garis halus di area mata yang menjadi pertanda bahwa sebentar lagi Anda mengalami keriput.

Agar hal tersebut tidak terjadi, solusinya minum air mineral minimal 8 gelas per hari. Usahakan untuk hanya mengonsumsi air mineral saja, bukan minuman lain dengan pewarna atau perasa buatan. 

3. Tidak Mencuci Muka Secara Teratur

Sebelum tidur, Anda akan menghapus seluruh make up wajah dengan menggunakan cleanser dan toner. Namun, perlu Anda ketahui bahwa penggunaan produk tersebut tidak benar-benar membersihkan keringat dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Jika tidak dibersihkan dengan benar, akibatnya penyumbatan kotoran pada pori-pori dapat menimbulkan jerawat. Selain itu wajah yang kotor akan menyebabkan regenerasi kulit terhambat. 

Jadi, tips awet muda yang paling sederhana untuk dilakukan adalah mencuci muka secara teratur. Cucilah muka Anda saat bangun tidur di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari.

Walaupun Anda sudah menggunakan cleanser, tetap maksimalkan proses pembersihan wajah dengan mencuci muka menggunakan sabun pencuci wajah yang sesuai jenis kulit. 

KojieSan Cleanser + Toner, Rp 33.100,- ; Beli di sini

4. Terlalu Banyak Menggunakan Produk Perawatan Kulit

Setiap orang tentu mendambakan kulit wajah yang awet muda. Namun, terkadang perawatan wajah intensif yang dilakukan mengharuskan Anda untuk menggunakan beberapa macam produk perawatan kulit.

Bukannya membuat kulit menjadi bagus, penggunakan produk perawatan yang berbeda-beda dan terlalu banyak justru dapat menyebabkan keriput di wajah Anda. 

Sebagai contoh, jika Anda menggunakan retinol (pencegah keriput) dan produk yang mengandung benzoyl peroxide (untuk mengatasi jerawat), bukannya kulit bersih yang didapat, justru risiko iritasi kulit semakin meningkat. 

Anda haru berhati-hati terhadap risiko tersebut sebab kulit yang memerah akibat peradangan dapat membuat garis-garis halus di area wajah jadi terlihat lebih jelas.


Itu tadi tips awet muda untuk menghindari timbulnya keriput di wajah. Selain menghindari empat kebiasaan tersebut, rawat kulit Anda dengan konsumsi buah dan sayur yang cukup agar kebutuhan serat tetap terpenuhi. 

Jangan lupa pakai juga sunblock setiap beraktivitas di luar rumah untuk menghindari dampak jahat akibat paparan sinar matahari. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi