FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

8 Tips Menjaga Romantisme Setelah Fase Bulan Madu Usai

Saat menjadi pengantin baru dan berbulan madu, biasanya romantisme di antara pasangan masih sangat tinggi. Sayang, ketika masa honeymoon usai dan kembali ke rutinitas sehari-hari, romantisme tersebut seolah semakin berkurang bahkan hilang.

Tips Menjaga Romantisme Setelah Fase Bulan Madu Usai

BULAN madu merupakan momen yang sangat dinantikan para pengantin baru. Bagi banyak pasangan, bulan madu berarti melakukan sebuah perjalanan singkat ke destinasi romantis, dimana mereka bisa menciptakan momen indah dan tak terlupakan seumur hidup.

Sayangnya kehangatan yang terasa perlahan pudar usai masa-masa bulan madu romantis tersebut selesai.  Artinya begitu bulan madu selesai, mereka kembali pada kehidupan sehari-hari, seperti di kantor atau pekerjaan rumah tangga. Belum tentu terulang lagi suasana bulan madu yang mengesankan itu.

Bagi Anda yang mengalami hal serupa jangan khawatir. Anda bisa melakukan beberapa hal ini supaya romantisme tetap terjadi setelah fase bulan madu usai. Yuk ikuti 8 langkah dan tips menjaga romantisme hubungan seperti yang telah dirangkum oleh AsmaraKu berikut ini!

1. Memberi kejutan

Kejutan manis bisa datang saat bulan madu dan ini membuat pasangan Anda tersentuh. Percayalah, Anda tidak perlu mengandalkan bulan madu saja untuk mengejutkan pasangan. Agar kemesraan tetap terjaga, tak ada salahnya sesekali memberikan kejutan padanya.

Cobalah merencanakan kejutan saat menjalani hari-hari Anda bersama pasangan. Misalnya saat pasangan kembali ke rumah, tinggalkan surat kecil berisi apa yang ingin Anda lakukan bersama pasangan pada malam itu dan sembunyikan surat tersebut di tempat yang mudah ia temui.

Tidak hanya itu Anda juga bisa memberikan hadiah kecil seperti buket bunga pada pasangan, baik di hari spesialnya atau kapan pun Anda ingin. Tidak perlu menunggu momen spesial untuk memberikan kejutan dan hadiah pada pasangan.

2. Bertukar peran

Terkadang ada kalanya Anda atau pasangan merasa bosan satu sama lain. Jika hal itu sampai terjadi, mungkin inilah saat yang tepat bagi Anda untuk bisa memainkan permainan menarik, seperti bertukar peran.

Anda para pria bisa melakukan pekerjaan rumah tangga, sementara pasangan bersantai menikmati perannya sebagai permaisuri di rumah. Cobalah melakukannya selama seminggu.

Dijamin, tips menjaga romantisme hubungan ini akan membantu Anda untuk lebih memahami pasangan. Dari bertukar peran tersebut Anda juga bisa mengetahui hal lain mengenai pasangan yang mungkin Anda lewatkan selama ini.

Pulo Cinta The Secret Island, Rp 2.810.000,- ; Beli di sini

3. Beri pasangan kesempatan merindukan Anda

Ini mungkin mengejutkan, tapi bila Anda dan pasangan terlalu banyak menghabiskan waktu bersama, maka rasa bosan bisa saja perlahan memasuki hubungan pernikahan.

Cara yang bagus untuk membawa romantisme kembali ke kehidupan Anda adalah dengan merencanakan perjalanan solo selama beberapa hari dan menjaga komunikasi dengan pasangan seminimal mungkin.

Mengapa? Karena pengalaman bertemu pasangan setelah merindukannya selama lebih dari satu hari bisa menjadi hal romantis yang paling memabukkan.

4. Manfaatkan waktu akhir pekan

Setelah lima hari sibuk dengan kegiatan masing-masing, tidak menutup kemungkinan Anda dan pasangan akan merasa lelah dan jenuh. Untuk menghindari hal tersebut, maka anda bisa mengajak pasangan melepas penat dengan melakukan perjalanan ke tempat wisata yang mudah dijangkau pada akhir pekan.

Anda bisa memilih menonton film di bioskop, menyaksikan konser musik favorit, atau mengunjungi museum. Selain itu, ciptakan pula suasana romantis seperti saat Anda sedang melakukan bulan madu romantis.

Baca juga: Jenis Paket Honeymoon yang Harus Anda Tahu

5. Melakukan aktivitas bersama

Pasangan suami istri perlu menemukan aktivitas menyenangkan atau bahkan menantang yang bisa dilakukan bersama-sama. Rencanakan setidaknya satu hari dalam seminggu sebagai waktu khusus Anda berdua.

Anda bisa mengajaknya olahraga bersama sebagai aktivitas fisik rutin. Olahraga bersama bukan hanya bisa menyehatkan namun juga mampu menambah kemesraan.

Pasangan suami istri yang rutin berolahraga juga akan lebih berstamina dan lebih bergairah dalam bercinta. Karena itu jangan heran jika setelah melakukan berbagai aktivitas bersama, Anda dan pasangan baru akan merasa lebih akrab dan mesra.

6. Berkencan

Meski masa-masa bulan madu telah usai, namun tidak ada salahnya jika Anda mengajak pasangan berkencan sesekali. Anda bisa mengajak pasangan ke tempat makan favoritnya dan merencanakan makan malam romantis berdua.

Atau, merencanakan untuk berkencan di rumah juga tak menjadi masalah. Yang Anda butuhkan hanyalah menghias ruang makan dengan beberapa lilin, anggur dan makanan favorit Anda berdua sebagai lokasi dinner yang penuh romansa.

Jangan repot-repot memasaknya hari itu, Anda dapat dengan mudah memesan makanan dari luar. Selain itu jangan lupa juga putar alunan musik yang romantis agar suasana semakin intim. 

Nirwana Resort and Spa Candidasa, Rp 2.643.000,- ; Beli di sini

7. Spontanitas romantisme

Kebiasaan pasutri yang kerap mendatangkan masalah adalah jadi lebih acuh dengan penampilansetelah menikah. Padahal penampilan ini bisa Anda gunakan untuk memikat pasangan secara spontan lho.

Bagi wanita, jika Anda biasanya menggunakan daster lusuh, sesekali coba goda dia dengan menggunakan kemejanya yang kebesaran di badan Anda. Pakai kemeja tersebut saat menyambutnya pulang bekerja.

Dijamin cara tersebut akan membuat pasangan ingin segera melucuti pakaian Anda dan melakukan hubungan intim yang panas. Cara tersebut juga dapat membantu menaikan gairah seksual pasangan sehinga romantisme terus terjaga. 

8. Rencanakan bulan madu kedua

Setelah bulan madu yang pertama usai, mengapa tidak merencanakan lagi bulan madu kedua? Jika Anda merasa hubungan dengan pasangan sedikit merenggang, cobalah mengatur perjalanan liburan ke tempat yang romantis untuk kembali mendekatkan Anda berdua.

Selain untuk berlibur dari rutinitas yang padat, bulan madu kedua bisa menjadi sarana bagi Anda dan pasangan untuk saling introspeksi terhadap hubungan selama ini. Walau hanya beberapa hari, bulan madu kedua bisa jadi cara Anda dan pasangan untuk kembali mendapatkan romantisme dalam pernikahan.

Jangan hanya merencanakan bulan madu kedua, Anda dan pasangan bisa menjadikan kegiatan ini sebagai acara rutin tahunan untuk menjaga hubungan. Tidak harus selalu pergi ke tempat yang jauh, makan malam berdua untuk ngobrol secara intens pun bisa Anda lakukan.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi