Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Belanja sekarang, 3 JAM langsung sampai (area terbatas)! 3-hour instant delivery, Order Now

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

3 Tips Mudah Untuk Memilih Shapewear

Wanita mana yang tak ingin memiliki bentuk tubuh ideal? Semakin bertambahnya usia tentu setiap wanita akan semakin berhati-hati dengan bentuk tubuh mereka. Salah satu cara agar terlihat lebih langsing adalah dengan mengenakan shapewear.

3 Tips Mudah Untuk Memilih Shapewear

PAKAIAN dalam wanita jenis shapewear dirancang untuk membentuk lekuk tubuh sekaligus memperlancar peredaran darah Anda. Di saat yang bersamaan, shapewear juga membuat penampilan Anda menjadi terlihat lebih feminin dan menarik.

Pakaian dalam wanita jenis ini juga dapat digunakan untuk mengangkat beberapa bagian tubuh dengan cepat tanpa bantuan alat. Namun, penting untuk dicatat bahwa pembentuk tubuh menggunakan shapewear tidak akan mengubah bentuk tubuh Anda secara permanen.

Hanya saja, shapewear akan memberikan hasil sementara untuk membuat Anda merasa terlihat lebih baik.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih shapewear.  Anda tidak bisa asal membeli produk shapewear semacam korset wanita. Mengukur lingkar badan perlu dilakukan untuk menentukan tipe bentuk tubuh Anda.

Jadi, jangan asal memilih karena hanya ingin memakai baju ketat. Dengan mengetahui tipe tubuh, Anda tentu bisa mendapatkan solusi terbaik. Sehingga Anda tidak akan menghabiskan uang untuk sebuah produk yang salah.

Untuk mendapatkan hasil terbaik dari generasi penerus korset wanita ini, ada baiknya jika Anda menyimak 3 tips mudah untuk memiliki shapewear seperti di bawah ini!

Tips 1 - Mencari tahu dengan tepat apa tipe bentuk tubuh Anda

Sebelum Anda membeli shapewear sebagai sexy lingerie, hendaknya Anda mencari tahu terlebih dahulu tipe bentuk tubuh Anda.

Pada dasarnya, ada lima tipe bentuk tubuh yang dimiliki oleh wanita yaitu bentuk apple, pear, hourglass, rectangle, dan inverted triangle. Berikut adalah penjelasannya:

  • Bentuk tubuh apple artinya tubuh memiliki bentuk lebih besar di area pinggang.
  • Bentuk tubuh menyerupai pear artinya area pinggang memiliki ukuran lebih sempit dengan bagian pinggul yang cukup lebar.
  • Bentuk tubuh hourglass atau jam pasir adalah bentuk tubuh yang ideal, di mana bagian dada dan pinggul memiliki ukuran yang sama lebarnya, sedangkan lingkar pinggang cenderung ramping.
  • Bentuk tubuh seperti rectangle, tubuhnya cenderung berbentuk lurus dari atas ke bawah, dengan garis pinggang yang tidak terlihat.
  • Wanita dengan tubuh menyerupai inverted triangle, bentuk tubuhnya seperti segitiga terbalik, di mana ukuran bahu lebar dengan bagian dada yang berisi namun pinggulnya sempit.

Baca juga: 10 Jenis Lingerie yang Harus Anda Miliki

Tips 2 - Memilih produk shapewear yang sesuai bentuk tubuh Anda

Langkah selanjutnya, ketahui jenis produk shapewear yang paling sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Inilah beberapa contoh jenis shapewear:

  • Girdle, merupakan korset wanita yang bisa mengangkat dan membentuk bagian belakang tubuh seperti pinggul dan bokong, serta menghaluskan siluet pinggang, pinggul dan paha. Shapewear jenis ini sangat cocok untuk tubuh yang berbentuk seperti hourglass, apple, dan pear.
  • Long torso, bertujuan untuk merampingkan perut, menegaskan garis pinggang, dan menghaluskan siluet tubuh. Shapewear ini seringkali dilengkapi tali yang bisa dilepas dan sangat pas untuk tubuh yang menyerupai inverted triangle, hourglass, apple, dan pear.
  • High Waist Shape Pant, ini merupakan jenis sexy lingerie yang dapat membentuk dan menegaskan siluet tubuh dari bawah payudara hingga ke pinggang dan tubuh bagian belakang. Wanita yang cocok menggunakan shapewear ini adalah mereka yang bertubuh seperti inverted triangle dan rectangle.
  • Shape vest, berguna untuk membentuk siluet tubuh seperti jam pasir dan mempertajam belahan dada serta mengangkat payudara. Sangat cocok dipakai untuk wanita dengan tubuh berbentuk rectangle, apple, mau pun pear.
  • Waist nipper, adalah jenis shapewear yang bisa merampingkan bagian perut dan membentuk siluet tubuh seperti jam pasir. Wanita dengan tubuh yang berbentuk seperti hourglass, apple, dan pear akan sangat sempurna memakai ini.

3 Tips Mudah Untuk Memilih Shapewear

Dapatkan L'Agent by Agent Provocateur Penelope Corset dengan harga sekitar Rp 1.677.000; Beli di sini.

  • Body suit, bertujuan untuk membentuk siluet perut dan pinggang menjadi lebih indah, serta bisa juga untuk membentuk belahan dada. Apabila Anda adalah wanita bertubuh seperti inverted triangle, rectangle, atau apple, pakailah ini untuk menyempurnakan tubuh Anda.

3 Tips Mudah Untuk Memilih Shapewear

Dapatkan V-Shape Bodysuit Set dengan harga sekitar Rp 1.328.000; Beli di sini.

  • Shape skirt, ini akan sangat membantuk untuk membentuk siluet tubuh pada bagian bawah agar menjadi lebih indah dan halus. Sangat pas digunakan untuk wanita dengan tubuh yang berbentuk seperti pear dan rectangle.

Tip 3 - Mengambil ukuran yang pas dengan Anda

Setelah tahu jenis produk shapewear yang terbaik untuk tipe bentuk tubuh, maka hal selanjutnya adalah memastikan bahwa Anda mendapatkan ukuran yang pas dengan pakaian yang hendak dibeli.

Cara termudah untuk mengetahuinya adalah melakukan pengukuran untuk lingkar badan Anda.

Baca juga: 5 Cara Merawat Korset Anda

Mengingat bahwa merk shapewear yang berbeda bisa jadi menggunakan pengukuran yang berbeda, maka pastikanlah Anda memeriksa dua kali sebelum membelinya.

Penting untuk diingat, bahwa shapewear memiliki bentuk yang sangat ketat. Beberapa wanita mungkin akan tergoda untuk membeli shapewear dalam ukuran yang lebih kecil dari ukuran tubuhnya, namun sebaiknya Anda tidak melakukan hal ini.

Sangat disarankan untuk membeli ukuran yang pas dengan Anda. Ukuran Shapewear yang lebih kecil atau lebih besar tidak akan bekerja, jadi pastikanlah Anda mengambil ukuran yang pas.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi