FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

3 Trik Buat Organ Intim Segar Saat Honeymoon

Informasi kategori kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Atika Nurmalitasari - Dokter Umum.

Saat honeymoon, melakukan hubungan intim tentu menjadi agenda tersendiri yang tidak boleh Anda berdua lewatkan. Namun selain menyiapkan mental, Anda juga perlu mengecek kesegaran organ intim agar malam pertama lebih menyenangkan. 

3 Trik Buat Organ Intim Segar Saat Honeymoon

SEBELUM berangkat bulan madu, Anda mungkin sudah melakukan berbagai persiapan yang cukup lengkap. Mulai dari rencana perjalanan, tiket pesawat, tempat penginapan, hingga biaya akan dibutuhkan.

Hal-hal tersebut memang wajib dipersiapkan agar perjalanan bulan madu terasa menyenangkan dan sesuai dengan harapan.

Namun, bagaimana dengan persiapan hubungan intim saat honeymoon? Tentunya para wanita perlu menjaga kesegaran organ intim dan juga melindungi vagina dari bau yang tak sedap untuk menunjang gairah bercinta.

Vagina yang sehat bisa diibaratkan setara dengan seorang wanita yang sehat. Maka dari itu, sangat penting bagi semua wanita untuk memperhatikan kesehatan vagina mereka.

Pada dasarnya, vagina merupakan salah satu organ tubuh yang paling cerdas karena mampu membersihkan diri dan mengatur kelembaban alaminya sendiri tanpa bantuan zat-zat kimia apapun.

Akan tetapi, kadang hal ini tak benar-benar dipahami sehingga beberapa wanita justru membahayakan vagina karena menggunakan beragam produk kewanitaan yang tak diperlukan.

Lalu, sebenarnya bagaimana cara dan trik terbaik untuk menjaga kesegaran organ intim anda, terutama pada saat menikmati liburan romantis? Simak trik-trik jitu berikut ini, mulai dari cara membersihkan vagina sampai bercinta dengan aman:

1. Membersihkan vagina

Menjaga kesehatan vagina merupakan hal yang sangat penting. Apalagi saat Anda berbulan madu, tentunya kesegaran organ kewanitaan menjadi prioritas utama untuk meningkatkan kualitas seks dan gairah bercinta.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, vagina adalah organ tubuh yang memang mampu membersihkan diri sendiri. Akan tetapi, rutin membersihkan vagina bisa membantu mencegah tumbuhnya bakteri dan menjaga agar daerah kewanitaan Anda tetap terasa segar.

Maka dari itu, perhatikanlah hal-hal berikut ini sebelum Anda membersihkan vagina:

A. Bilaslah dengan air hangat

Banyak wanita langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri setelah bercinta. Hati-hati jika Anda mencuci vagina dengan sabun mandi atau sabun kewanitaan setelah berhubungan seks.

Pasalnya, mencuci vagina setelah seks berisiko tinggi menyebabkan alergi atau iritasi pada Miss V. Jaringan-jaringan pada organ intim anda akan jadi lebih sensitif setelah bercinta. Ini karena saat berhubungan seks vagina mengalami gesekan dan stimulasi fisik.

Sabun kewanitaan yang dijual di pasaran justru semakin mengacaukan keseimbangan bakteri dan kadar keasaman vagina. Jika Anda memang ingin membersihkan diri, cukup basuh dengan air hangat tanpa sabun.

Joy Kit Disayang Suami, Rp 99.000,- ; Beli di sini

B. Berendam air panas

Berendam air panas setelah bercinta, apalagi saat liburan romantis bersama pasangan memang terdengar nikmat. Namun, berendam air panas bisa menyebabkan infeksi vagina. Ini karena setelah penetrasi, bibir vagina akan mengalami pembengkakan.

Artinya, vagina jadi lebih terbuka dan mudah terpapar kuman serta bakteri. Berendam bersama pasangan berarti bakteri dari penis lebih mudah berpindah dan masuk ke dalam vagina lewat air yang suhunya cukup tinggi.  

C. Mengeringkan vagina

Setelah mandi, buang air kecil, ataupun setelah melakukan seks saat honeymoon, sebaiknya berhati-hati ketika mengeringkannya. Gunakan handuk atau tisu yang lembut dan tepuk-tepuk pelan hingga kering.

Jangan menggosok atau mengusapnya terlalu keras, sebab kesalahan saat mengeringkannya bukan membuat vagina Anda menjadi segar, justru bisa menimbulkan iritasi.

Baca juga: 

2. Memilih pakaian dalam atau lingerie untuk vagina

Meskipun pakaian dalam yang berbahan sutra atau renda tampak lebih seksi dipakai saat liburan romantis, namun jangan sampai Anda terlalu sering memakainya.

Hal ini dikarenakan vagina membutuhkan sirkulasi udara yang baik supaya tidak terlalu lembab. Sebaiknya bawalah pakaian dalam yang berbahan katun untuk bulan madu. Bahan katun bisa menjaga area vagina tetap kering dan segar, serta mengurangi risiko tumbuhnya bakteri.

Selanjutnya, pilih juga pakaian dalam dengan model seamless, karena celana dalam seamless tidak memiliki garis elastis yang bisa membuat iritasi kulit.

Selain itu agar organ intim Anda bisa bernapas lega setelah seharian terperangkap dalam pakaian dalam, celana atau rok yang ketat, tidur tanpa menggunakan pakaian dalam di malam hari bisa menjadi solusinya.  

Herbadrink Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Rp 10.100,- ; Beli di sini

3. Hati-hati saat bercinta

Selain faktor kepuasan, ada pula faktor lain yang harus diperhatikan saat bercinta, yakni kebersihan seksual. Kebersihan yang buruk dapat menyebabkan infeksi yang nantinya dapat menyebabkan penyakit serius.

Jadi, lakukanlah kebiasaan bersih ini agar aktivitas hubungan intim tetap aman dan nyaman:

Bagi wanita, sangat penting memastikan arah air untuk membersihkan vagina, khususnya setelah bercinta. Tindakan yang benar untuk mencuci vagina adalah dari depan ke belakang, bukan dari depan ke belakang.

Pembasuhan dengan air dari arah belakang ke depan berpotensi membawa kotoran atau virus dari anus ke daerah organ keintiman. Kemudian, pastikanlah vagina tetap kering setelah dibersihkan.

Selain itu, hal penting lain yang harus dilakukan adalah memangkas rambut di organ intim. Terutama jika Anda menghabiskan bulan madu selama musim panas, tentu kelembapan dan keringat dapat menyebabkan bau yang tak sedap, bisul, dan masalah kulit.

Cukur rambut kemaluan Anda sebelum berangkat bulan madu. Untuk menghindari rasa malu karena bau vagina yang tidak sedap, Anda harus menjaga kebersihan organ tersebut dengan cara mandi teratur, mengganti celana dalam yang basah karena keringat, dan menghindari pakaian ketat.

Anda juga bisa meminta pasangan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum bercinta atau melakukan fingering/ menyentuh maupun merangsang vagina dengan tangan. Hal ini untuk menghindari risiko pemindahan berbagai kuman dan bakteri ke daerah kewanitaan Anda.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi