3 Gejala Awal Kebotakan pada Pria Ini Bisa Dicegah Lho!

Kebotakan merupakan momok yang ditakuti oleh para pria. Rambut yang botak tentu saja akan mengurangi rasa percaya diri pria. Apakah gejala kebotakan bisa dikenali? Mungkinkah ada cara mengatasi kebotakan ketika kamu baru saja mendeteksi gejalanya?

PENYEBAB kebotakan pada pria ternyata bermacam-macam, mulai dari faktor genetika sampai dengan usia. Apapun penyebabnya, Anda bisa mencegah kebotakan ketika gejala-gejala awal ini baru mulai terdeteksi.

Perubahan pada Garis Rambut

Gejala awal kebotakan bisa dilihat dair garis rambut pria. Kebotakan akan membuat garis rambut terlihat semakin jelas, dan lama kelamaan rambut di sekitar garis akan menipis.

Jika Anda memiliki foto yang diambil beberapa tahun lalu, Anda bisa membandingkan foto yang dulu dengan yang sekarang. Saat ini, garis rambut Anda pasti akan terlihat sangat jelas jika Anda mulai menderita kebotakan.

Jika Anda ingin melakukan observasi mengenai perubahan garis rambut, ambil foto dengan pencahayaan yang sama setiap satu bulan sekali. Kemudian, Anda bisa mengamati perubahan garis rambut dari setiap foto.

Cara mencegah kebotakan pada pria bisa dimulai dengan menggunakan hair tonic. Gunakan tonic rambut ini tepat di garis rambut yang mengalami penipisan. Penggunaan hair tonic penumbuh rambut dapat membuat garis rambut tertutup dan menumbuhkan rambut-rambut di sekitarnya kembali.

Penipisan Rambut

Sama seperti ketika Anda melakukan observasi pada garis rambut, ketika Anda merasa bahwa rambut Anda mengalami penipisan, maka Anda harus segera mencari cara untuk mencegahnya.

Penipisan ini bisa terjadi karena efek samping dari penggunaan produk perawatan rambut yang salah, namun bisa juga karena rambut rontok.

Untuk mencegah kebotakan pada pria yang diawali dengan ciri-ciri penipisan rambut, maka Anda harus merawat rambut dengan produk penumbuh rambut alami, contohnya seperti minyak kemiri.

Selain minim efek samping, perawatan rambut secara alami ini umumnya akan memberikan manfaat dalam jangka panjang. Selain itu, bahan alami seperti minyak kemiri juga bisa dijadikan produk untuk merawat kesehatan rambut.

Kerontokan Rambut yang Semakin Banyak

Sangat wajar jika Anda menemukan beberapa helai rambut yang tertinggal di bantal atau sisir. Rambut manusia memang mengalami kerontokan rambut setiap harinya, tetapi hal ini tidak berlebihan dan hanya mengakitbatkan beberapa helai rambut berjatuhan.

Apabila suatu saat Anda menemukan adanya rambut di bantal, sisir, lantai, atau benda-benda lain yang berada dekat Anda dalam jumlah cukup banyak, mungkin rambut Anda sudah mengalami kerontokan. Perlu Anda ingat bahwa kerontokan adalah penyebab kebotakan yang paling umum.

Jadi, apabila Anda ingin mencegah kebotakan, atasi dulu rambut rontok yang menjadi penyebabnya. Mulai saat ini, Anda harus memberikan perawatan yang lebih intensif pada rambut rontok.

Hindari penggunaan produk yang justru dapat meningkatkan frekuensi kerontokan. Untuk sementara waktu, berfokuslah menggunakan produk seperti sampo atau tonic yang memang bisa menghentikan kerontokan.

Nah, itulah 3 gejala awal kerontokan rambut yang mungkin bisa dicegah. Lebih baik mencegah sejak dini sebelum Anda benar-benar mengalami kebotakan juga. Yuk, cermati gejala awal kebotakan dan berikan perawatan yang lebih baik untuk rambut Anda.

Sumber:

The Early Signs of Balding and How to Stop Them. https://www.forhims.com/blog/the-early-signs-of-balding-and-how-to-stop-them. Dilansir dari 9 September 2019.

Kembali ke blog

5 komentar

acrotac 25 mg is a drug that is similar to vitamin A and is interested in the normal growth of skin cells. It is used in the therapy of psoriasis. It works by stopping the overgrowth and thickening of skin cells.

acrotac 25 mg
doxycycline 100 mg You can take this medication with or without food. Anyway, you’re more averse to feeling debilitated on the off chance that you have it with food. You should take this medication on an unfilled stomach, ideally somewhere around 1 hour prior or 2 hours after dinners. You should take this medication with a full glass of water while sitting or standing. To forestall throat bothering, don’t set down just in the wake of taking this medication.
doxycycline 100 mg
Gratis[/url] Amazing post to find here with this much content. I am surprised to see it really happy.
Patrickobent

buy vilitra 20 mg online comes as a tablet and a rapidly disintegrating tablet to take by mouth. It is usually taken as needed, with or without food, 60 minutes before sexual activity. It usually should not be taken more often than once every 24 hours.

buy vilitra 20 mg online

buy kamagra 100mg online is an effective oral treatment in men with erectile dysfunction. It was significantly superior to placebo in improving erections and allowing successful penetrative sexual intercourse. Take this medicine in the dose and duration as advised by your doctor.

buy kamagra 100mg online

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait