Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

Apakah Jenis Suplemen Vitamin dan Mineral yang Diperlukan Tubuh Anda ?

Oleh: Asmaraku Shop | 4 menit membaca


Beberapa orang membutuhkan suplemen makanan untuk memenuhi kebutuhan dasar nutrisi mereka tapi ada beberapa yang tidak. Sulit untuk menentukan jenis vitamin dan mineral apa yang dibutuhakan oleh tiap individu. Hal ini tergantung kepada kondisi kebutuhan tubuh yang diperlukan. Banyak orang yang berpendapat mengkonsumsi suplemen vitamin dan mineral hanya untuk mereka yang berusia lanjut. Suplemen memang dirancang untuk mengisi kekosongan nutrisi ketika Anda tidak makan dengan cara yang benar. Berikut ini jenis suplemen vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk bebarapa kelompok orang. 

Wanita Hamil 
Selama kehamilan, perkembangan bayi bergantung pada kondisi Ibu untuk mendapatkan kebutuhan DHA. Karena DHA berasal dari makanan yang kita makan, kandungan DHA yang terdapat pada ibu akan disalurkan kepada janin. Sayangnya sebagian wanita hamil, sulit untuk mendapatkan jumlah kandungan yang disarankan dokter kandungan. Penelitian menjelaskan, tingkat yang memadai dari DHA dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif dari perkembangan bayi, serta mengurangi resiko bayi prematur dan depresi postpartum. 

Orang Dewasa
Sebuah penelitian dilakukan pada kebutuhan vitamin tambahan dan suplemen mineral untuk kebutuhan orang dewasa. Dimana 1 dari 30 orang dewasa tidak memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup. Orang dewasa yang mendapatkan kurang sinar matahari tentu kekurangan vitamin D. Mereka juga kekurangan vitamin B12, B6 dan asam folat. 

Studi lain juga menemukan bahwa sistem kekebalan tubuh pada orang dewasa dapat ditingkatkan melalui mengkonsumsi suplemen vitamin E dengan dosis melebihi kebutuhan sehari - hari. Perlu Anda ketahui, seiring pergantian usia metabolisme seseorang yang berkurang yang mengakibatkan kerja hati lebih membutuhkan banyak waktu dan usaha untuk mencerna vitamin dan mineral tubuh yang dikonsumsi. Sehingga Anda perlu untuk menambah konsumsi suplemen multivitamin yang telah terdapat kandungan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Suplemen tambahan akan menjaga sistem kekebalan tubuh dan metabolisme tubuh Anda. Treelains Man Multivitamin dan Mineral dan Treelains Woman Multivitamin dan Mineral akan membantu orang dewasa untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan tubuh

Rendah Kalori dan Diet Vegetarian
Mereka yang sedang menjalani diet dengan makan 1000 kalori per hari harus mengkonsumsi multivitamin dan berkonsultasi dengan ahli gizi. Di sisi lain, vegetarian yang tidak mengkonsumsi daging hewani, biasanya membutuhkan lebih banyak vitamin B2, vitamin D dan Vitamin B12. Bagi mereka yang tidak mengkonsumsi telur dan susu perlu mempertimbangkan mengkonsumi jumlah zat besi sebagai tindakan untuk pencegahan rambut rontok dan komplikasi lain yang disebabkan oleh kekurangan zat besi. 

Perokok
Semua orang tahu bahwa rokok mempengaruhi kesehatan. Tidak mengherankan perokok membutuhkan suplemen tambahan vitamin dan mineral yang hilang akibat merokok, terutama vitamin C. Selain itu, suplemen asam folat sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh perokok. Selain mengkonsumsi suplemen makanan, perokok disarankan untuk mengubah kebiasaan makan mereka dengan banyak mengkonsumsi buah - buahan segar, sayuran, dan makanan berserat tinggi. Namun bukan berarti para perokok dapat menutupi kekurangan vitamin dengan mengkonsumsi suplemen vitamin dan mineral. Cara yang terbaik adalah dengan berhenti merokok dan Anda perlu menambahkan suplemen vitamin dan mineral yang telah hilang saat Anda mengkonsumi rokok. 

Wanita Menopause
Periode menopause dimana tubuh wanita kekurangan hormon estrogen yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Penurunan estrogen telah dikaitkan dengan penurunan masa tulang dan kepadatan yang merupakan penyebab utama osteoporosis. Penuaan merupakan proses alami yang dijalankan manusia. Seiring pertambahan usia, sistem pencernaan kita menjadi kurang efisien, dimana kemampuan untuk menyerap vitamin dan mineral dari makanan menurun. Periode menopause akan dikaitkan dengan penurunan massa tulang, sehingga mengkonsumsi vitamin D3 dan kalsium mendukung kesehatan tulang. Wanita yang mengalami masa menopause dapat mengkonsumi suplemen multivitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh. Treelains Multivitamin dan Mineral membantu untuk menyelesaikan dan menyeimbangkan asupan nutrisi Anda. 

Sumber : www.treelains.com

Lihat produk Treelains dengan klik disini >>

 

Baca Artikel Terkait : 
Mitos yang Perlu Dihindari Tentang Olah Raga dan Hidup Sehat
Makanan Super ini Mampu Meratakan Perut Buncit
Purwoceng : "Viagra" Tanaman Tradisional Dari Indonesia



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_kesehatan, Beli Kesehatan, Beli stamina tubuh pria, Beli stamina tubuh wanita, Beli suplemen pria, Beli suplemen wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com