We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

Atasi Disfungsi Ereksi dengan 5 Tanaman Herbal Ini

Dalam mengobati disfungsi ereksi, kebanyakan pria mungkin berpikir cara terbaik adalah melalui meja operasi. Padahal tidak harus dengan operasi, disfungsi ereksi juga bisa diatasi dengan tanaman herbal. 

Atasi Disfungsi Ereksi dengan 5 Tanaman Herbal Ini

DISFUNGSI ereksi adalah ketidakmampuan pria dalam mempertahankan atau mencapai ereksi saat melakukan hubungan intim. Kondisi ini bisa dialami oleh pria dengan usia berapapun, baik tua maupun muda.

Biasanya pria yang mengalami disfungsi ereksi memiliki gairah bercinta yang cukup besar tapi kondisi psikis atau medis membuat dirinya tidak bisa mencapai atau mempertahankan ereksi.

Pria yang mengalami disfungsi ereksi tidak perlu khawatir karena permasalahan seksual ini sejatinya bisa diatasi dengan pengobatan medis dan psikis. Namun, jika Anda enggan mengonsumsi obat-obatan medis, Anda bisa menggunakan pengobatan herbal dengan tanaman-tanaman berikut ini.

1. Rumput tanduk kambing (epimedium)

Tumbuhan ini banyak dijadikan ramuan di negeri tirai bambu untuk mengatasi disfungsi ereksi. Tak hanya bisa dikonsumsi oleh pria, tumbuhan ini juga dapat dikonsumsi oleh wanita untuk meningkatkan gairah bercinta.

Cara kerja dari rumput tanduk kambing adalah mengubah kadar hormon tertentu di dalam tubuh untuk meningkatkan kinerja seksual. Sebuah penelitian yang pernah diterbitkan di The Journal of Sexual Medicine mempelajari efek ekstrak epimedium.

Studi tersebut melibatkan tikus percobaan yang diberi ekstrak epimedium. Hasilnya, aliran darah tikus yang diberikan ekstrak epimedium lebih lancar dibanding yang tidak diberi epimedium.

Sutra Perkasa, Rp 17.000,- ; Beli di sini

2. Ginkgo

Ginkgo biloba adalah tanaman herbal yang dipercaya dapat memperbaiki aliran darah pada pria yang mengalami disfungsi ereksi. Cara kerja tanaman ini adalah melebarkan pembuluh darah yang menyempit pada penderita difungsi seksual.

Sayangnya, jika dikonsumsi dengan dosis yang tidak sesuai, ginkgo biloba dapat memberikan beberapa efek samping bagi penggunanya, seperti mual, muntah, sakit kepala, sakit perut, dan pendarahan.

3. L-Arginine

Yang satu ini bukan tanaman herbal, tetapi sering disebut sebagai salah satu obat herbal. L-Arginine adalah asam amino yang diperoleh dari tanduk binatang.

L-Arginine dimasukkan ke dalam suplemen untuk meningkatkan jumlah oksida nitrat di dalam tubuh. Untuk pengobatan disfungsi ereksi, L-Arginine sering dikombinasikan dengan glutamat dan hidroklorida yohimbin.

Penelitian seputar L-Arginine ini pernah diterbitkan oleh Journal of Sexual and Marital Therapy. Dari penelitian tersebut 92,5% dari 40 pria yang mengalami disfungsi ereksi dapat mencapai ereksi normal setelah perawatan selama 3 bulan.

NEO Hormoviton Pasak Bumi Sleeve, Rp 60.900,- ; Beli di sini

4. Ginseng Merah

Ginseng merah atau yang juga dikenal dengan nama panax ginseng adalah herbal Korea yang juga bisa mengatasi disfungsi ereksi. Salah satu teori mengatakan bahwa cara kerja herbal ini adalah dengan mempengaruhi hormon yang bertanggung jawab untuk mencapai ereksi.

Di sisi lain ada teori lain yang mengatakan bahwa ginseng merah bekerja dengan meningkatkan jumlah oksida nitrat untuk melancarkan aliran darah. Namun apapun teorinya, banyak yang mempercayai tanaman ini memiliki khasiat besar sehingga tidak ada salahnya dicoba. 

5.Yohimbin

Yohimbin merupakan suplemen herbal yang terbuat dari kulit pohon Afrika. Sebelum obat seperti Viagra booming, yohimbin sering direkomendasikan oleh para dokter untuk mengobati disfungsi ereksi.

Yohimbin bekerja dengan cara memicu reseptor tubuh yang memicu pelepasan hormon epinefrin dan norepinephrine. Akan tetapi, pertimbangkan dulu sebelum Anda mengonsumsi yohimbin karena herbal ini menyebabkan tekanan darah tinggi, denyut jantung jadi lebih cepat, dan kecemasan.


Sebelum mengonsumsi tanaman herbal atau suplemen yang diekstrak dari herbal, Anda memang harus berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu.

Jangan anggap remeh permasalahan disfungsi ereksi saat melakukan hubungan intim karena hal tersebut dapat mengganggu keharmonisan dengan pasangan.

Dapatkan pengobatan medis dan psikis yang baik agar gairah bercinta Anda dan pasangan tetap bergelora dan hubungan intim pun jadi semakin memuaskan.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi