Menu
Cart

WANITA

Hindari Makanan Ini Saat Menstruasi

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Bulannya sudah tiba dan Anda akan menjadi lelah, irritable dan kembung. Pada saat ini Anda akan memilih makan snack dibandingkan berolahraga, makan sedikit hanya akan membuat sakit yang Anda rasakan menjadi lebih parah. Ketahuilah jenis makanan apa saja yang sarankan dan yang harus dihindari pada saat menstruasi.

hindari makanan ini saat menstruasi

Makanlah makanan berkarbohidrat komplek

“Buah, sayur dan semua makanan adalah teman Anda, terutama saat Anda sedang menstruasi. Buah yang mengandung gula dapat membantu meningkatkan sugar cravings,” kata konsultan fitness dan kesehatan Tari Rose. Cobalah untuk menambahkan buah aprikot, artichokes, jagung dan wortel. Bisa juga digunakan sebagai asupan saat Anda diet.

Hindari minum kafein

Menghindari minum kafein dapat membantu meredakan perut kembung dan membuat perut menjadi lebih nyaman. “Kafein dapat meningkatkan asam lambung dan bisa membuat iritasi pada usus. Jika Anda ingin mengganti kopi, Anda bisa mencoba Indian Chai,” kata chef professional dan ahli kesehatan Jennifer Iserloh.

Makanlah makanan yang mengandung kalsium tinggi

Menurut konselor kesehatan holistik dan nutrisionis Latham Thomas, wanita membutuhkan 1.200 mg kalsium setiap hari. Beberapa sumber kalsium yang baik termasuk kale, collard green, brokoli dan yogurt.

Kurangi konsumsi garam.

Garam merupakan hal yang krusial bagi kesehatan, kembung dan dehidrasi jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan. Menurut Iserloh, nutrisionis merekomendasikan diet dengan 2.300 mg tiap harinya atau satu sendok makan. “Cara terbaik untuk mengendalikan penggunaan garam adalah dengan menghindari makanan cepat saji, dimana makanan tersebut banyak mengandung garam tiga atau empat kali lebih banyak dibandingkan makanan lainnya,”

Makanlah dark cokelat

Tak bisa lepas pandangan dari cokelat? Tidak apa-apa, makanlah. Seperti yang dikatakan oleh Rose, dengan makan dark cokelat (dengan 60% atau lebih cacao bean) setiap hari selama menstruasi dapat membantu perut menjadi lebih nyaman. Apalagi di dalam dark cokelat terdapat antioksidan dan ini berkaitan dengan pelepasan hormon serotonin yang dapat meningkatkan mood.

Jangan hindari Air

Yang satu ini bisa jadi terasa tidak enak, namun Rose menjelaskan bahwa dengan meminum air putih lebih banyak dapat membantu merilis air dan menghindari kembung. “Tubuh Anda secara alami seperti menolak air karena Anda takut akan menjadi kembung. Jadi, jika Anda minum air lebih banyak dapat membantu pencernaan menjadi lebih lancer,”

Makanlah makanan yang mengandung magnesium tinggi

“Makanan yang kaya akan magnesium seperti kacang, tahu dan kedelai dapat mencegah kembung pada wanita yang sedang menstruasi,” kata Thomas.

Jangan lupa vitamin Anda

Thomas merekomendasikan Anda untuk menambah vitamin yang terdapat di dalam makanan pada saat Anda diet, terutama saat Anda sedang menstruasi. Vitamin E dapat menghindarkan beberapa gejala PMS; Anda bisa menemukannya di dalam alpukat, dan putih telur. Vitamin B6 dapat menghindarkan Anda dari kembung dan meningkatkan mood Anda; temukan vitamin B6 di dalam pisang, kentang dan gandum. Terakhir, vitamin C dan zinc akan membantu meningkatkan kesehatan sel telur dan organ reproduksi wanita. Temukan vitamin C di dalam anggur dan lemon dan zinc di dalam labu dan squashes.

Makanlah makanan yang mengandung protein dan serat

Dengan makan makanan yang mengandung protein dan serat dapat membuat gula darah Anda menjadi lebih stabil, yang dapat membuat perut Anda terhindar dari rasa sakit, kata Jaclyn London, M.S., R. D., pakar diet senior di mount Sinai NYC. Dia mengatakan ini terutama sangat penting saat puncak rasa sakit pada jam 12 siang – jadi cobalah untuk maka camilan sehat seperti buah pear dengan satu sendok almond butter, atau apel degan beberapa potong keju.

Makanlah zat besi

Banyak wanita yang sedang masa menstruasi mungkin kekurangan zat besi dimana zat besi itu hilang bersamaan dengan darah haid yang keluar.  “Aku telah mengatakan bahwa rasa sakit di perut merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan sepanjang bulan saat menstruasi” kata London “Itulah mengapa saya banyak mendengar wanita lebih suka makan hamburger”. Untuk memastikan makanan yang Anda makan sudah cukup zat besi, pastikan makanan Anda mengandung sembilan sumber zat besi.

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_kesehatan, Beli kategori_wanita, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com