Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

World AIDS Day! Beli kondom, 3 Jam Delivery langsung sampai! Pesan Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Manfaat Aloe Vera Gel untuk Kulit

Ada banyak sekali kegunaan dari aloe vera. Dari pelembab wajah sehari-hari sampai untuk menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari, dari mengatasi jerawat sampai meredakan luka ringan karena alergi. Kini, banyak merk kecantikan yang menjual gel aloe vera, namun entah Anda membelinya dalam kemasan, atau memotong langsung dari tanaman lidah buaya, keduanya memiliki efek dan kegunaan yang sama.

7 Manfaat Aloe Vera Gel untuk Kulit

MASIH bingung dengan manfaat aloe vera untuk wajah dan kulit? Simak 7 cara Anda dapat menggunakannya dibawah ini!

1. Membantu mengatasi jerawat

Manfaat aloe vera untuk wajah yang pertama adalah untuk mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan sifat aloe vera yang kaya akan asam salisilat dan komponen antiseptik yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Namun perlu diingat untuk melakukan uji sensitivitas kulit sebelum melakukannya.

2. Melembabkan kulit yang kering

Menggunakan aloe vera sebagai pelembap wajah ternyata menghasilkan segudang manfaat lho. Aloe vera atau lidah buaya penuh akan mineral, enzim, antioksidan, serta vitamin A, C, dan E. Semua ini bekerja sama untuk menjaga kulit tetap lembab.

Selain itu, aloe vera juga mengandung polyphenol yang dapat melindungi kulit dari kanker kulit dan zat lain yang membuat kulit menua.

3. Mengobati kulit yang terkena iritasi

Masalah kulit seperti rosacea, eksim, dan psoriasis yang menimbulkan kemerahan pada wajah biasanya sering dihubungkan dengan kulit kering dan inflamasi.

Asam lemak beserta enzim bernama bradykinin yang dikandung aloe vera dapat mengobati kulit dan mengurangi kemerahan atau gatal-gatal yang disebabkan penyakit tersebut.

4. Mengobati luka ringan

Kegunaan aloe vera lainnya yang mungkin belum diketahui banyak orang adalah dapat mengobati luka, dan bahkan luka bakar ringan! Ini karena sifatnya yang antibakterial sehingga aloe vera memiliki banyak zat yang dapat mengurangi inflamasi. Elastisitas kulit juga dapat meningkat selama proses penyembuhan karena aloe vera punya kandungan yang menghidrasi kulit.

Salah satu penelitian menunjukkan bahwa aloe vera dapat mempercepat penyembuhan luka bakar ringan sampai hampir 9 hari. Walaupun begitu, ada juga penelitian lain yang menunjukkan hasil berbeda dalam hal kemanjuran aloe vera sebagai pengobatan kulit, sehingga lebih baik hanya untuk digunakan untuk luka ringan saja.

5. Meredakan gejala cold sore

Cold sore atau herpes simplex adalah luka menyakitkan yang biasanya muncul di daerah dagu, pipi, bibir, atau bahkan lubang hidung. Luka ini biasanya akan terlihat seperti sariawan dan menghilang dalam beberapa minggu. Namun sayangnya, kondisi ini biasanya akan terjadi berulang-ulang dan juga sangat menular.

Karena belum adanya vaksin, tindakan yang dapat dilakukan untuk penyakit ini adalah dengan mencoba mengurangi rasa sakitnya, yaitu salah satunya dengan aloe vera. Zat-zat antiviral yang berada dalam tanaman ini dapat menredakan rasa tidak nyaman, serta melindungi kulit teriritasi.

6. Sebagai krim cukur

Manfaat aloe vera untuk wajah yang belum banyak diketahui banyak orang adalah bahwa gel ini dapat digunakan sebagai krim cukur karena kandungannya yang menghidrasi kulit. Dan karena sifatnya yang antibakterial, aloe vera juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka cukur.

 7. Makeup remover alami

Karena lembut di kulit dan memiliki konsistensi seperti gel, aloe vera bekerja dengan baik sebagai pembersih wajah alami. Seperti layaknya makeup remover lainnya, oleskan aloe vera pada kain lembut dan usapkan pada wajah. Selain dapat menghapus makeup, gel aloe vera juga dapat melembabkan kulit.

Kemampuan melembabkan dan anti-aging dari aloe vera membuat tumbuhan ini bermanfaat sebagai bahan kesehatan dan kecantikan yang sempurna. Gel aloe vera juga dapat menjadi alternatif bagi orang orang yang memiliki reaksi sensitif terhadap bahan-bahan dalam produk yang beredar di pasaran.  

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi