Menu
Cart

Sejarah Singkat Kondom

Oleh: Asmaraku Shop | 4 menit membaca


Bill Gates and Kondom

 Bill Gates telah meletakkan sebagian dari hartanya untuk membangun toilet yang lebih baik, dan sekarang perhatiannya tertuju kepada jenis lain dari kebutuhan jasmani. Miliader Microsoft ini meletakkan uang melalui Bill dan Yayasan Melinda Gates dengan harapan memacu penemuan baru untuk membuat kondom yang lebih baik lagi.

Meskipun pembuatan kondom murah dan cukup handal sebagai kontrasepsi dan mencegah penyakit seksual menular, banyak pria tidak menggunakannya karena menganggap proteksi yang tinggi akan tertukar dengan kenikmatan yang rendah.

“Apakah mungkin untuk mengembangkan produk tanpa stigma, atau lebih baik, salah satu saja yang dirasakan untuk meningkatkan kenikmatan?” tantangan Organisasi Grand Challenges yang didukung Bill Gates. “Jika demikian, akan seperti memimpin produk untuk manfaat besar bagi kesehatan global, baik dalam hal mengurangi kejadian kehamilan yang tidak direncanakan dan dalam pencegahan infeksi HIV atau IMS lainnya?"

Sampai dengan tanggal 7 Mei, Grand Challenges menerima proposal untuk generasi kondom selanjutnya. Untuk pemenang akan menerima hadiah sebanyak $100,000, dan ada kemungkinan untuk penambahan dana sebanyak $1 juta di waktu yang mendatang.

“Kondom telah digunakkan selama kurang lebih 400 tahun lamanya, namun kondom-kondom ini telah mengalami  peningkatan teknologi dalam 50 tahun terakhir,” kata Grand Challenges.

Sebenarnya, sejarah mengenai kondom dapat kembali lebih jauh lagi, seperti  4 abad yang lalu.

Sulit untuk hanya menentukan kapan kondom pertama digunakkan. Beberapa peneliti menyarankan bahwa orang Mesir Kuno menggunakan kondom dan bahkan mereka mencelupkannya ke berbagai warna, namun bukti untuk hal ini sangatlah langka. Terdapat laporan yang lebih kuat mengenai kondom glans dimana hanya ditutupi oleh ujung penis, telah digunakkan oleh sosial kelas atas Asia sebelum tahun 1400s. kondom-kondom tersebut terbuat dari usus, kertas yang diminyaki, tanduk hewan atau cangkang kura-kura.            

Kondom perempuan yang terbuat dari semacam tanaman dalam cerita kuno mengenai Minos, Raja Crete, yang konon telah dikutuk sehingga spermanya (air mani) akan penuh dengan kalajengking dan ular, yang tentu saja akan sedikit mempersulit. Masalah emisi kalajengking berhasil diselesaikan dengan memasukkan kandung kemih kambing ke dalam vagina pasangan seksual orang Minos, menurut penulis Yunani Antonius Liberalis.

 Salah satu definisi tertua terbantahkan yang menjelaskan bahwa kondom berasal dari abad 16 ilmuwan Itali Gabriele Falloppio, yang meminjamkan namanya ke tuba Falloppi. Ditengah epidemic sifilis, Falloppi menyarankan bahwa sarungkan penis dengan kain, lalu ikat dengan pita. Doker mengatakan bahwa kondom kain ini telah diuji oleh 1.100 laki-laki, yang semuanya harus terhindar dari sifilis menular.

Kondom tertua yang pernah ditemukan digali di pelimbahan atau toilet besar di Dudley Castle, reruntuhan Inggris pada 1985. Terbuat dari ikan dan usus hewan, kondom yang paling mungkin jatuh ke dalam limbah sekitar abad 17. Kondom yang dapat bertahan berkat bau busuk, lingkungan pengap benteng toilet, yang mencegah pertumbuhan bakteri.

Sampai produksi karet disempurnakan dipertengahan abad 19, kebanyakan kondom terbuat dari usus hewan. Salah satu resep dari masa itu, dikutip dari About.com, menjelaskan bagaimana membuat kondom dari usus besar domba.

Rendam terlebih dahulu dalam air, kedua sisi, lalu ulangi prosesnya pada ley soda yang lemah, dimana harus diubah setiap 4 atau 5 jam, selama 5 atau 6 kali berturut-turut, kemudian hapus selaput lendir dengan kuku, sulfur, cuci dengan air bersih, kemudian sabun dan air, bilas, kembangka dan keringkan. Selanjutnya potong dengan panjang yang dibutuhkan dan lampirkan sepotong pita dengan ujung terbuka.

 

Sintetik kondom pertama terbuat dari karet, dan biasanya hanya ditutup oleh ujung penis, namun dibutuhkan penyesuaian yang luas dan pas , saat ini model kelopak kondom diperbolehkan demi kemudahan produksi. Latex, yang berasal dari karet, merupakan kemajuan pesat dalam pembuatan kondom, yang mempermudah pembuatan, lebih kuat, dan lebih tipis dari karet.

Tapi bagaimana bentuk dari generari selanjutnya dari kondom? Satu perusahaan di California sedang membangun Kondom Origami, silikon yang dapat dilipat yang 

dirancang untuk menciptakan sensasi yang menyenangkan . peneliti-peneliti di Washington University sedang mengerjakan kondom berteknologi tinggi yang menggunakan serat nano yang dapat memberikan obat untuk melindungi IMS atau memberikan manfaat kontrasepsi.

 

Lihat semua produk kondom terbaik di sini >>

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli andalan, Beli a_kondom, Beli dasoni, Beli durex, Beli esp, Beli fiesta, Beli Kondom, Beli meoong, Beli okamoto, Beli playsafe, Beli sagami, Beli simplex, Beli sutra, Beli trojan, Beli unidus, Beli vivo

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com