FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

4 Produk yang Harus Anda Hindari Untuk Kulit Berminyak

Siapapun dan berapapun usianya bisa berurusan dengan kulit berminyak. Blotting dan memakai bedak mungkin bisa menjadi alternatif untuk mengontrol minyak sementara waktu. Akan tetapi, hal ini bisa menjadi kesalahan yang dapat memperparah kondisi kulit Anda.

4 Produk yang Harus Anda Hindari Untuk Kulit Berminyak

APABILA Anda memiliki jenis kulit berminyak, Anda tahu bahwa tidak semua produk cocok Anda gunakan. Perawatan kulit bagi jenis kulit yang berminyak memang tidak bisa dilakukan sembarangan dan ada sebagian produk yang harus dihindari agar tidak memperparah kondisi kulit. Apa sajakah produk yang harus dihindari? Berikut ini ada beberapa produk yang harus dihindari agar kondisi kulit Anda agar tidak semakin marah menurut Jeanine B. Downie, M.D seorang dokter kulit:


Face Oils

Kategori ini belum pernah populer tapi Downie mengatakan bahwa face oils yang ada di kulit Anda sepanjang hari atau malam hari tidaklah baik jika Anda sudah memiliki jenis kulit yang berminyak. Apalagi formula yang biasa terkandung di dalamnya adalah minyak tea tree yang sering diformulasikan untuk jerawat. Juga, waspadalah dengan fondasi yang mengandung minyak. Sebaiknya, carilah produk dengan oil-free untuk mencegah pori-pori tersumbat.

Rekomendasi:

Minyak wajah pembersih yang diaplikasikan hanya untuk menghilangkan makeup dan kotoran (lalu segera dicuci) dapat membantu menghilangkan minyak sekaligus menyeimbangkan kulit agar lebih lembut dan tidak mengkilap, kata Downie. Kulit yang lembut dan tidak mengkilap adalah salah satu tanda kulit sehat.

 

Terlalu banyak pembasmi jerawat

Apabila semua produk perawatan kulit Anda mengandung bahan oil-sopping dan acne-zapping maka kulit berisiko mengalami kelebihan minyak. “Mengelupas kulit dapat membuatnya “memantul” yang malah menghasilkan terlalu banyak minyak, membuat produksi minyak berlebih serta memperparah kondisi jerawat,” kata Downie. Ingatlah bahwa beberapa makeup juga bisa mengandung bahan acne-fighting.  

Rekomendasi:

Pilih satu atau dua produk perawatan (maksimal) dan lakukan perawatan kulit yang lembut secara rutin. Ketika Anda memakai makeup, maka produk dengan oil-absorbing tidak akan menimbulkan dampak negatif (tidak akan mengelupas kulit).

Produk gummy hair

Beberapa produk yang paling sering tidak diketahui dampaknya? “Produk rambut Anda,” kata Downie. Ini serius, di mana saat Anda melakukan spritz, itu bisa berdampak pada kulit Anda. Dan, saat Anda berkeringat, sisa-sisanya bisa menetes pada wajah Anda.

Rekomendasi:

Jika dan bila memungkinkan, selalu lebih baik pergi tanpa produk di rambut Anda. Apabila Anda harus memakai sesuatu, hindarilah formula yang mengandung bahan minyak dan silikon

 

Anything super heavy

Pelembab yang tebal, rich masks, waxy balms dan sabun superfatty (yang pada dasarnya adalah sabun dan pembersih yang diformulasikan untuk tubuh) tidak pernah disarankan untuk digunakan di wajah Anda. Hal ini dikarenakan mereka akan meninggalkan sisa minyak yang akan berdampak negatif serta menyumbat pori-pori kulit.

Rekomendasi:

Untuk memenuhi kelembaban yang dibutuhkan kulit agar kulit sehat adalah serum yang dapat menghidrasi serta pelembab gel atau losion dan dibandingkan masker, pilih produk yang mengandung asam laktat, salisilat, dan asam glikolat untuk mengatur minyak pada wajah.

Nah, itu dia produk yang harus dihindari bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Jadi, mulai sekarang jangan pernah sesekali mencoba produk yang dapat memperparah kondisi kulit Anda. Pilihlah produk yang terbebas dari minyak. Perawatan kulit bagi wajah berminyak memang terbilang susah-susah gampang. Yang terpenting, Anda mengetahui apa saja produk-produk yang tidak boleh digunakan untuk kulit berminyak.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi