Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Manfaat Alpukat Untuk Rambut dan Kulit Anda

Anda pasti sudah tidak asing dengan buah alpukat. Ya, selain enak buahnya ternyata alpukat juga memiliki beragam manfaat baik untuk kesehatan tubuh, rambut bahkan kulit. Alpukat memiliki banyak kandungan yang dapat membantu mencegah penyakit berbahaya serta meningkatkan metabolism tubuh. Khasiat daria buah alpukat pun beragam, mulai dari mengobati penyakit yang sederhana hingga penyakit yang berbahaya.

7 Manfaat Alpukat Untuk Rambut dan Kulit Anda

TAK hanya memiliki manfaat untuk kesehatan saja, buah alpukat juga ternyata baik untuk kesehatan kulit dan perawatan rambut. Apa saja sih manfaat alpukat? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

 

Konsentrasi serat tinggi

Buah alpukat utuh diketahui memilki kandungan 10 gram serat.

 

Mengandung Vitamin C, E, K, asam folat, magnesium, dan potassium

Kandungan yang ada di dalam buah alpukat inilah yang cocok untuk kesehatan kulit. Kaya akan Vitamin E membuat buah ini menjadi sumber antioksidan yang baik sehingga dapat membantu melindungi kulit dari keriput serta kerusakan akibat terpapar sinar matahari, asap, serta polusi udara. Jadi, selain melakukan perawatan kulit dengan memakai losion atau pelembab tertentu untuk perawatan kulit, Anda juga disarankan untuk menambahkan alpukat dalam daftar makanan Anda untuk mendapatkan benefitnya.

 

60% lemak di dalam buah alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal dan tidak mengandung kolesterol

Lemak tak jenuh tunggal bagus untuk kesehatan jantung. Sebuah studi yang diterbitkan di The American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa mengkonsumsi 0,5 sampai 1,5 alpukat per hari adalah cara paling efektif untuk menurunkan kolesterol tanpa menurunkan kolesterol HDL (sehat). Minyak tak jenuh yang terkandung di dalam buah alpukat ini berada di peringkat kedua setelah minyak zaitun. Para ilmuwan percaya bahwa lemak sehat ini membantu menjaga kadar air di kulit Anda dan memasok kulit dengan lemak yang menjaga kulit tetap sehat. Ini membuat kulit Anda tidak gatal, tampak sehat dan bercahaya.

 

Rendahnya kadar karbohidrat

Itulah sebabnya, wanita, Anda tidak akan mendapatkan banyak berat badan saat menambahkan alpukat ke makanan Anda!

 

Mengandung Omega-3

Omega-3 bagus untuk persendian, kulit, penglihatan, otak, jantung, membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, dan bahkan meningkatkan kesuburan. Omega-3 juga berperan sebagai anti penuaan dan antiinflamasi. Manfaat alpukat lainnya adalah dapat mencegah timbulnya jerawat yang tentunya baik bagi kesehatan kulit Anda.

 

Pelembab sempurna terutama untuk kulit kering

Alpukat berperan sebagai humektan yang artinya mereka menarik air ke kulit dan menumbuhkannya, membuatnya tampak lebih awet muda, dan meminimalisir munculnya garis-garis halus. Jadi, bisa dibilang kalau alpukat ini adalah perawatan kulit yang alami dan tentu saja murah.

 

Alpukat membuat rambut tampak mengkilap

Rambut Anda membutuhkan protein dan lemak sehat agar tetap sehat serta berkilau dan alpukat adalah salah satu sumber yang baik untuk lemak sehat, omega-3, serta biotin (vitamin B).

 

Mengatasi rambut rontok

Manfaat alpukat lainnya untuk rambut adalah dapat mengatasi kerontokkan. Rambut mengalami rontok disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Dari dalam, tubuh yang kekurangan vitamin dapat membuat rambut rentan rontok akibat paparan sinar matahari. Rambut rontok juga bisa disebabkan oleh paparan zat kimia saat perawatan rambut atau karena sering memakai alat pengering atau alat styling rambut dalam jangka waktu yang lama.

Buah alpukat bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengatasi permasalahan ini. Caranya adalah dengan menjadikan alpukat sebagai kondisioner dan masker untuk rambut.

 

Seperti yang bisa Anda lihat, alpukat adalah buah yang kaya akan vitamin dan dapat membantu Anda mendapatkan kecantikan secara alami. Oleh karena itu, Anda bisa menambahkan buah alpukat dalam makanan Anda untuk mendapatkan keuntungan dari manfaat yang dimiliki. Ingatlah bahwa kulit dan tubuh Anda membutuhkan diet sehat selain produk perawatan kulit.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi