FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

4 Manfaat Bunga Mawar untuk Kecantikan

Sebagian besar orang memanfaatkan bunga mawar sebagai hadiah untuk orang tersayang dalam bentuk buket bunga, bunga meja, atau lainnya. Namun tahukah Anda bahwa bunga mawar juga punya manfaat untuk kecantikan, lho.

4 Manfaat Bunga Mawar untuk Kecantikan

SELAIN memiliki rupa yang indah, beberapa jenis bunga yang populer di masyarakat ternyata memiliki khasiat. Tidak hanya menjadi bunga favorit untuk dipilih menjadi buket bunga, rangkaian bunga mawar ternyata merupakan salah satu jenis bunga yang memiliki manfaat bagi tubuh, terlebih bagi kecantikan.

Lalu apa saja manfaat dari bunga mawar untuk kecantikan?

1. Merawat kulit kusam

Masalah kulit kusam kerap kali dialami oleh sebagian orang terutama bagi wanita. Tinggal di kota besar dengan segudang aktivitas dan juga hidup di daerah yang memiliki tingkat polusi tinggi berefek pada masalah kotoran yang menempel di wajah.

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kusam, bunga mawar bisa menjadi solusinya. Ekstrak sel mawar organik mampu melawan kulit kusam. Senyawa bunga mawar diyakini dapat melembabkan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari kekeringan yang bisa mengakibatkan kerutan dini.

2. Hiasan rambut

Ketika menghadiri acara penting seperti resepi pernikahan, seringkali penampilan merupakan hal pertama yang akan masuk list persiapan paling penting. Hairdo atau tatanan rambut merupakan salah satu hal yang akan menjadi perhatian ketika akan pergi ke acara penting.

Untuk semakin mempercantik tampilan hairdo, maka pemberian aksesoris pada rambut menjadi pilihan penting. Bunga mawar segar merupakan salah satu bunga yang populer dipilih untuk mempercantik tatanan rambut, baik dalam gaya sanggul maupun tergerai.

3. Spa bunga mawar untuk relaksasi

Untuk membuat kulit tubuh dan wajah semakin bersinar, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perawatan spa. Berendam dengan air campuran kelopak mawar dapat membuat kulit terasa lebih lembut. Tak hanya itu, aromanya juga bisa membuat pikiran rileks sejenak.

4. Mencegah lingkaran hitam

Lingkaran hitam di sekitar mata atau yang biasa dikenal dengan “mata panda” menjadi salah satu hal yang menyebalkan karena wajah akan terlihat tidak segar dan tampak lebih tua.

Bunga mawar ternyata juga memiliki khasiat untuk mencegah lingkaran hitam di sekitar mata. Perawatan wajah yang bisa dilakukan adalah dengan merendam kapas dalam air mawar lalu kompreskan di sekitar daerah mata selama beberapa menit.

Air mawar juga dapat digunakan sebagai toner wajah untuk menyejukkan wajah setelah seharian memakai makeup atau sebagai campuran masker wajah. Selamat mencoba!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi