FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Trik Keren Pakai Kaos yang Perlu Diikuti Semua Pria

Dalam dunia fashion pria, kaos merupakan item yang tidak boleh terlewat untuk membentuk style simple tapi keren. Meskipun keberadaannya kerap dipandang sebelah mata, namun hingga saat ini, kaos masih jadi kunci untuk pria agar terlihat ganteng lantaran sangat fleksibel untuk gaya santai ataupun semi formal. Namun biarpun begitu, para pria harus tahu tentang 4 trik memakai kaos untuk memaksimalkan gaya mereka.

4 Trik Keren Pakai Kaos yang Perlu Anda Ikuti

BILA seorang pria ditanyakan tentang pakaian kesukaan mereka, sebagian besar akan menjawab kaos. Bila dibandingkan dengan jenis pakaian lain, kaos terhitung sederhana dan tidak mengharuskan pria berpikir keras untuk memilih mana yang cocok agar terlihat lebih ganteng. Selain itu, kaos polos pria pun cenderung lebih nyaman digunakan dan lebih baik dalam menyerap keringat.

Kaos tidak pernah absen dalam item list untuk gaya pakaian pria cool karena mudah dipadupadankan dengan aksesoris dan jenis pakaian lainnya.

Mulai berpikir untuk lebih sering mengenakan kaos? Jika iya, ada baiknya perhatikan 4 trik ini agar dapat terlihat keren dengan kaos.

Pastikan ukuran kaos sesuai di badan

Banyak wanita suka dengan pria yang menggunakan kaos pas di badan. Alasannya adalah para wanita dapat melihat bentuk tubuh pria yang cenderung menonjol di area pundak dan dada kemudian menurun ke bawah.

Ukuran kaos yang sesuai dapat memperlihatkan kelebihan tubuh pria tanpa terlihat terlalu ketat. Kalau ukuran kaos terlalu besar, maka wanita akan kesulitan melihat bentuk tubuh pria dari luar, dan ini akan menghilangkan unsur gaya pakaian pria cool.

Pada bagian bahu, ukuran kaos harus pas dengan bagian ujung bahu. Sedangkan untuk bagian lengan, ada baiknya sesuaikan dengan ukuran lengan agar tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat.

Panjang kaos juga harus diperhatikan. Pada bagian krah, pastikan kaos menutupi sampai ke leher, dan untuk bagian bawah, pastikan kaos menutupi pinggang dan perut secara sempurna.

Pilihan warna harus tepat

Warna kaos merupakan salah satu faktor yang penting untuk mempertahankan style simpel tapi keren. Setidaknya, pria harus memiliki kaos dengan warna putih, hitam, abu-abu, dan navy.

Kaos berwarna putih berfungsi untuk menyelaraskan tone pakaian dengan warna kulit. Sedangkan warna hitam, abu-abu, dan navy beguna untuk menciptakan gaya yang bervariatif dan versatile dalam keseharian pria agar terlihat lebih ganteng.

Pilih bahan yang tepat

Kualitas bahan tidak ada hubungannya dengan berat dari sebuah kaos. Justru semakin ringan sebuah kaos, maka harganya akan semakin mahal. Kaos berbahan 100 persen katun adalah pilihan paling tepat. Terutama untuk Egyptian atau Pima cotton yang memiliki kualitas baik, tahan lama, ringan, dan nyaman dipakai.

Bahan katun yang dicampur pun merupakan pilihan yang tepat, misalnya katun yang dicampur dengan bahan elastane dapat mempertahankan ukuran bagian atas kaos sehingga tidak melar. Selain itu bahan cotton-polyester juga bisa jadi pilihan karena harganya yang lebih murah dan mudah dalam hal perawatan.

Bagaimana memakai kaos yang benar

Hal pertama yang harus diperhatikan jika mengenakan kaos berkerah yang dipadupadankan dengan jaket adalah bentuk kerah pada kaos dan jaket haruslah sama, agar terjadi kesatuan antara kaos dan jaket.

Untuk kaos jenis V-neck, lebih cocok digunakan oleh pria dengan bidang dada yang sempit karena jenis kaos ini dapat membuat dada terlihat lebih lebar dan lebih bidang.

Kemudian apakah kaos harus dimasukan ke dalam celana? Secara garis besar tentunya tidak, namun jika pria sedang mengenakan seragam tertentu atau nilai kultur memungkinkan, maka tidak ada salahnya untuk memasukan kaos ke dalam celana.

Untuk gaya yang maksimal, para pria dapat mengambil referensi dari James Dean dan Marlon Brando dengan gaya kaos putih, denim, dan sepatu boots. Jika ingin memberikan lapisan, maka kenakan jaket, cardigan, atau kemeja kotak-kotak bersamaan dengan jeans warna gelap dan sepatu loafers.

Gunakan kaos di saat yang tepat

Di luar sana banyak pria yang bertanya, kapan waktu yang tepat untuk mengenakan kaos? Jawabannya adalah kaos dapat dikenakan kapan pun, namun tetap harus disesuaikan dengan suasana. Jika ingin memberikan kesan yang baik saat tengah berkencan maka kaos berwarna merupakan pilihan yang tepat.

Sebelum keluar rumah, ada baiknya pria menanyakan kepada diri mereka sendiri “Apa yang kira-kira akan dikenakan orang lain?” Dari pertanyaan itu, akan muncul ide untuk kaos seperti apa yang cocok dikenakan. Bila ingin bergaya sederhana, maka pakailah kaos yang sederhana namun dengan kualitas yang terbaik.

Ada banyak momen tepat untuk mengenakan kaos seperti konser musik, pesta, ataupun makan malam dan minum-minum di bar. Jadi, jangan takut kaos Anda tidak akan terpakai.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi