Advertisement
Advertisement

7 Surga Bulan Madu di Indonesia

Saat menentukan destinasi bulan madu, kebanyakan pasangan akan memanfaatkan momen ini untuk pergi ke luar negeri. Bukan tanpa alasan, beberapa negara di luar negeri dianggap lebih menarik karena memiliki pemandangan kota yang cantik. Padahal tanpa disadari, Indonesia sendiri memiliki banyak surga tersembunyi yang mungkin belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. 

7 Surga Bulan Madu di Indonesia

BAGI pasangan yang baru menikah, bulan madu menjadi momen yang sangat didambakan. Sebab setelah memasuki kehidupan berumah tangga biasanya waktu intensif dengan pasangan akan berkurang karena urusan pekerjaan, anak, dan lainnya sehingga quality time berdua akan lebih sedikit.

Nah, sebelum semua hal itu terjadi, sepertinya bulan madu menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati kebersamaan berdua tanpa ada gangguan dari keluarga, kerabat, atau bahkan bos di kantor.

Namun, apakah Anda masih bingung mau merencanakan bulan madu kemana? Sebenarnya tak perlu jauh-jauh bulan madu ke luar negeri, karena di dalam negeri pun banyak surga tersembunyi yang perlu Anda berdua jelajahi.

Untuk mempermudah Anda berdua berikut kami berikan rekomendasi 7 surga bulan madu di Indonesia.

1. Ubud, Bali

Setiap pasangan pengantin baru pasti setuju kalau Ubud dijadikan sebagai destinasi bulan madu terbaik di Indonesia. Berbeda dengan Kuta yang menjadi tempat pesta anak muda dengan penuh hingar bingar, maka Ubud adalah tempat yang penuh ketenangan.

Tidak ada wanita berbikini ataupun anak muda menenteng botol bir di sini, yang ada hanyalah deretan sawah dan hutan hijau dengan suasana yang tenang. Hal itulah yang menjadi daya tarik Ubud sebagai tempat yang tepat untuk berbulan madu.

Selain suasananya yang tenang, objek wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi juga menjadi daya tarik tempat ini. Beberapa destinasi wisata yang menarik dikunjungi antara lain adalah Gua Gajah, Museum Seni, dan Pasar Sukawati.

Untuk bermalam, ada banyak hotel dan resort yang siap untuk memanjakan Anda bersama pasangan dengan paket honeymoon Bali andalan mereka. Bermalam di Ubud akan menjadi sensasi yang tidak terlupakan karena suasananya akan menghangatkan malam pertama Anda dengan pasangan.

Jannata Resort and Spa Ubud, Rp 2.572.000,-/ orang ; Beli di sini

2. Raja Ampat, Papua Barat

Tak hanya menjadi surga untuk para penyelam, Raja Ampat juga menjadi surganya para pengantin baru. Keindahan bawah lautnya akan menjadi pelengkap yang spesial untuk menghabiskan waktu liburan romantis.

Terletak di Papua Barat, kecantikan Raja Ampat telah dikenal hingga ke mancanegara. Ada ratusan jenis terumbu karang dan ikan laut di perairan ini. Ditambah lagi, butiran pasir putih yang menggoda membuat Raja Ampat menjadi tempat bulan madu idaman bagi para pengantin baru yang seolah seperti berbulan madu di surga!

Tempat penginapan yang paling terkenal disini adalah Missol Eco resort. Dengan tarif jutaan rupiah per malamnya, Anda dapat menginap dengan pemandangan laut biru di depan kamar dengan ikan-ikan cantik yang terlihat begitu jelas dari bawah kaki Anda. Sungguh terasa sangat sempurna menghabiskan waktu di tempat ini dengan orang tercinta.

3. Gili Nanggu, Lombok

Ingin merasakan bulan madu dengan hamparan pasir putih? Datang saja ke Gili Nanggu di Lombok. Pulau kecil ini berada di Lombok Barat dan dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan ke arah selatan Kota Pelabuhan Lembar.

Di sini Anda dapat menyaksikan langit biru cerah, pantai berpasir putih, dan air laut yang berwarna biru kehijauan. Di Gili Nanggu pun hanya terdapat satu tempat penginapan yaitu Gili Nanggu Cottage yang bergaya tradisional lengkap dengan atap jeraminya.

Meski bergaya tradisional, tidak sedikit pengantin baru yang mengambil paket honeymoon Lombok di resort ini untuk merasakan pengalaman yang tidak terlupakan. Sementara itu, untuk kegiatan di siang hari Anda bisa snorkeling dan bermain di hamparan pasir putih. Kemudian saat senja, sunset akan menjadi penutup yang manis saat Anda menikmati suasana pantai bersama pasangan.

The Santosa Lombok Senggigi and Gili Nanggu, Rp 2.905.000,-/ orang ; Beli di sini

4. Pulau Ora, Maluku

Selanjutnya ada Pulau Ora yang terletak di Maluku Utara. Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah resortnya berada di atas laut sehingga menjadi tempat spesial bagi pengantin baru. Sebab, ketika Anda membuka pintu kamar di pagi hari, air laut seolah akan mengajak Anda berdua untuk bermain bersama.

Pemandangan tersebut akan lebih indah ketika siang hari, ikan-ikan cantik mulai terlihat jelas saat Anda bersantai di teras resortnya. Dijamin, Anda dan pasangan akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan di sana.

Ingin mencoba? Perjalanan ke pulau ini memang tidak mudah dan memakan waktu yang lama. Akan tetapi, rasa lelah Anda dan pasangan akan terbayar saat hamparan laut biru kehijauan dan jernih serta alam bawah lautnya yang kaya dan beragam menyambut

5. Pulau Bintan, Riau

Sebagai negara kepulauan, tidak heran Indonesia memiliki banyak pulau-pulau indah yang layak dijadikan destinasi untuk liburan romantis. Salah satu pulau yang sangat indah tersebut adalah Pulau Bintan. Pulau ini adalah salah satu bagian dari pulau yang terdapat di Kota Tanjung Pinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Riau.

Kepopuleran pulau ini memang tidak setenar Bali atau Lombok. Namun, pesonanya tidak akan kalah dengan kedua pulau tersebut. Saat berkunjung ke sini Anda akan disajikan suasana pantai yang indah untuk dinikmati berdua bersama pasangan.

Selain itu, mengunjungi pantai di sini akan terasa sangat eksklusif karena belum begitu ramai dan masih sangat tenang. Keuntungan lainnya, banyak resort murah di tepi pantai yang bisa menjadi pilihan tempat Anda berdua menginap.

Village Resort Grand Lagoi Bintan, Rp 2.810.000,-/ orang ; Beli di sini

6. Pulau Moyo, NTB

Satu lagi tempat bulan madu yang penuh dengan suasana romantis dan pantai yang indah adalah Pulau Moyo di NTB. Di sini, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh Anda dan pasangan mulai dari trekking, menyelam, hingga berlayar.

Berbulan madu di tempat ini tidak akan membuat Anda berdua menyesal sebab pantai dan alam di Pulau Moyo masih sangat terjaga keasriannya.

Sementara itu, untuk menginap di Pulau ini Anda dan pasangan dapat memilih resort paling terkenal yaitu Amanwana. Meski harganya mencapai jutaan rupiah per malam, tapi dijamin Anda tidak akan menyesal menginap di sini.

Dengan bentuk bangunan yang menyerupai tenda, Anda akan bermalam sekaligus menikmati hubungan intim dengan pasangan ditemani bintang di langit dan suara ombak. Saat bangun pagi, hamparan pasir putih dan sinar matahari yang cerah akan menyambut Anda. 

Baca juga: 4 Kesalahan Besar dalam Merencanakan Honeymoon

7. Danau Toba, Sumatera Utara

Pindah ke daratan Pulau Sumatera, ada Danau Toba yang membentang indah dan menjadi salah satu destinasi bulan madu favorit bagi banyak pasangan. Kecantikan alam menjadi keunggulan danau ini dalam memanjakan mata setiap pasangan yang sedang berbulan madu.

Hamparan air biru yang tenang dengan pemandangan indah pohon-pohon hijau di sekelilingnya sangatlah menyejukan mata. Di sini Anda dan pasangan bisa mengarungi Danau Toba dengan perahu untuk mengunjungi Pulau Samosir yang berada ditengah-tengah danau ini.

Selanjutnya, Anda juga dapat melihat berbagai budaya khas Suku Batak yang akan memberikan pengalaman menarik saat berbulan madu di sana. Terakhir, untuk tempat menginap terdapat banyak resort di sekitar danau yang bisa Anda tempati bersama pasangan untuk menikmati hubungan intim berdua.


Itulah 7 destinasi bulan madu terbaik di Indonesia yang layak untuk Anda kunjungi bersama pasangan. Melalui ketujuh destinasi tersebut Anda berdua akan disadarkan betapa kayanya Indonesia akan wisata alam yang indah. 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi