We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

AsmaraKu Survei: Tren Belanja Kado Valentine di Indonesia

Hari Valentine memang identik dengan tradisi bertukar kado. Setiap pasangan yang merayakan biasanya akan membeli hadiah sebagai bentuk cinta terhadap pasangan. Namun seiring berjalannya waktu, apakah tradisi tersebut masih bertahan? Atau ada tren baru dalam membeli kado Valentine?

AsmaraKu Survei: Tren Belanja Kado Valentine di Indonesia

HARI Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari merupakan momen yang sering digunakan untuk menunjukkan kasih sayang pada pasangan. Untuk merayakan Valentine, biasanya para pasangan akan saling bertukar kado atau sekedar makan malam romantis bersama. Di Indonesia sendiri, tradisi ini memang tidak seheboh dan sepopuler di negara barat. Namun, ternyata ada banyak pasangan di yang ikut merayakan hari kasih sayang tahunan ini.

AsmaraKu.com, situs penjualan barang romantis terbesar di Indonesia, melakukan survei mengenai kebiasaan dan preferensi pasangan di Indonesia saat hari Valentine.

Survei yang dilakukan selama seminggu pada bulan Januari 2018 ini melibatkan 1.215 responden di Indonesia, di mana 78 persen responden adalah pria dan sisanya perempuan.

Berdasarkan survei tersebut ditemukan fakta ternyata 60 persen responden berencana merayakan hari Valentine tahun ini. Dari jumlah tersebut, mayoritas akan melakukan tukar kado dan makan malam istimewa, dengan rata-rata anggaran hadiah sekitar Rp 350.000 – Rp 500.000.

Sementara itu, secara mengejutkan baik pria maupun wanita lebih memilih barang-barang fashion (tas, jam tangan, dll) sebagai hadiah yang paling mereka harapkan di Valentine 2018 ini dibandingkan hadiah klasik seperti cokelat atau bunga.

Di sisi lain untuk waktu pembelian kado Valentine, rata-rata responden sebesar 37 persen mengaku baru membeli hadiah satu minggu sebelumnya. S

Lalu bagaimana tren belanja hadiah Valentine tahun ini? Apakah seiring berkembangnya usaha e-commerce masyarakat juga mulai beralih membeli hadiah Valentine secara online? Temukan jawabannya pada infografis di bawah ini:

infografis AsmaraKu 2018

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi