Yakin Kulit Anda Sehat? Coba Cek Dulu 4 Cirinya!

Apakah kulit Anda sehat? Sudah yakin?. Tapi, bagaimana cara Anda bisa membedakan antara kulit sehat dan tidak sehat?

BANYAK orang awam yang tidak memahami seperti apa ciri kulit sehat dan tidak sehat. Padahal, hal ini penting untuk menentukan langkah perawatan kulit yang tepat sesuai jenis kulit.

Ada empat komponen kulit sehat, di antaranya bisa dideteksi dari warna, tekstur, kekenyalan serta terlihat normal. Yuk, pelajari lebih lanjut mengenai ciri – ciri kulit yang sehat secara lebih detail, berikut ini.

1.Warna

Warna kulit yang sehat bisa dilihat secara kasat mata tampak cerah dan bercahaya. Penelitian telah menunjukkan bahwa warna kulit yang konsisten merupakan elemen kunci dari daya tarik penampilan.

Faktanya, konsistensi warna kuilt dianggap lebih menarik ketimbang memiliki warna kulit tertentu.

Sayangnya, seiring bertambah usia konsistensi warna kulit dapat mulai memudar. Bisa jadi penyebabnya karena akumulasi dari paparan sinar UV A dan UV B matahari yang menyebabkan bintik – bintik gelap, flek hitam, dan warna kulit tidak merata.

Untuk mencegah penuaan dini pada kulit, gunakan tabir surya pada bagian tubuh yang sering terpapar atau terkena sinar matahari. 

2.Tekstur

Kulit yang sehat dapat terlihat secara jelas dan bila disentuh akan terasa halus. Jika Anda melihat kulit sehat dari dekat, permukaan akan terlihat terawat dan indah, dengan pori – pori kulit yang terlihat teratur dan kecil.

 

Baca Juga : 12 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kulit

 

3. Kekenyalan

Berbeda dengan kulit yang tidak sehat, kulit sehat adalah kulit yang terhidrasi dengan baik. Anda mungkin pernah mendengar bahwa Anda harus minum delapan gelas air setiap hari.

Inilah salah satu langkah mudah menghidrasi kulit. Aturan praktis yang baik dalah ikuti anjuran untuk minum setengah dari berat badan dalam ounces.

Misalnya jika berat badan Anda 60 kg (130 pounds), maka sebaiknya Anda minum 2 liter (65 ounces) air setiap hari.

Hal ini akan membantu seluruh tubuh terhidrasi dengan baik, termasuk kulit agar tampak lebih kenyal.

Sel-sel kulit mati terus menerus terkelupas, tetapi hal ini tidak dapat terlihat oleh mata telanjang. Namun, jika kulit mengalami dehidrasi dan terlalu banyak sel kulit mati secara bersamaan, lama kelamaan kulit akan tampak kering dan bersisik.

4. Sensasi Normal

Semua orang mendambakan kulit yang sehat dan normal. Anda bisa merasakan sendiri kulit yang terasa sehat dan normal membuat suasana hati lebih bahagia dan nyaman.

Misalnya, ketika wajah setelah dicuci menggunakan sabun wajah yang berformula terlalu keras, kulit wajah terasa lebih kering dan kaku. Kekeringan dan terasa kaku ini adalah sensasi yang tidak biasa.

Jika Anda merasakan sensasi yang tidak normal pada kulit, seperti kaku, kering, panas, gatal dan lainnya, segera hentikan produk perawatan kulit Anda.

Ganti produk perawatan kecantikan untuk mempertahankan kesehatan kulit. Dr Boyke Wish Brightening Moisturizer dapat membantu mempertahankan kesehatan kulit sekaligus memberi efek mencerahkan.

Terpantau di laman Asmaraku hanya seharga Rp 90.000. Mengandung bahan pencerah kulit dan meremajakan kulit wajah agar wajah lebih lembut, putih dan cerah.

Bahan alaminya membentuk melanin kulit yang baru, sekaligus mencegah perubahan warna kulit akibat sinar UV. Bahan ini didapat dari ekstraksi akar tumbuhan bernama latin scutellaria baicalensis dan paeonia suffruticosa.

Bersifat penyerap sinar UV untuk mencegah warna kulit tidak merata atau kulit kusam. Ditambah vitamin E dari Co Enzym Q10, wajah And akan senantiasa lembap, kenyal, dan terlihat awet muda.

Dr Boyke Wish Brightening Moisturizer turut dilengkapi bahan pencerah alami dari tanaman Arbutin, Saxifraga Sarmentosa, dan Gluthatione yang memberikan efek wajah cerah tampak bercahaya.

Yuk, miliki kulit sehat dan terawat idaman Anda dengan tips di atas!

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait