Menu
Cart

WANITA

Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Kulit

Oleh: Astri Setyarini | 4 menit membaca


Siapa yang tidak suka pisang? Selain memiliki rasa yang enak dan kaya vitamin, ternyata pisang juga bermanfaat untuk kecantikan kulit, lho! Manfaat pisang untuk kecantikan tidak hanya dapat ditemukan pada produk-produk di pasaran. Anda juga dapat merasakan khasiat buah pisang untuk kulit Anda dengan membuat masker sendiri.

Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Kulit

PISANG telah lama dikenal sebagai bahan yang kaya manfaat, mulai dari manfaat kesehatan hingga manfaat kecantikan. Dalam dunia kecantikan, pisang dikenal bermanfaat dalam menutrisi kulit, membersihkan sel kulit mati, melembapkan kulit, mengurangi kerutan wajah, dan mencegah penuaan dini. Tak heran jika beberapa orang menyebut pisang sebagai botox alami. Ingin menguji khasiat buah pisang untuk mempercantik dan menyehatkan kulit Anda? Cobalah beberapa tips kecantikan berikut ini!

jual produk perawatan wajah wanita lengkap dan murah

Mencerahkan dan Melembabkan Kulit

Pisang kaya akan vitamin dan potassium yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit. Jika Anda memiliki kulit wajah yang cenderung kering, Anda dapat membuat masker wajah dengan menghaluskan satu buah pisang, dan mengaplikasikannya ke bagian wajah Anda. Saat mengoleskan pisang yang telah dihaluskan ke wajah Anda, hindari area mata dan mulut. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas wajah Anda menggunakan air dingin. Jika Anda masih memiliki waktu, pijat wajah Anda menggunakan potongan es batu setelah mencuci muka. Dengan rutin melakukan tips ini, wajah Anda akan semakin cerah dan lembut.

Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Apakah masalah kulit wajah yang mengganggu selain jerawat, kulit berminyak dan kerutan? Jawabannya adalah noda hitam. Noda hitam dapat disebabkan oleh banyak hal, seperti paparan sinar matahari, bekas jerawat, atau age spots. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menghaluskan satu buah pisang, lalu mengoleskannya ke wajah Anda. Lakukan tips ini paling tidak dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Menghilangkan Jerawat

Khasiat buah pisang dalam menghilangkan dan mencegah jerawat berasal dari kandungan vitamin A, zinc, dan lectin. Hilangkan jerawat Anda dengan mencampurkan satu buah pisang dengan setengah sendok teh bubuk kunyit dan setengah sendok teh baking soda. Jika campuran dari bahan-bahan tersebut terlalu kental, Anda dapat menambahkan sedikit air. Aplikasikan campuran tersebut ke wajah Anda dengan menggunakan kuas wajah. Biarkan selama beberapa saat, lalu gunakan mild soap untuk membasuh wajah dan gunakan handuk lembut untuk mengeringkan wajah Anda. Kunyit memiliki sifat antibakteri, sedangkan baking soda dapat membersihkan sel kulit mati, mengurangi minyak, dan mengecilkan pori-pori sehingga jerawat teratasi.

jual produk perawatan wajah wanita lengkap dan murah

Mencegah Penuaan Dini 

Masalah penuaan dini yang ditandai dengan munculnya kerutan dan age spots adalah momok bagi semua orang. Penyebabnya mulai dari buruknya pola makan, terpaan sinar UV, atau radikal bebas.  Ternyata, masalah penuaan dini juga dapat diatasi dengan khasiat buah pisang. Kandungan vitamin B dan vitamin E dalam pisang dapat melindungi kulit Anda dari radikal bebas. Anda dapat merasakan manfaat pisang dengan membuat masker dengan mencampurkan satu buah pisang yang telah dihaluskan dengan satu sendok teh orange juice dan satu sendok teh yogurt. Anda dapat menambahkan lagi beberapa tetes orange juice jika campuran bahan-bahan tersebut dirasa terlalu kental. Aplikasikan masker tersebut ke wajah dengan menggunakan jari. Saat mengaplikasikan masker, lakukanlah dengan gerakan memijat selama satu menit. Setelah itu, oleskan lagi sisa masker dan biarkan selama 15 menit. Kemudian, basuh wajah dengan air dingin.

Mengobati Mata Lelah

Mata yang memerah dan berkantung akibat kelelahan tentu sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat mencoba manfaat pisang, dalam hal ini kulit pisang. Letakkan bagian permukaan dalam kulit pisang di atas kedua kelopak mata Anda, lalu biarkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bersihkan mata Anda dengan air dingin. Melakukan tips kecantikan ini akan membebaskan Anda dari masalah mata lelah.

Mengurangi Kadar Minyak di Wajah

Selain mencerahkan dan menyehatkan kulit, pisang juga bermanfaat dalam mengurangi kadar minyak berlebih di wajah. Anda dapat membuat wajah Anda terbebas dari minyak berlebih dengan menggunakan masker yang terbuat dari campuran pisang yang dihaluskan, satu sendok makan madu murni, dan setengah sendok teh lemon juice. Biarkan selama beberapa saat, lalu bersihkan dengan menggunakan handuk basah atau air dingin.

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan wajah, Beli kategori_wanita, Beli krim & pelembab, Beli krim mata, Beli peeling & scrub wajah, Beli pembersih & toner, Beli pembersih wajah & toner, Beli pembersih wajah wanita, Beli perawatan wajah, Beli perawatan wajah intensif, Beli toner wajah wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com