Menu
Cart

WANITA

Ini Dia, Cara Memilih Parfum yang Benar!

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Untuk menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri, penampilan dan pilihan pakaian yang tepat memang penting.Akan tetapi, apalah penampilan yang keren kalau kamu punya sedikit masalah dengan… bau badan.

Kalau soal menangkal masalah bau badan, kamu dapat menggunakan minyak wangi atau parfum. Nah, sama seperti memilih pakaian, memilih parfum pun juga perlu dilakukan secara teliti agar pilihan wewangiannya cocok dengan dirimu dan seleramu.

Coba tips-tips berikut ini untuk memilih minyak wangi yang bisa kamu lakukan sebelum membeli.

  1. Melakukan tes menggunakan kertas blotter.

Kamu mungkin sudah sering melihat cara seperti ini, karena banyak shop assistant yang melakukan cara ini saat kamu sedang mencoba-coba tiap aroma dari parfum yang tersedia. Kamu bisa cium tiap aroma yang menurutmu menarik sampai akhirnya kamu menemukan aroma parfum yang paling kamu sukai.

Setelah menemukan aroma minyak wangi yang kamu sukai, semprotkan parfum di belakang tanganmu. Tunggu sekitar 8 sampai 10 menit sebagai cara terakhir untuk menentukan pilihan parfum mana yang akan kamu pilih dan beli.

Hindari mencoba aroma parfum terlalu banyak. Kira-kira, paling banyak pilih 3 pilihan aroma parfum sebelum kamu menentukan pilihan final.

Setelah kamu menghirup satu aroma parfum, netralisir hidungmu dengan mneghirup biji kopi sebelum kamu menjajal aroma parfum lainnya.

  1. Bawa contoh parfum pulang ke rumah.

Aroma minyak wangi biasanya tidak dapat langsung terasa, sehingga diperlukan setidaknya sekitar 20 menit—atau bahkan lebih lama lagi—untuk mengetahui aroma sebenarnya dari parfum yang kamu pilih. Dengan demikian, kamu bisa memutuskan apakah aroma parfum tersebut sudah sesuai dengan selera kamu.

Nah, untuk mengetahui apakah aroma parfum tersebut aroma yang tepat, kamu perlu menyemprot parfum dengan benar. Dengan demikian, kamu bisa memaksimalkan hasil dari parfum yang kamu coba tersebut.

Untuk menyemprot parfum dengan benar, semprotkan pada bagian tertentu. Titik nadi adalah spot yang umum untuk semprotan parfum, seperti leher dan bagian dalam pergelangan tangan.

Dengan meninggalkan aroma parfum sampai kamu pulang, kamu juga bisa merasakan sendiri keawetan aromanya. Selain itu, kamu juga bisa memastikan bahwa aroma yang kamu pilih untuk kamu beli benar-benar aroma yang kamu inginkan.

  1. Pilih parfum yang sesuai dengan usia serta karakter.

Pada akhirnya, aroma minyak wangi yang akan kamu pilih baiknya adalah aroma yang bisa memberikan kesan yang tepat. Dengan demikian, pilihlah wewangian tubuh yang aromanya dapat meninggalkan kesan yang baik bagi orang-orang di sekitar kamu atau yang kamu temui.

By the way, terkait dengan menyemprotkan minyak wangi dengan benar, kamu bisa jajal tips-tips berikut.

Sangat direkomendasikan buat kamu untuk mengenakan parfum yang aromanya sesuai dengan waktu. Misalnya, di pagi hari, semprotkan minyak wangi beraroma yang segar seperti citrus. Apabila kamu akan mengenakan parfum untuk acara spesial di malam hari, semprotkan wewangian tubuh yang memiliki aroma dengan nuansa misterius, seperti jasmine atau sandalwood.

Selain itu, pertimbangkan pilihan parfum yang aromanya awet untuk jangka waktu yang panjang, seperti eau de toilette yang konon aromanya bisa tahan sampai 8 jam. Akan tetapi, jika kamu menghendaki wewangian tubuh yang ketahanan aromanya lebih lama, eau de parfum yang memiliki kadar minyak esens (essence oil) yang lebih tinggi akan menjadi pilihan yang lebih baik.

Produk Terkait

Parfum

Artikel Terkait

Saatnya Kamu Ketahui Perbedaan Body Butter dan Body Lotion

3 Cara Super Aman Merawat Kesehatan Payudara



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli anna sui, Beli kategori_wanita, Beli parfum, Beli parfum pria, Beli parfum wanita, Beli Wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com