FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

9 Makanan Peningkat Libido yang Perlu Anda Konsumsi

Banyak hal yang bisa menurunkan libido atau dorongan seksual setiap orang. Entah karena depresi, rendah diri atau minder, kelelahan dan stres, penggunaan alkohol berlebihan, obat-obatan, penyakit, dan masih banyak lagi.

9 Makanan Peningkat Libido yang Perlu Anda Konsumsi

MENURUT penelitian, tidak ada makanan yang secara langsung dapat memicu gairah seksual. Hanya saja, mungkin ada makanan penambah gairah seksual yang menimbulkan efek plasebo seperti mengonsumsi sebatang cokelat atau tumis jahe, yang mungkin bisa membuat Anda bersemangat dan rileks.

Akan tetapi, jika secara umum sehat, Anda bisa kok mencoba berbagai makanan penambah gairah seksual. Makanan lezat ini dapat membantu merangsang produksi hormon dan aliran darah.

Tak hanya itu, makanan peningkat libido wanita dan juga pria ini dapat meningkatkan perasaan bahagia sehingga Anda merasa lebih rileks. Umumnya, inilah perasaan yang tak akan terpisahkan dari kehidupan seks yang menggetarkan, bukan?

Untuk mendapatkan manfaat dan khasiat dari makanan penambah gairah seksual ini, kami sarankan Anda mengonsumsinya setiap hari atau beberapa kali seminggu.

1. Semangka

Buah yang dagingnya berwarna merah menggoda ini sangat segar dan cocok dikonsumsi kapan saja. Tidak heran, banyak orang yang suka dengan cita rasanya. Kandungan semangka adalah asam amino citrulline, yang dapat membantu melemaskan pembuluh darah untuk meningkatkan gairah seks Anda.

2. Cokelat

Cokelat atau kakao mengandung berbagai senyawa bahan kimia yang luar biasa, termasuk phenylethlamine. Zat inilah yang dapat memicu rasa bahagia dan relaksasi.

Sedangkan, asam lemak cokelat seperti cannabinoid dapat meningkatkan kadar serotonin dan karenanya, tubuh Anda akan merespon rasa senang atau bersemangat.

3. Madu

Madu tidak hanya seksi dilihat, tetapi juga dapat meningkatkan produksi testosteron pada pria dan sebagai pembangkit libido pria. Sementara pada wanita, madu dapat membantu produksi hormon estrogen.

Penelitian telah menemukan bahwa madu meningkatkan kadar oksida nitrat yang dibutuhkan darah selama Anda sedang bergairah seksual.

4. Asparagus

Kaya akan vitamin E, asparagus meningkatkan produksi testosteron pada pria dan estrogen pada wanita.

Asparagin asam amino yang dikandungnya dapat melindungi tubuh terhadap infeksi saluran kemih, sehingga asparagus dikenal luas dapat mencegah penurunan gairah seks atau libido.

5. Jahe

Rasa yang kuat dari jahe saja sudah cukup untuk merangsang siapa pun, tetapi sementara jahe tidak secara langsung mempengaruhi libido Anda, gingerol di dalamnya dikenal dapat meningkatkan jumlah sperma. Tentu saja ini bagus bagi Anda yang sedang mengikuti program kehamilan.

6. Magnesium

Zat magnesium mungkin tidak secara langsung meningkatkan libido Anda, tetapi kemampuannya dapat membantu Anda tidur dan rileks untuk mencapai dorongan seksual yang lebih baik.

Makanan yang mengandung kadar magnesium tinggi antara lain: almond, bayam, kacang mede, susu kedelai, kacang hitam, edamame, alpukat, dan selai kacang.

Magnesium adalah nutrisi penting untuk menstimulasi reseptor GABA. Yaitu, suatu zat yang membantu Anda lebih rileks, mengurangi hormon stres, mengangkat depresi, memerangi kecemasan, serta memberi Anda energi dan konsentrasi.

7. Tiram

Hayo, siapa yang paling suka tiram saos asam manis? Mungkin tiram bukan makanan favorit semua orang, tetapi khasiatnya sangat layak bagi semua orang untuk dicoba.

Tiram mampu membantu meningkatkan kadar serotonin yang membantu Anda lebih santai dan mengurangi stres. Sedangkan, kandungan zat seng pada tiram sangat baik untuk produksi sperma dan hormon testoteron. Tak hanya itu, tiram memiliki bonus penuh nutrisi dan mineral yang bagus untuk otak dan jantung Anda.

8. Maca

Akar maca merupakan sayuran sejenis lobak yang berasal dari negara Peru. Sayuran ini ditemukan mengandung banyak manfaat. Seperti dapat meningkatkan fungsi seksual wanita dan juga membantu mencegah disfungsi ereksi pria.

9. Ginseng

Chinese Panax ginseng digunakan sebagai stimulan seks dalam pengobatan Cina tradisional karena sifat stimulasi sarafnya. Sementara itu, ginseng merah Korea yang berkhasiat 6 kali lipat dari ginseng Panax dapat meningkatkan gairah seksual bagi wanita menopause karena efeknya yang mencegah ketidakseimbangan hormon.

Untuk mengonsumsi ginseng ini, Anda dapat membeli di toko jamu atau toko herbal yang sudah dikemas dalam bentuk cair, bubuk, atau pil.

Cara Alami Meningkatkan Libido

Cara lain yang alami dan bisa dicoba adalah yoga atau meditasi. Pastikan Anda berolahraga secara teratur untuk memastikan pembuluh darah dan jantung berfungsi dengan baik.

Berolahraga juga dapat mengurangi stres dan menambah tingkat energi, semua hal yang Anda butuhkan untuk mendapatkan kehidupan seks yang bahagia.

Dan yang paling penting, jagalah komunikasi dan hubungan emosional dengan pasangan Anda. Tetaplah percaya diri dengan diri Anda apa adanya karena akan membuat hubungan seks terasa lebih menyenangkan dan nyaman.

Nah, apa rahasia Anda untuk meningkatkan libido? Beri tahu kami di kolom komentar ya..

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi