FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

8 Aroma Parfum ini Bisa Buat Anda Makin Bahagia

Parfum sejatinya memang berfungsi untuk membuat tubuh lebih wangi dan segar. Tapi ternyata tidak hanya itu, beberapa aroma parfum juga bisa membuat tingkat kebahagiaan seseorang meningkat. 

8 Aroma Parfum ini Bisa Buat Anda Makin Bahagia


PERNAHKAH ketika Anda lelah dan penat kemudian menghirup aroma wangi tertentu dan membuat mood kembali seperti semula? Yup, suatu aroma memang memiliki kekuatan magis bagi yang menghirupnya dan membuat mood tertentu baik itu bahagia, sedih, rileks dan lainnya.

Jadi saat Anda tengah merasa jenuh dengan pekerjaan atau kehidupan cobalah untuk relaksasi dengan menghirup aroma wangi yang akan membuat tubuh semakin bahagia. Karena kunci kebahagiaan bisa saja berawal dari hidung Anda.

1. Pinus

Penelitian telah menemukan hasil bahwa aroma pinus seringkali dikaitkan dengan liburan musim dingin yang membantu mengurangi stres.

Penelitian yang dilakukan di Kyoto Jepang ini dilaksanakan saat tradisi musim dingin yang bernama shinrin-yoku atau ‘mandi hutan’ dimana peserta harus melewati jalan di dalam hutan yang penuh dengan hutan pinus.

Hasilnya para peserta mengalami penurunan stres dan depresi. Jadi aroma alami dari alam ini memang baik untuk tubuh manusia.

2. Jeruk

Jika Anda mengalami penurunan mood cobalah untuk menghirup jeruk. Buah yang kaya akan vitamin C ini telah terbukti mampu meingkatkan energi dan kewaspadaan. Penelitian juga telah membuktikan bahwa aroma lemon khususnya dapat mengurangi stres dan menimbulkan kesan positif pada orang lain.

Jadi cobalah menggunakan parfum aroma jeruk yang biasanya banyak terdapat dalam campuran parfum aroma parfum buah. Selain aromanya begitu segar yang banyak digemari oleh banyak orang dan menghilangkan bau badan tak sedap.

Elie Saab Women Intense EDP, Rp 927.000,- ; Beli di sini

3. Tabir surya

Jika aroma tabir surya mengingatkan Anda tentang hari yang indah dan cerah di pantai tropis, maka Anda tidak sendirian karena ada banyak orang lainnya yang juga merasakannya.

Aroma tabir surya yang positif ini berkaitan dengan pengalaman liburan tanpa stres. Karena itu jika menghirup aroma tabir surya, secara otomatis Anda akan lebih rileks dan semakin bahagia dari biasanya.

4. Rumput segar

Mulai saat ini jadikan aktivitas memotong rumput berada di puncak to-do-list Anda. Hal ini beralasan karena menurut penelitian yang dilakukan di Australia,  bahan kimia yang keluar dari rumput baru dipotong akan menyebabkan orang menjadi lebih rileks dan bahkan merasa lebih bahagia.

Dan percaya atau tidak saat ini terdapat brand parfum yang telah mengemas aroma rumput segar dalam botol yang elegan dan membuat tubuh wangi dan segar. Aromanya yang kuat diklaim mampu mencegah penurunan mental seiring pertambahan usia.

Baca juga: Apakah Parfum Bisa Kadaluarsa?

5. Rosemary

Dikenal sebagai agen rasa, rosemary telah terbukti dapat memperkuat kekuatan otak. Penelitian telah menunjukkan bahwa bau herbal dapat meningkatkan kemampuan mengingat peristiwa dan tugas yang kompleks.

Penelitian tersebut menekankan bahwa aroma herbal seperti rosemary dapat mengatasi kehilangan memori. Selain dapat menghilangkan bau badan tak sedap, aroma rosemary dapat mengingatkan pada kenangan yang mengesankan.

6. Bunga

Mungkin Anda bosan dengan pepatah yang selalu mengatakan bunga mawar sebagai bunga terwangi sepanjang masa. Sebagai gantinya Anda mungkin akan terarik pada aroma bunga lavender dan jasmine/ melati.

Parfum aroma bunga memang menjadi favorit selain parfum aroma buah. Karena itu coba gunakan parfum aroma lavender yang telah terbukti memiliki efek menenangkan bahkan dapat mengurangi insomnia dan depresi.

Begitu pula dengan bunga jasmine/ melati yang mampu meningkatkan suasana hati dan membuat Anda lebih bahagia.

Victoria's Secret Secret Charm Women Body Mist, Rp 190.000,- ; Beli di sini

7. Peppermint

Aroma parfum selanjutnya yang bisa membuat Anda bahagia adalah aroma peppermint. Minyak dari daun kecil ini dikenal karena kemampuannya untuk meningkatkan suasana hati dan menstimulasi tubuh dan pikiran.

Penelitian bahkan menunjukkan bahwa atlet yang mencium peppermint mampu meningkatkan kinerja atletik dan pernapasan jadi lebih baik. Karena itu Anda dapat menggunakan parfum aroma peppermint yang segar ketika sedang lelah dan penat.

8. Bedak bayi

Jika menyukai bau bedak bayi, Anda mungkin memiliki respon nostalgia yang cukup kuat. Para ahli mengatakan bahwa aroma bedak bayi dapat mengingkatkan pada keselamatan dan keamanan yang dulu dirasakan ketika masih kanak-kanak.

Selain itu bagi orang tua juga aroma ini dapat membangkitkan kebahagiaan yang mereka rasakan ketika anak-anak mereka masih muda. Karena itu sesekali coba gunakan parfum dengan aroma khas bedak bayi agar tubuh wangi dan segar sekaligus mengingatkan pada nostaligia masa kecil. 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi