Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Instant delivery 3 JAM sampai! Pesan sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Alasan Rendahnya Libido Pada Pria

Informasi kategori pria ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Atika Nurmalitasari - Dokter Umum.

Bercinta merupakan salah satu cara untuk membuat sebuah hubungan pernikahan tetap panas dan awet. Tapi apa jadinya jika pria justru kehilangan gairahnya dalam bercinta? Apa penyebabnya? 

5 Alasan Rendahnya Libido Pada Pria

JANGAN sepelekan segala macam jenis gangguan pada kesehatan seksual, termasuk rendahnya libido pria. Bukan tanpa sebab, libido merupakan gairah bercinta yang menentukan minat seseorang dalam melakukan hubungan seksual.

Jika libido rendah, pria menjadi kehilangan minat untuk bercinta. Akibatnya, pria akan menjadi susah terangsang secara seksual sehingga hubungan intim dengan pasangan pun menjadi terganggu.

Bagaimana seorang pria bisa memiliki libido yang rendah? Faktor apa sajakah yang mempengaruhi gairah bercinta pasangan ini? Berikut adalah beberapa faktor penyebab pria memiliki libido yang rendah.

1. Testosteron Rendah

Testosteron adalah hormon pria yang paling penting dalam mengendalikan aktivitas seksual. Hormon ini biasanya diproduksi di testis. Testosteron bertanggung jawab untuk membangun otot dan massa tulang dan merangsang produksi sperma.

Karena itulah kadar testosteron pria juga menjadi faktor dalam membangun hasrat seksual pria. Seorang pria dianggap memiliki testosteron yang rendah jika kadarnya di bawah 300-350 ng/dL. Penurunan testosteron bisa disebabkan karena penuaan.

Tongli Gold, Rp 170.000,- ; Beli di sini

2. Konsumsi Obat-obatan Tertentu

Selain kadar testosteron, konsumsi obat-obatan tertentu juga dapat menjadi penyebab turunnya libido pria. Sebagai contoh beberapa jenis obat tekanan darah tinggi dan beta-blocker dapat menurunkan libido sampai menyebabkan disfungsi ereksi.

Jadi, jika Anda memiliki testosteron yang rendah akibat mengonsumsi obat tertentu, sebaiknya konsultasikan hal ini kepada dokter agar dokter dapat memberikan penanganan yang lebih tepat.

3. Depresi

Setiap orang bisa mengalami depresi karena berbagai hal seperti pekerjaan dan beban hidup. Mirisnya, depresi bisa mengubah hidup seseorang terlebih kehidupan ranjang jadi lebih kacau.

Orang yang sedang depresi tidak memiliki libido sehingga keinginan untuk melakukan hubungan intim pun berkurang. Selain itu, libido yang rendah juga bisa disebabkan oleh penggunaan obat anti-depresan.

Baca juga: Konsumsi 10 Makanan Afrosidiak Ini untuk Meningkatkan Gairah Seksual

4. Penyakit Kronis

Sudah mengonsumsi suplemen vitalitas pria, tetapi kadar libido masih tetap rendah? Saatnya memeriksakan kesehatan Anda karena libido yang rendah bisa dialami oleh pria yang ternyata mengidap penyakit kronis.

Penyakit kronis yang dimaksud misalnya, penyakit kanker yang dapat mengurangi produksi sperma karena tubuh berfokus untuk melawan sel kanker.

Joy Kit Fiesta Mix New Edition, Rp 99.000,- ; Beli di sini

5. Gangguan Tidur

Sebuah studi yang pernah dirilis dalam The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism (JCEM) menemukan fakta bahwa pria yang mengalami Obstructive Sleep Apnea (OSA) / gangguan tidur memiliki tingkat testosteron yang lebih rendah.

Tentu saja jumlah testosteron yang rendah dapat membuat libido juga ikut  rendah. Jika ingin memiliki gairah bercinta yang lebih baik, pria harus memiliki kualitas dan waktu tidur yang lebih baik.


Untuk memiliki hubungan intim yang lebih baik maka Anda harus memiliki gairah bercinta yang lebih baik juga. Ketika merasa libido menurun, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitalitas pria untuk meningkatkan libido.

Namun, alangkah lebih baik jika Anda berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memilih suplemen. Jangan lupa untuk turut memiliki gaya hidup sehat agar Anda memiliki tingkat libido yang lebih baik.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi