FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Menjemput Rezeki 2019 dengan menjadi Reseller AsmaraKu... Click Here
Advertisement
Advertisement

6 Hal yang Harus Pria Lakukan Sebelum Pakai Sunblock

Salah satu cara menghindari kulit terbakar matahari adalah dengan mengenakan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan. Akan tetapi, sudah benarkah cara Anda memakai tabir surya?

6 Hal yang Harus Pria Lakukan Sebelum Pakai Sunblock

MENJAGA kesehatan kulit pria tidak cukup hanya dengan membersihkannya. Apalagi bila sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar oleh sinar matahari selama berjam-jam, Anda wajib mengenakan sunblock pria.

Mengenakan sunblock pria tidak hanya sebagai cara menghindari kulit terbakar matahari tapi juga sebagai pencegahan dini terhadap penyakit yang berbahaya dan mengancam nyawa seperti kanker kulit.

Sebelum Anda mengenakan sunblock pria, sebaiknya perhatikan hal-hal penting berikut ini:

Ketahui tingkat SPF secara benar

Banyak sekali yang masih salah paham soal tingkat SPF pada sunblock. Anda mungkin berpikir bahwa semakin tinggi tingkat SPF pada sunblock maka akan semakin lama perlindungan yang diberikan, jawabannya tidak benar.

SPF merupakan singkatan dari Sun Protection Factor. Angka dari SPF adalah untuk menentukan berapa lama Anda dapat berada di bawah sinar matahari terbakarnya kulit  selama mengenakan produk tersebut.

Semua sunblock berapapun tingkat SPF-nya akan hilang proteksinya setelah dua jam pemakaian. Namun dokter kulit merekomendasikan untuk memakai sunblock dengan tingkat SPF minimal SPF 30.

Baca juga: Berapa SPF yang Kita Butuhkan dari Sunblock?

Pastikan sunblock Anda memiliki perlindungan ekstra

Menjaga kesehatan kulit pria dari sengatan matahari tidak hanya soal SPF atau supaya tidak menyebabkan kulit terbakar saja. Sunblock yang memberikan proteksi terbaik memiliki tingkat SPF yang tinggi dan perlindungan dari sinar UV A yang dapat menyebabkan penuaan dini dan sinar UV B yang dapat menyebabkan kanker.

Pastikan sunblock yang Anda pilih memiliki label ‘broad spectrum’ dan memiliki label tingkat PA+.

PA sendiri adalah kependekan dari Protection Grade of UV A dan memiliki 3 tingkatan yaitu PA+, PA++, PA+++. Semakin banyak tnda + maka semakin baik perlindungannya.

6 Hal yang Harus Pria Lakukan Sebelum Pakai Sunblock

Dapatkan Banana Boat Ultra Protect SPF 80 PA+++ dengan harga sekitar Rp 172.000; Beli di sini.

Pakai sunblock dengan perhitungan waktu yang tepat

Memakai sunblock bukan berarti Anda langsung terlindungi dari sinar matahari. Anda harus memakai sunblock 15 menit sebelum terpapar langsung oleh sinar matahari dan waktu 15 menit merupakan waktu bagi sunblock untuk aktif bekerja melindungi kulit.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Anda Harus Pakai Sunblock

Jangan pakai terlalu tipis

Memakai sunblock memang ada aturan khususnya agar fungsinya benar-benar bekerja melindungi kulit. Syaratnya adalah jangan memakai sunblock terlalu tipis.

Memang sunblock memliki tekstur yang lengket dan sedikit berminyak namun jika Anda memakainya terlalu tipis maka tidak ada gunanya dan kulit tetap akan terpapar oleh bahaya sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit terbakar, penuaan dini hingga resiko kanker di kemudian hari.

Takaran pemakaian sunblock

Pemakaian sunblock agar benar-benar melindungi pun ada takarannya yaitu sebanyak 29,5ml. Perlu diketahui bahwa takaran ini bukan untuk seluruh badan tetapi untuk satu bagian badan.

Misalnya bagian lengan, Anda membutuhkan 29,5ml sunblock dan untuk bagian kaki gunakan lagi 29,5ml. Cara memakai sunblock sebanyak itu bisa Anda lakukan dengan melakukan pengaplikasian ulang sampai habis. Artinya Anda melakukan pemakaian sunblock sebanyak 2 sampai 3 lapisan.

6 Hal yang Harus Pria Lakukan Sebelum Pakai Sunblock

Dapatkan Parasol Sunscreen Lotion SPF 30 PA++ dengan harga sekitar Rp 110.000; Beli di sini.

Lakukan pemakaian ulang

Sunblock akan pudar atau berkurang perlindungannya setelah dua jam dan akan lebih cepat memudar jika dipakai berenang atau berolahraga.

Selalu lakukan pemakaian ulang setiap dua jam atau kurang dari dua jam sekali ketika Anda melakukan aktivitas di air atau menyebabkan keringat berlebih.

Jangan malas melakukan pemakaian ulang karena sudah pasti akibat dan resiko dari paparan sinar matahari sudah Anda ketahui.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi